Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
8.498 views

Bahas Corona, Kelompok Jihadis TIP dan Islamic State Berikan Saran Cara Mengurangi Dampaknya

SURIAH / AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Ketika wabah virus Corona (COVID-19) terus menyebar ke seluruh dunia, kelompok-kelompok jihad telah menawarkan masukan untuk menghadapi situasi tersebut dan memberikan saran tentang cara bagaimana mengurangi dampaknya.

Baik Partai Islam Turkistan (TIP) yang terkait dengan Al-Qaidah dan Islamic State telah secara terbuka mengomentari virus tersebut.

Dalam sebuah video yang dirilis akhir bulan lalu, TIP, sebuah kelompok jihadis yang mayoritas etnis Uighur, menyebut wabah virus Corona di Cina sebagai "hukuman dari Allah" atas penindasan negara terhadap minoritas Uighur.

"Mereka [pemerintah Cina] menghancurkan masjid-masjid dan mengubahnya menjadi tempat-tempat menari, kejahatan dan penghinaan, mereka menginjak-injak Al-Qur'an dan membakarnya, dan melanggar kehormatan dan memperkosa para wanita," kata juru bicara TIP.

Akibatnya, sang pembicara menyatakan, "balas dendam dari Allah datang terhadap para penjahat ini dan ia mengirimi mereka virus Corona yang mematikan." Juru bicara jihadis juga menambahkan bahwa "seluruh dunia tahu bahwa apa yang terjadi di Cina hanyalah bagian dari hukuman dari Tuhan."

Selain memberikan gambaran tentang wabah virus, kelompok itu juga mencaci negara Cina karena mengizinkan konsumsi "daging yang dilarang oleh Al-Qur'an."

Diperkirakan bahwa pandemi di seluruh dunia saat ini mungkin berasal dari pasar basah di dalam Wuhan di mana hewan liar dijual bersama ternak. TIP menggemakan informasi ini dalam pernyataaanya.

Video TIP berakhir dengan sang pembicara berdoa agar "wabah ini menjadi alasan kehancuran negara Cina yang ateis."

Meskipun TIP sebagian besar beroperasi di Suriah dan Afghanistan di samping berbagai afiliasi yang terkait dengan Al-Qaidah, tujuan kelompok itu yang telah lama dinyatakan adalah untuk membangun negara Islam di provinsi Xinjiang, Cina. Sebagian besar propagandanya diarahkan ke negara Cina.

Islamic State menawarkan saran

Meskipun tidak secara eksplisit menyebutkan virus Corona dalam edisi terbarunya dari buletin mingguan Al Naba, Islamic State telah menawarkan "pedoman Syariah tentang penanganan epidemi" tersebut.

Mengutip beberapa hadist Nabi Muhammad,  kelompok ini menawarkan saran dasar seperti mengatakan kepada anggota untuk "menutupi mulut Anda ketika menguap dan bersin" dan "mencuci tangan Anda sebelum mencelupkannya ke dalam wadah."

Beberapa saran lain dari Islamic State yaitu mengadvokasi suatu bentuk jarak sosial dan karantina , sebagaimana yang terdapat di dalam hadits Nabi.

"Perlunya bagi yang sehat untuk tidak memasuki tanah epidemi dan bagi mereka yang sakit untuk tidak pergi darinya," pedoman kelompok itu menyatakan.

Kelompok jihadis mengatakan kepada para pengikutnya bahwa "perlu untuk percaya bahwa penyakit tidak menular sendiri tetapi atas perintah Allah dan takdirnya." Selain itu, mereka memerintahkan para pendukungnya untuk "percaya pada Allah dan meminta perlindungan kepadanya dari penyakit." (TLWJ)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X