Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
14.351 views

Seruan Dokter dan Ilmuwan Barat : Di mana Hati Nurani Masyarakat Dunia?

GAZA CITY (voa-islam.com) - Sekelompok dokter dan ilmuwan Barat menyampaikan pesan kepada masyarakat dunia atas serangan Zionis-Israel terhadap Jalur Gaza, dan menggambarkannya sebagai, “Serangan yang biadab, tak terbatas, berskala luas, dan memiliki intensitas yang tinggi”. 

Kami, dokter dan ilmuwan, dan kami menghabiskan hidup (umur) mengembangkan cara-cara merawat dan melindungi kesehatan dan kehidupan. Kami juga orang yang memilliki informasi, kami mengajarkan etika profesi, bersama-sama antara pengetahuan dan praktek itu. Kita semua telah bekerja Gaza selama bertahun-tahun dengan kondisi dan situasi yang ada.

Atas dasar etika dan praktek, kami mengecam apa yang kita saksikan dalam agresi Gaza oleh Zionis-Israel.  Kami meminta rekan-rekan kami, profesional tua dan muda, untuk mengecam agresi Israel ini.

Kami menentang propaganda penuh kebohongan yang membenarkan penciptaan keadaan darurat untuk membenarkan pembantaian, yang disebut "agresi defensif". Pada kenyataannya itu adalah serangan kejam yang  tak terbatas, lingkup, dan intensitas. Kami ingin melaporkan fakta-fakta seperti yang kita lihat dan implikasinya terhadap kehidupan masyarakat.

Kami terkejut oleh serangan militer terhadap warga sipil Gaza dengan kedok menghukum teroris. Ini adalah serangan militer skala besar ketiga terhadap Gaza sejak 2008. Setiap kali korban tewas, hanyalah menimpa terutama orang-orang tak berdosa di Gaza. Khususnya, perempuan atau anak, dan dengan dalih tidak dapat diterima, di mana Zionis-Israel bertujuan memberantas kelompok  partai politik dan perlawanan Hamas di Gaza. Sedangkan Gaza sudah diblokade, dikepung, dan dikucilkan oleh  pendudukan Zionis-Israel.

Tindakan ini menakutkan rakyat secara tidak langsung, dan melukai jiwa, pikiran, dan ketahanan generasi muda. Kutukan dan sikap jijik kami diperparah oleh penolakan dan larangan Zionis yang melarang menerima setiap bantuan dari luar dan bantuan apapun untuk meringankan kondisi buruk rakyat di Gaza.

Zionis telah memperketat blokade terhadap Gaza,sejak tahun lalu dan ini memperburuk secara total konndisi penduduk Gaza. Di Gaza, orang menderita kelaparan, kehausan, polusi, kekurangan obat-obatan, listrik, dan sarana untuk mendapatkan penghasilan, dan bukan hanya dengan serangan bom dan rudal Zionis semata.  Krisis listrik, kekurangan bensin, air dan kelangkaan makanan, aliran limbah dan sumber daya manusia yang terus  menurun adalah bencana yang ditimbulkan langsung maupun tidak langsung oleh blokade.

Rakyat  Gaza yang menolak agresi militer Zionis, karena mereka ingin kehidupan yang lebih baik dan normal, dan bahkan menangis saat dalam kesedihan, rasa sakit, dan teror. Mereka menolak gencatan senjata sementara yang tidak memberikan kesempatan nyata untuk masa depan yang lebih baik.

Sebuah suara rakyat oleh serangan Zionis terhadap Gaza  bahwa Um Al Ramlawi yang berbicara mewakili semua rakyat  Gaza,”Mereka membunuh kami semua, termasuk kematian yang perlahan-lahan  oleh pengepungan (blokade), atau kematian dengan serangan militer. Kami tak memiliki apa-apa lagi, kita harus berjuang untuk hak-hak kami, atau mati”

Gaza diblokade dari laut dan darat sejak 2006 oleh Zionis-Israel.  Setiap orang dari Gaza, termasuk nelayan yang melewati 3 mil laut dari pantai Gaza, mereka  ditembak oleh Angkatan Laut Israel. Tak seorang pun dari Gaza dapat meninggalkan melalui dua pos pemeriksaan, Erez atau Rafah, tanpa izin khusus dari Israel dan Mesir, yang sulit didapat, bahkan mustahil.

Rakyat  Gaza tidak dapat pergi ke luar negeri untuk belajar, bekerja, mengunjungi keluarga, atau melakukan bisnis. Orang-orang yang terluka dan orang sakit tidak bisa mudah meninggalkan mendapatkan perawatan khusus di luar Gaza.

