Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.710 views

Rafah Saksikan Pemboman Paling Kejam Yang Dilakukan Israel Sejak Perang Di Gaza Dimulai

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Gaza mengalami serangan kekerasan Israel sepanjang Senin malam, dengan kota kecil Rafah menyaksikan pemboman terberat sejak perang genosida di Jalur Gaza dimulai Oktober lalu.

Dilaporkan bahwa pasukan Zionis Israel memusatkan serangan mereka di bagian barat Rafah, melancarkan serangan udara tanpa henti dan penembakan yang berlangsung selama berjam-jam tanpa jeda, mengakibatkan puluhan orang terbunuh dan terluka.

Keluarga-keluarga yang terpaksa mengungsi juga terjebak karena pemboman yang terus menerus terjadi sehingga tim penyelamat dan petugas medis tidak dapat menjangkau mereka.

Daerah sekitar Rumah Sakit Emirat di Rafah barat menjadi sasaran utama artileri Israel, sementara quadcopter berkeliaran di sekitar fasilitas tersebut dan melepaskan tembakan ke arah warga sipil dan jurnalis yang mencoba melarikan diri dari daerah tersebut.

Kendaraan militer Israel menyerbu daerah yang dilanda penembakan hebat, yang langsung menghantam beberapa rumah.

Pasukan pendudukan juga menyerbu pemakaman keluarga Zaarib dan menggali sejumlah kuburan.

Selain itu, artileri Israel menargetkan lingkungan Tell al-Sultan di Rafah barat dengan puluhan peluru, dua di antaranya mengenai rumah-rumah di lingkungan Saudi.

Pasukan pendudukan menembaki rumah sakit lapangan Indonesia, sementara pesawat secara bersamaan menargetkan ambulans dan kru pertahanan sipil di dekat kantor polisi Tell al-Sultan.

Pasukan menembakkan peluru dan melepaskan tembakan ke klinik Tell al-Sultan, menjebak staf medis dan lebih dari 70 pengungsi di dalamnya.

Beberapa orang tewas akibat serangan Israel terhadap tenda-tenda yang menampung keluarga-keluarga yang terpaksa mengungsi di Tell al-Sultan. Sementara itu, akibat tembakan artileri, kebakaran terjadi di gedung perumahan Abu Marqa dan rumah kaca pertanian di dekatnya.

Keluarga-keluarga Palestina yang berlindung di daerah sasaran tidak dapat melarikan diri akibat serangan Israel yang tiada henti.

Selain itu, helikopter mengarahkan tembakan mesin berat ke wilayah timur dan tenggara Rafah.

Pasukan Israel meluncurkan rentetan tembakan yang menargetkan lingkungan Brazil di Rafah timur, menyebabkan kebakaran di daerah tersebut. Mereka juga menargetkan kamp pengungsi Yebna dan Shaboura di pusat kota.

Konfrontasi sengit

Di tengah serangan kekerasan Israel di Rafah barat, pejuang Perlawanan Palestina dan pasukan pendudukan Israel terlibat dalam konfrontasi sengit di dekat bundaran Zaarib.

Kota Rafah Tengah juga menyaksikan pertempuran sengit, khususnya di sekitar Masjid al-Awda, pinggiran selatan kamp pengungsi Yebna, dan lingkungan al-Geneina di bagian timur Rafah.

Pengeboman Israel meluas ke Gaza tengah, menargetkan rumah milik keluarga Ghanem di kamp al-Bureij beberapa kali, mengakibatkan beberapa orang terluka. Kamp Nuseirat dan kamp al-Maghazi juga dibom secara besar-besaran sementara quadcopter berkeliaran di wilayah tersebut. (MYD/Ab)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X