Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.245 views

Seorang Tentara AS Ditangkap Karena Diduga Membantu Rencana Serangan Islamic State

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Seorang tentara tentara AS telah ditangkap karena diduga membantu rencana serangan Islamic State (IS) pada tugu peringatan 9/11 dan pasukan Amerika di Timur Tengah.

Cole Bridges, 20, diduga memberikan pelatihan dan bimbingan online, serta saran tentang kemungkinan target di New York City, kepada pengguna yang ia yakini sebagai pendukung IS yang berhubungan dengan para pejuang di Timur Tengah.

Bridges juga menyediakan bagian dari manual pelatihan tentara AS dan teknik pertempuran terperinci kepada pengguna, yang sebenarnya adalah agen rahasia FBI.

Dalam komunikasi ini, pria berusia 20 tahun itu dilaporkan menggambar manuver militer AS dan memberikan nasihat tentang bagaimana memperkuat posisi Islamic State dengan memasang kabel pada bangunan tertentu dengan bahan peledak.

Informasi yang diberikan oleh Bridges dimaksudkan untuk membantu anggota Islamic State "memaksimalkan serangan mematikan terhadap pasukan AS," kata jaksa.

Pria berusia 20 tahun itu telah didakwa dengan satu tuduhan mencoba memberikan dukungan material kepada IS dan satu tuduhan mencoba membunuh personel militer AS.

Kedua tuduhan tersebut membawa hukuman penjara maksimal 20 tahun.

Bridges, seorang prajurit dari Ohio, ditangkap di barak militer Fort Stewart, Georgia, tempat dia ditempatkan.

Pria berusia 20 tahun itu dilaporkan mulai meneliti ideologi ekstremis dan mengekspresikan dukungan untuk IS di media sosial segera setelah bergabung dengan tentara pada September 2019, klaim jaksa.

Pada Oktober 2020, Bridges mulai berkomunikasi dengan agen FBI yang menyamar yang dia yakini sebagai pendukung Islamic State.

Dalam percakapan tersebut, pria berusia 20 tahun itu "mengungkapkan rasa frustrasinya dengan militer AS dan keinginannya untuk membantu ISIS," sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Distrik Selatan New York seperti dikutip oleh Agence France Presse (AFP).

Bridges kemudian mengirim foto dirinya berdiri di depan bendera hitam Islamic State, mengenakan pelindung tubuh, kata jaksa.

Seorang juru bicara militer mengatakan dugaan pelanggaran Bridges adalah pengkhianatan terhadap militer AS.

"Tentara diberi tugas dan tanggung jawab untuk melindungi negara kita dari musuh-musuhnya, dan tentara membuat pengorbanan yang luar biasa dalam melayani tujuan itu," kata seorang juru bicara dalam sebuah pernyataan.

Dia menambahkan: "Ketika ada tentara yang mencoba memberikan informasi sensitif atau rahasia kepada musuh, itu adalah pengkhianatan terhadap sumpah yang mereka sumpah kepada Amerika Serikat dan kewajiban itu harus dibayarkan kepada sesama tentara." (AA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Senin, 18/03/2024 16:00

Doa Saat Berbuka Puasa