Makanan dan obat-obatan masuk ke Gaza telah dibatasi dan banyak item (jenis) penting untuk kelangsungan hidup dilarang. Sebelum serangan ini, persediaan beberapa  item (jenis) medis di Gaza sudah kedaluwarsa, karena blokade. Mereka kehabisan bahah-bahan medis sekarang. Demikian juga, Gaza tidak dapat mengekspor produknya. Pertanian sangat terganggu oleh pengenaan zona penyangga, dan produk pertanian tidak dapat diekspor karena blokade. Hampir  80% dari penduduk Gaza tergantung pada jatah makanan dari PBB.

Sebagian besar bangunan dan infrastruktur Gaza telah hancur selama Operasi Cast Lead, 2008-09, dan bahan bangunan telah diblokade, sehingga sekolah, rumah, dan lembaga tidak dapat dibangun kembali dengan benar. Pabrik dihancurkan oleh pemboman, dan jarang dibangun kembali, akibatnya menambah pengangguran kemiskinan.

Meskipun kondisinya sangat sulit, rakyat Gaza dan para pemimpin politik mereka, baru saja berhasil menyelesaikan konflik internal mereka "kekuatan dan membahayakan". Hamas dan Fatah berhasil melakukan proses rekonsiliasi antara faksi-faksi, kepemimpinan mereka menolah berebut jabagtan dan kedudukan atau  posisi. Sehingga pemerintah persatuan dapat dibentuk menghapuskan politik faksional yang membelah mereka  sejak 2007.

Rekonsiliasi ini, walaupun diterima oleh masyarakat internasional, tapi ditolak oleh Israel. Serangan Israel ini menghentikan kesempatan kesatuan politik antara Gaza dan Tepi Barat, dan menjadi negara ‘tunggal’ Palestina, dan memecah masyarakat Palestina dengan menghancurkan kehidupan rakyat Gaza.

 Dengan dalih menghilangkan terorisme, Zionis-Israel sedang mencoba menghancurkan persatuan Palestina yang sedang tumbuh. Di antara kebohongan lain, disebutkan bahwa warga sipil di Gaza sandera Hamas, sedangkan kebenaran yang sesungguhnya adalah Jalur Gaza disegel (diblokade) oleh Israel dan Mesir.

Gaza dibom terus menerus selama 19 hari terakhir, dan sekarang  diikuti  dengan invasi (serangan) darat oleh tank-tank dan ribuan pasukan Israel. Lebih dari ribuan warga sipil Gaza diperintahkan Zionis meninggalkan rumah mereka. Para pengungsi tidak mempunya tempat untuk pergi, karena wilayah Gaza Tengah dan Selatan, juga mengalami pemboman artileri berat.

Seluruh Gaza diserang. Satu-satunya tempat penampungan di h Gaza adalah sekolah dari Badan PBB untuk Bantuan Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA), tapi tempat penampungan ini juga  sudah menjadi target selama Cast Lead, dan Zionis membunuh banyak orang-orang tak berdosa.

Menurut Departemen Kesehatan Gaza dan Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA), pada 21 Juli, hampir 2000 orang yang tewas, lebih 6500 yang terluka di Gaza,  dan 2.100  yang  terluka adalah anak-anak. Mereka yang terkubur di bawah reruntuhan tidak belum dihitung jumlahnya. Ketika kami menulis, BBC melaporkan pemboman rumah sakit yang lain, dan menghancurkan  unit perawatan intensif dan ruang operasi, termasuk  kematian pasien dan staf.

Sekarang ada kekhawatiran rumah sakit utama Al Shifa. Selain itu, kebanyakan orang secara psikologis trauma di Gaza. Siapapun yang berumur diatas 6 tahun telah memiliki pengalaman hidup dengan serangan ketiga militer Zionis-Israel. Akibat pembantaian di Gaza, tidak ada  lagi peralatan medis yang dibutuhkan oleh para pasien,  termasuk anak-anak cacat dan sakit di rumah sakit, tidak tempat  bermain di pantai,  atau ruang-ruang yang tertutup, semuanya sudah dihancurkan oleh Zionis dengan rudal. Bahkan, 11 anak dibawah umur 6 tahun yang sedang bermain di pantai semua  tewas dibunuh oleh Zionis.

 Rumah sakit, klinik, ambulans, masjid, sekolah, dan bangunan  semua telah diserang, dengan ribuan rumah pribadi dibom. Zionis-Israel jelas mengarahkan rudal mereka dengan  menargetkan seluruh keluarga di Gaza. Zionis berusaha membunuh mereka di dalam rumah mereka, merampas keluarga, rumah mereka dengan mengejar mereka yang keluar beberapa menit sebelum kehancuran.

