Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.563 views

Calon Istri Jamal Khashoggi Sebut Pengadilan Saudi untuk Para Pembunuh Khashoggi Sebuah 'Lelucon'

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Calon istri jurnalis Saudi Jamal Khashoggi yang terbunuh menyebut vonis hukuman mati bulan lalu untuk lima penyerang yang tidak disebutkan namanya sebagai penghinaan terhadap keadilan dalam wawancara pertamanya dalam bahasa Inggris.

"Ini seperti lelucon bagi saya. Ini tidak dapat diterima, sungguh, karena kami tidak tahu detail tentang penyelidikan ini," kata Hatice Cengiz kepada Skavlan yang berbasis di Oslo dalam sebuah wawancara televisi pada hari Ahad (12/1/2020).

"Mereka memberi tahu kami tentang hanya lima pria tanpa nama," katanya. "Dan mengapa mereka lima? Lebih dari 10 orang datang ke Turki!

"Kami menginginkan hukuman nyata, bahkan untuk [mereka yang memberi] perintah," katanya kepada tuan rumah Fredrik Skavlan.

Sebuah pengadilan di Arab Saudi menjatuhkan hukuman mati lima orang dan tiga lainnya dengan penjara sehubungan dengan pembunuhan Khashoggi pada Oktober 2018 di konsulat Riyadh di Istanbul.

Pembunuhan brutal dan pemotongan penulis pembangkang Saudi dengan gergaji tulang itu terjadi ketika Cengiz menunggu kembalinya Khashoggi di luar tembok konsulat.

Putusan Saudi 23 Desember, hasil dari sebagian besar proses persidangan pembunuhan rahasia, telah secara luas diberhentikan untuk menghukum mereka yang melakukan serangan sambil melindungi mereka yang memerintahkannya.

"Intinya: para pembunuh bayaran itu bersalah, dijatuhi hukuman mati, dan sang dalang tidak hanya berjalan bebas, mereka hampir tidak tersentuh oleh penyelidikan dan persidangan," kata Agnes Callamard, pelapor khusus tentang eksekusi di luar proses hukum untuk kemanusiaan PBB. kantor hak.

"Itu kebalikan dari Keadilan. Itu ejekan," kata Callamard
Pelapor khusus PBB tentang eksekusi di luar hukum, ringkasan atau sewenang-wenang Agnes Callamard menyampaikan laporannya tentang pembunuhan jurnalis Saudi Jamal Khashoggi di hadapan Dewan Hak Asasi Manusia di Jenewa, Swiss, 26 Juni 2019.

Jaksa penuntut umum Riyadh membela putusan tersebut, menjelaskan bahwa hukuman mati menargetkan mereka yang melakukan dan langsung berpartisipasi dalam pembunuhan itu, sementara memenjarakan orang lain "karena peran mereka dalam menutupi kejahatan ini."

Penyelidikan Callamard Juni 2019 di Amerika Serikat menyimpulkan bahwa 15 agen Saudi "bertindak di bawah kedok status resmi mereka dan menggunakan cara negara untuk mengeksekusi Khashoggi."

Laporan AS juga menemukan "bukti yang dapat dipercaya" yang menghubungkan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman dengan pembunuhan itu, dan penilaian CIA AS mengatakan pangeran mahkota memerintahkan pembunuhan itu. (MeMO)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X