Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
8.651 views

Al-Qaidah Puji 'Kemenangan Besar' Taliban Atas Amerika dan Sekutunya

AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Komando umum (atau kepemimpinan senior) Al-Qaidah telah merilis pernyataan tiga halaman yang memuji "kemenangan besar" Taliban atas Amerika dan sekutunya di Afghanistan. Kemenangan ini diabadikan dalam perjanjian penarikan pasukan yang ditandatangani di Doha 29 Februari, menurut para jihadis.

Sekretaris Negara Mike Pompeo mengklaim Taliban setuju untuk "memutuskan hubungan" dengan Al-Qaidah, sambil membantu AS untuk "menghancurkan" organisasi pimpinan Syaikh Ayman al-Zawahiri di Afghanistan tersebut. Teks perjanjian tertulis tidak meminta hal itu. Sebaliknya, Taliban seharusnya setuju untuk mencegah Al-Qaidah dan lainnya menggunakan tanah Afghanistan untuk merencanakan serangan terhadap AS dan sekutunya.

Delegasi politik Taliban juga menyetujui tiga ketentuan yang menetapkan bahwa kelompok itu akan mencegah jihadis yang mengancam AS untuk beroperasi di Afghanistan. Tetapi syarat dari ketentuan yang sama tidak jelas, sementara tidak ada mekanisme verifikasi atau pelaksanaan yang tercantum dalam teks yang dirilis akhir bulan lalu.

Dalam pernyataannya kelompok itu tetap menyebut pemimpin tertinggi Taliban, yang saat ini dipegang oleh Haibatullah Akhunzada, sebagai "Amir Orang Beriman" - suatu kehormatan yang menyiratkan bahwa suatu hari Akhunzada dapat memerintah sebagai khalifah bagi semua Muslim. Syaikh Ayman al-Zawahiri, amir global Al-Qaidah, telah bersumpah setia secara pribadi kepada Akhunzada. Sejauh ini, Akhundzada belum membatalkan bay'at Al-Zawahiri.

Selain itu, Al-Qaidah menyerukan kepada semua warga Afghanistan dan mujahidin untuk mendukung Imarah Islam Taliban di Afghanistan - sebuah pemerintahan yang telah diperjuangkan oleh para jihadis untuk bangkit sejak 2001.

Janji Mullah Omar

Dalam pernyataannya yang baru, komando umum Al-Qaidah mengingatkan pembaca tentang tantangan Mullah Omar dalam menghadapi tekanan Amerika pada akhir 2001. Kepemimpinan senior Al-Qaidah mengatakan bahwa Allah telah mengabulkan perkataan "Amir Orang-orang Beriman Mullah Muhammad Omar," yang mengatakan: “Allah telah menjanjikan kita kemenangan, dan Bush telah bersumpah kita akan kalah. Dunia akan melihat mana dari janji-janji ini yang akan dipenuhi. "

Penulis pernyataan itu melanjutkan dengan memuji Allah karena menunjukkan "seluruh dunia" "kemenangan bersejarah" Taliban, dengan AS dipaksa "untuk menarik pasukan pendudukannya" dari Afghanistan. AS dibuat untuk "menerima tuntutan" mujahidin di Imarah Islam Afghanistan dengan menandatangani perjanjian untuk "mengakhiri penjajajan dan menarik semua pasukan penjajah" dari Afghanistan.

Komando umum Al-Qaidah mengucapkan "selamat" kepada "Amir orang-orang beriman" saat ini, "Mullah Haibatullah Akhundzada, serta semua" saudara-saudara di antara mujahidin "Imarah Islam. Para penulis juga menyampaikan ucapan selamat kepada orang-orang Afghanistan dan seluruh umat Muslim, dengan mengatakan Amerika dan sekutunya telah dikalahkan dalam "kekalahan memalukan."