Seluruh daerah dihancurkan pada 20 Juli, meninggalkan ribuan orang yang mengungsi dan menjadi tunawisma.Selain melukai ribuan  dan menewaskan ribuan lainnya,  adalah cara  dimaksudkan untuk menemukan terowongan. Tak satu pun tindakan pasukan Zionis yang menjadi adalah sasaran militer. Serangan-serangan ini bertujuan untuk meneror, luka jiwa, dan tubuh orang-orang, dan membuat hidup mereka tidak mungkin normal di masa depan, serta juga menghancurkan rumah-rumah mereka dan melarang mereka membangun kembali.

Senjata yang  ditembakan oleh Zionis-Israel diketahui menyebabkan kerusakan jangka panjang pada kesehatan seluruh penduduk Gaza,  khususnya persenjataan yang mengandung zat-zat mematikan jangka panjang, dan bahkan Zionis menggunakan bom curah yang dilarang oleh konvensi internasional. Kita menyaksikan senjata Zionis digunakan dengan target tanpa pandang bulu, dan pada anak-anak, kita terus-menerus melihat bahwa apa yang disebut senjata cerdas telah  gagal, kecuali mereka sengaja digunakan untuk menghancurkan nyawa tak berdosa.

Kami mengutuk  mitos yang disebarkan oleh Zionis-Israel bahwa agresi yang dilakukan adalah karena  peduli tentang menyelamatkan nyawa sipil dan masa depan  anak-anak Palestina. Sungguh sangat  biadab.

Perilaku Israel  menghina kemanusiaan kita, kecerdasan, dan martabat serta etika profesi dan segala upaya kita. Bahkan orang-orang yang ingin pergi dan membantu tidak dapat mencapai Gaza, karena blokade. Ini "agresi defensif" waktunya  tak terbatas, lingkup, dan skala intensitasnya harus dihentikan.

Selain itu, harus dikonfirmasi penggunaan gas oleh Zionis-Israel dalam perang di Gaza,  ini jelas kejahatan perang yang sangat terkutuk, sebelum hal lain, sanksi yang keras harus diambil segera terhadap Zionis-Israel, dan  penghentian perjanjian perdagangan dan kerjasama negara-negara Eropa dengan Zionis.

Ketika kami menulis ini, dilaporkan pembantaian yang lain dan ancaman terhadap tenaga medis, di layanan darurat dan penolakan masuk konvoi untuk kemanusiaan internasional. Kita sebagai ilmuwan dan dokter tidak bisa diam, ketika kejahatan terhadap kemanusiaan terus berlanjut. Kami mendorong masyarakat internasional  tidak diam.

Gaza terperangkap di bawah pengepungan, dibunuh oleh salah satu mesin militer modern terbesar dan paling canggih di dunia. Tanah Gaza diracuni oleh puing-puing senjata, dengan konsekuensi untuk generasi mendatang. Jika orang-orang dari kita mampu berbicara, dan sampai gagal untuk melakukannya dan mengambil sikap terhadap kejahatan perang ini, kami juga terlibat dalam penghancuran kehidupan terhadap 1,8 juta penduduk  Gaza.

Kami merasa cemas bahwa hanya 5% dari rekan-rekan kami dari kalangan akademik Israel, yang menandatangani banding kepada pemerintah mereka untuk menghentikan operasi militer terhadap Gaza. Kami menyimpulkan bahwa dengan pengecualian 5% dari kalangan akademisi ini, sisanya akademisi Israel terlibat dalam pembantaian dan penghancuran Gaza. Kami juga melihat keterlibatan negara di Eropa dan Amerika Utara dalam pembantaian ini,  dan membiarkan pembantaian, seakan mereka menikmati kehancuran dan pembantaian sehari-hari di Gaza.

Mereka menikmati dengan pemandangan anak-anak, perempuan yang bersimbah darah, meregang nyawa, dan  para pengambil keputusan di Gedung Putih, London, Berlin, Perancis, tak tergetar dengan malapetaka yang terjadi di Gaza, akibat kejahatan Zionis.

Kejahatan Zionis ini jauh lebih buruk, dibandingkan dengan Nazi, sekalipun. Theater besar Gaza, dan Zionis mempertunjukkan tontonan yang sangat bar-bar, keji, tak beradab, justru para pemimpin dunia yang mengaku beradab itu, mereka semua menikmatinya. Kematian demi kematian rakyat Palestina di Gaza, seperti mereka menikmati pertunjukkan di sebuah ‘theater' sambil tertawa-tawa.  Wallahu’alam.

