Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.681 views

Kasus Hilangnya Khashoggi: Penyidik Turki Kembali Lakukan Penggeledahan di Konsulat Saudi

ISTANBUL, TURKI (voa-islam.com) - Sebuah tim penyelidik Turki menggeledah konsulat Saudi di Istanbul untuk kedua kalinya sebagai bagian dari penyelidikan atas hilangnya wartawan terkemuka Saudi, Jamal Khashoggi, menurut seorang koresponden AFP.

Polisi Turki pada hari Rabu (17/10/2018) juga melakukan pencarian di kediaman konsul Saudi ke Istanbul, Mohammed al-Otaibi, sehari setelah ia terbang keluar dari Istanbul menuju Riyadh.

Khashoggi, mantan orang dalam rezim yang menjadi kritis terhadap putra mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MBS), menulis artikel termasuk Washington Post. Dia belum terlihat sejak dia masuk ke konsulat Saudi di Istanbul pada 2 Oktober.

Para pejabat Turki mengatakan mereka yakin dia terbunuh di sana meskipun ini belum dikonfirmasi oleh Arab Saudi.

Sekitar jam 4:40 sore sebuah tim terdiri dari belasan polisi dan jaksa, termasuk ahli forensik dalam pakaian putih memasuki kediaman konsul, yang berada di konsulat ketika dugaan pembunuhan Khashoggi terjadi, menurut media Turki. .

Para peneliti memeriksa kebun, dan beberapa bisa dilihat di atap gedung. Sebuah pesawat tak berawak juga digunakan di atas gedung itu, menurut seorang wartawan AFP di tempat kejadian.

Para peneliti meninggalkan kediaman sekitar pukul 01.30 pagi, tetapi beberapa dari mereka menuju ke konsulat terdekat untuk melakukan pencarian, yang berlanjut hingga dini hari Kamis.

Polisi Turki pada Senin malam melakukan pencarian delapan jam di konsulat, mengambil sampel tanah dan DNA.

Pada hari Rabu, rincian suram muncul dari dugaan nasib Khashoggi di dalam konsulat. Menurut surat kabar harian Turki, yang mengklaim telah memperoleh rekaman dari konsulat, Khashoggi disiksa dan jari-jarinya dipotong selama interogasi dan kemudian dipotong-potong.

Otoritas Turki mengatakan dia dibunuh oleh tim khusus dari 15 agen Saudi yang terbang ke Istanbul dan pergi di hari yang sama Khashoggi tiba di konsulat.

Washington Post, Selasa malam, menerbitkan scan paspor para tersangka yang diduga terlibat dalam pembunuhan wartawan itu, sementara laporan lain memerinci hubungan erat antara tersangka dan putra mahkota Mohammed Bin Salman yang dituduh memerintahkan pembunuhan itu.

Di antara mereka yang termasuk kelompok 15 itu adalah koroner terkemuka dan pejabat keamanan lainnya, yang diduga oleh intelijen Turki terkait dengan Putra Mahkota Mohammed bin Salman. (st/TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Toko Tas Online TBMR - Murah & Terpercaya

Toko tas online dan Pusat grosir tas TBMR menjual tas branded harga grosir. DISKON setiap hari s/d 50%. Tas wanita, tas import, tas kerja semua dijamin MURAH. Menerima Reseller.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Pusat Jam Tangan Impor Murah

Tampil cantik dan keren dengan jam tangan impor pilihan. Tersedia koleksi ribuan jam tangan untuk pria dan wanita, harga dijamin murah.
http://timitime.asia

Pasaribu: Disabilitas Kaki yang Ahli Ibadah ini Jadi Incaran Misionaris. Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Pasaribu: Disabilitas Kaki yang Ahli Ibadah ini Jadi Incaran Misionaris. Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Hidup dengan satu kaki, pria asal Sibolga Tapanuli ini tak kenal putus asa. Setelah kakinya diamputasi karena tertabrak truk, ia justru makin rajin beribadah di masjid. Pria Batak ini butuh bantuan...

Nafisa Zahra, Bayi 9 Bulan ini Menderita Kanker Pembuluh Darah. Ayo Bantu..!!!

Nafisa Zahra, Bayi 9 Bulan ini Menderita Kanker Pembuluh Darah. Ayo Bantu..!!!

Baru berusia 9 bulan, bayi ini diuji dengan penyakit Kanker Pembuluh Darah. Kedua pipinya tumbuh dua benjolan sebesar kepal tangan orang dewasa. Ia harus segera dioperasi dan minum susu khusus...

Ismail Abdurrahman: Anak Aktivis Dakwah Opname di RS PKU Solo. Ayo Bantu..!!

Ismail Abdurrahman: Anak Aktivis Dakwah Opname di RS PKU Solo. Ayo Bantu..!!

Musibah muntaber tak henti-hentinya menimpa Ismail, anak aktivis dakwah Solo Raya. Sang ayah, Muhammad Arif adalah pekerja serabutan yang saat ini sedang mendapat ujian yang bertubi-tubi. ...

Sakit Stroke, Muallaf Mantan Hindu ini Hidup Sebatang Kara di Gubuk Lapuk. Ayo Bantu.!!

Sakit Stroke, Muallaf Mantan Hindu ini Hidup Sebatang Kara di Gubuk Lapuk. Ayo Bantu.!!

Nyaris sempurna ujian hidup muallaf Nyoman Kawi. Di usia senja, ia tak bisa mencari nafkah karena stroke telah mematikan separo tubuhnya. Hidup sebatang kara, ia tinggal di gubuk lapuk yang tidak...

Guru SMP Islam & Mahasiswi Bahasa Arab Solo Terlindas Truk Kontainer. Ayo Bantu..!!!

Guru SMP Islam & Mahasiswi Bahasa Arab Solo Terlindas Truk Kontainer. Ayo Bantu..!!!

Musibah dahsyat menimpa Ustadzah Juwariah. Terlindas truk kontainer, ia kritis tak sadarkan diri: tulang panggul remuk, tulang pubis patah, engsel tulang panggul bergeser (dislokasi), engkel...

Latest News

Reseller tas batam

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X