Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.493 views

Barat Lindungi Israel Meski Ratusan Kali Langgar Hukum Internasional Dan Kemanusiaan

ROMA, ITALIA (voa-islam.com) - Penulis dan jurnalis Italia, Romana Rubeo, mengatakan serangan Israel terhadap pemukiman sipil, rumah sakit, dan sekolah di Jalur Gaza merupakan kejahatan perang, dan menuduh organisasi internasional dan media melindungi Israel, Anadolu Agency melaporkan.

Dalam sebuah wawancara dengan Anadolu, Rubeo, Redaktur Pelaksana “Palestine Chronicle”, mengatakan Israel telah dibela dan dilindungi oleh komunitas internasional dan tidak ada seorang pun yang pernah meminta pertanggungjawabannya atas pelanggaran berulang-ulang terhadap hukum internasional dan kemanusiaan.

Mengingat bahwa PBB mengeluarkan peringatan krisis kemanusiaan menyusul serangan Israel yang terus berlanjut di Gaza, Rubeo berkata: “Situasi di Gaza sangat dramatis, dan PBB telah berulang kali memperingatkan akan adanya bencana kemanusiaan.”

Menyinggung jumlah korban tewas dan terluka akibat serangan udara Israel di Gaza, Rubeo mengatakan:

Mayoritas korban ini adalah perempuan dan anak-anak. Saat ini, bom Israel terus dilemparkan ke Gaza, dan anak-anak Palestina terus meninggal

Gaza telah berada di bawah “pengepungan Israel” selama 16 tahun, katanya. “Pemerintah Israel memutuskan untuk menempatkan Gaza di bawah apa yang saya sebut sebagai bentuk pengepungan abad pertengahan, yang berarti tidak ada bahan bakar, tidak ada listrik, tidak ada makanan, tidak ada air yang dapat mengakses Jalur Gaza.”

Mengingat Israel menggunakan bom fosfor putih di Gaza yang tidak diperbolehkan oleh hukum internasional, Rubeo mendesak dunia untuk menghentikan hal ini.

"Komunitas internasional harus memberikan tekanan pada Israel untuk menghormati penduduk sipil di Gaza dan mengizinkan gencatan senjata sementara untuk menjamin bahwa bantuan kemanusiaan mencapai Jalur Gaza."

Para pejabat Israel menuntut evakuasi rumah sakit tempat orang-orang yang terkena dampak bom fosfor Israel dirawat, katanya.

“Pihak berwenang Israel telah mengeluarkan beberapa perintah evakuasi ke rumah sakit. Tentu saja manajemen rumah sakit menolak seruan tersebut, karena mengevakuasi rumah sakit sekarang berarti hukuman mati bagi pasien.”

‘Mereka ingin menghancurkan penduduk sipil di Gaza’

Mengingat bahwa Israel melakukan banyak kejahatan terhadap warga Palestina di masa lalu, Rubeo berkata: “Israel tidak pernah dimintai pertanggungjawaban, meskipun faktanya mereka telah berulang kali melanggar ratusan resolusi PBB.”

“Selama ini Israel dibela dan dilindungi oleh komunitas internasional, dan saya merujuk secara khusus pada negara-negara Barat. Tidak ada seorang pun yang pernah meminta pertanggungjawaban Israel atas pelanggaran berulang-ulang terhadap hukum internasional dan kemanusiaan.”

“Israel juga terlindung dari sudut pandang media. Jadi citra Israel telah dilindungi, dan hal ini sedang terjadi saat ini. Namun kami harus menyatakan dengan lantang dan jelas bahwa Israel tidak dapat dianggap berada di luar hukum internasional dan kemanusiaan.”

Liputan media sangat bias terhadap Israel, tambahnya. “Setiap orang yang tidak mengatakan kebenaran dan tidak berbicara tentang apa yang digambarkan oleh banyak analis sebagai genosida, dan setiap orang yang tidak menghormati aturan profesional mempunyai tanggung jawab.”

Pemerintah Israel kini tidak ingin terlihat sebagai pihak yang kalah, ujarnya. “Mereka ingin mencetak poin politik. Dan untuk melakukan hal tersebut, mereka ingin menghancurkan penduduk sipil di Gaza.”

‘Perpindahan massal’

“Mereka juga punya rencana perpindahan massal warga Palestina. Semua ini tidak dilakukan dalam kegelapan. Para pejabat Israel secara terbuka menyerukan genosida terhadap penduduk sipil. Para pejabat militer Israel mengatakan bahwa mereka tidak membeda-bedakan antara Hamas dan penduduk sipil. Kita harus menghentikan ini,” katanya.

“Rakyat Palestina telah membuktikan, untuk selamanya, bahwa mereka tidak akan membiarkan siapa pun menggambar peta baru Timur Tengah tanpa berkonsultasi dengan mereka, tanpa menjadikan Palestina sebagai pusat diskusi.”

Konflik di Gaza, di bawah pemboman dan blokade Israel sejak 7 Oktober, dimulai ketika Hamas memulai Operasi Badai Al-Aqsa, sebuah serangan mendadak multi-cabang yang mencakup serangkaian peluncuran roket dan infiltrasi ke Israel melalui darat, laut, dan udara. Dikatakan bahwa serangan tersebut merupakan pembalasan atas penyerbuan Masjid Al-Aqsa dan meningkatnya kekerasan yang dilakukan oleh pemukim Israel.

Militer Israel kemudian melancarkan Operasi Pedang Besi terhadap sasaran Hamas di Jalur Gaza .

Gaza sedang mengalami krisis kemanusiaan yang parah, tidak adanya listrik, sementara air, makanan, bahan bakar, dan pasokan medis hampir habis.

Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres, menyerukan “gencatan senjata kemanusiaan segera” untuk meringankan “penderitaan besar umat manusia.”

Setidaknya 3.785 warga Palestina tewas dalam serangan Israel di Gaza, sementara angkanya mencapai lebih dari 1.400 orang di Israel. (MeMo)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Analysis lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X