*mashadi/fic.

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Opini Redaksi lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News
Hamas 'Bersiap' Hadapi Serangan Darat Zionis Israel di Rafah

Hamas 'Bersiap' Hadapi Serangan Darat Zionis Israel di Rafah

Jum'at, 29 Mar 2024 21:12

Berikan Pelatihan Pengurusan Jenazah, Ibu-ibu: 'Ternyata, Selama Ini Kita Salah'

Berikan Pelatihan Pengurusan Jenazah, Ibu-ibu: 'Ternyata, Selama Ini Kita Salah'

Jum'at, 29 Mar 2024 13:12

Pejuang Palestina Terlibat Pertempuran Jarak Dekat Dengan Pasukan Israel Di Sekitar RS Al-Shifa Gaza

Pejuang Palestina Terlibat Pertempuran Jarak Dekat Dengan Pasukan Israel Di Sekitar RS Al-Shifa Gaza

Kamis, 28 Mar 2024 22:02

Malaysia Dakwa Pemilik Toserba Dan Pemasok Kaus Kaki Bertuliskan ‘Allah’

Malaysia Dakwa Pemilik Toserba Dan Pemasok Kaus Kaki Bertuliskan ‘Allah’

Kamis, 28 Mar 2024 21:17

Euro-Med: Militer Zionis Israel 'Eksekusi' 13 Anak Di Sekitar Rumah Sakit Al-Shifa Gaza

Euro-Med: Militer Zionis Israel 'Eksekusi' 13 Anak Di Sekitar Rumah Sakit Al-Shifa Gaza

Kamis, 28 Mar 2024 20:28

Meta Diperintahkan Hapus Larangan Kata 'Syahid' Di Postingan Medsos

Meta Diperintahkan Hapus Larangan Kata 'Syahid' Di Postingan Medsos

Kamis, 28 Mar 2024 15:37

IHATEC dan GHCC Korea Jalin Kerja Sama Strategis Kembangkan Ekosistem Produk Halal

IHATEC dan GHCC Korea Jalin Kerja Sama Strategis Kembangkan Ekosistem Produk Halal

Kamis, 28 Mar 2024 08:36

Osama Hamdan: Kematian Wakil Komandan Al-Qassam Marwan Issa Belum Terkonfirmasi

Osama Hamdan: Kematian Wakil Komandan Al-Qassam Marwan Issa Belum Terkonfirmasi

Rabu, 27 Mar 2024 21:01

Ini Pesan KH Bachtiar Nasir kepada Calon Hakim Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI

Ini Pesan KH Bachtiar Nasir kepada Calon Hakim Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI

Rabu, 27 Mar 2024 18:00

12 Warga Gaza Tewas Tenggelam Saat Ambil Bantuan Kemanusiaan Di Pantai

12 Warga Gaza Tewas Tenggelam Saat Ambil Bantuan Kemanusiaan Di Pantai

Rabu, 27 Mar 2024 17:15

6.000 Kali Khatam Al-Qur'an, Begini Metode Yang Dilakukan Pesantren Nuu Waar AFKN

6.000 Kali Khatam Al-Qur'an, Begini Metode Yang Dilakukan Pesantren Nuu Waar AFKN

Rabu, 27 Mar 2024 16:29

Palestina Aman, Publik Dibohongi?

Palestina Aman, Publik Dibohongi?

Rabu, 27 Mar 2024 07:22

Puasa Jangan Lemas!

Puasa Jangan Lemas!

Rabu, 27 Mar 2024 07:09

Polemik Film ‘Kiblat’, MUI: Sutradara Film Horor Perlu Menempatkan Simbol Islam Secara Adil

Polemik Film ‘Kiblat’, MUI: Sutradara Film Horor Perlu Menempatkan Simbol Islam Secara Adil

Selasa, 26 Mar 2024 22:15

Tgk Yusran Hadi Ajak Umat Islam Untuk Bantu Saudara-Saudara Seiman Di Gaza Palestina

Tgk Yusran Hadi Ajak Umat Islam Untuk Bantu Saudara-Saudara Seiman Di Gaza Palestina

Selasa, 26 Mar 2024 21:20

Militer Zionis Israel Gunakan Amunisi Era 1950-an Di Tengah Kekurangan Pasokan Dalam Perang Di Gaza

Militer Zionis Israel Gunakan Amunisi Era 1950-an Di Tengah Kekurangan Pasokan Dalam Perang Di Gaza

Selasa, 26 Mar 2024 17:12


MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X