Pernyataan tersebut mencakup beberapa referensi pada fakta bahwa perjanjian penarikan ditandatangani oleh pemerintahan "Orang-orang Republik" di AS. Allah, atas kehendaknya, menunda untuk memberikan kemenangan kepada mujahidin sampai pada masa "pemerintahan Republik Trump," yang dikenal karena kebenciannya terhadap "Islam dan Muslim."

Al-Qaidah menyatakan kegembiraan bahwa AS, dengan militer, pesawat terbang, dan peralatannya yang superior, masih dikalahkan oleh "sejumlah kecil orang beriman" selama perjalanan tiga pemerintahan presiden berturut-turut.

Seruan untuk mendukung Imarah Islam Taliban Afghanistan

Syaikh Ayman al-Zawahiri dan rekan-rekannya dalam komando umum Al-Qaidah menyerukan kepada semua "ulama," donatur kaya, dan lainnya "untuk mendukung Imarah Islam" dalam upayanya untuk menemukan "bangsa Islam yang diperintah oleh syariah Allah yang mulia." ”

"Saudara-saudara" Muslim di tempat lain harus "meniru" Imarah Islam dan orang-orang Afghanistan, saran Al-Qaidah, karena "tidak ada jalan menuju pembebasan" dari tirani dan penindasan asing kecuali melalui "syariah Allah yang mulia" dan kepatuhan kepadanya. Komando umum Al-Qaidah mengatakan Muslim harus "bersatu pada kakalimat tauhid," sambil melancarkan "jihad sejati untuk Allah."

Berbicara kepada "orang-orang terhormat di Afghanistan," komando umum Al-Qaidah menyarankan semua orang untuk bersatu di bawah "kalimat tauhid" dan para pemimpin "bijaksana" Imarah Islam, sementara juga mematuhi orang-orang tingkat atas Taliban. Bersama-sama, orang-orang harus mengabdi kepada "pemeritahan Islam yang adil" yang diperintah sesuai dengan hukum Islam dan menghindari "perpecahan internal." Orang-orang harus mencurahkan semua upaya mereka untuk "membangun dan mengembangkan tanah Muslim Afghanistan," yang "telah dilanggar" oleh perang selama beberapa dekade.

Mengalamatkan pidato kepada "mujahidin di Afghanistan yang membanggakan," kepemimpinan senior Al-Qaidah mengingatkan mereka bahwa semua orang secara etis terikat oleh perjanjian penarikan dengan AS, karena hanya "Tentara Salib dan agen-agen mereka" yang "kebiasaan" melanggar perjanjian. Para mujahidin harus "berhati-hati" dan "memegang" senjata mereka, karena para penjajah melihat kesempatan untuk menyerang.

Selain itu, para pemimpin senior Al-Qaidah menyarankan orang untuk "bergabung dengan kamp pelatihan di bawah kepemimpinan Imarah Islam," dan belajar dari "orang-orang berilmu" di mana pun mereka ditemukan.

Menjelang akhir pernyataan itu, komando umum Al-Qaidah mengatakan "nasihatnya" sama dengan "nasihat Amir Orang-orang Beriman Haibatullah Akhundzada," yang merilis pesan kemenangan setelah perjanjian penarikan ditandatangani. Singkatnya, rakyat Afghanistan dan mujahidin harus berterima kasih atas "kemenangan menentukan" mereka, sambil tetap rendah hati.

"Mujahidin Imarah Islam harus" melakukan upaya untuk lebih ketat "mengatur barisan mereka," sehingga mereka dapat tumbuh dalam kekuasaan dan mencapai "tujuan akhir," yang merupakan pembentukan "pemerintahan Islam" yang mampu melayani kepentingan. dari orang-orang dan melindungi mereka terhadap semua bahaya yang mungkin.

Pernyataan itu diakhiri dengan doa agar Allah "membimbing" semua "rakyat kita" di Afghanistan, Palestina, Maghreb Islam, Afrika Timur, Syam, dan semua tanah Muslim di tempat lain. (TLWJ)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X