Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
8.276 views

Klarifikasi Berita Soal Takfir Aktivis Bom Cirebon terhadap Ustadz Abu Bakar Ba'asyir

JAKARTA (voa-islam.com) - Sehubungan dengan berita voa-islam.com berjudul “Beda Ijtihad, Takfirkan Ustadz Abu Bakar Basyir” (http://www.voa-islam.com/news/indonesiana/2011/10/14/16373/beda-ijtihad-takfirkan-ustadz-abu-bakar-basyir/) tertanggal 14 Oktober 2011 yang meresahkan dan menimbulkan kesalahpahaman di kalangan aktivis mujahidin, kami jelaskan sebagai berikut:

1. Berita yang memuat kontroversi seputar sikap aktivis bom Cirebon yang ditengarai ‘takfir’ terhadap Ustadz Abu Bakar Ba’asyir tersebut bersumber pada hasil wawancara langsung dengan narasumber (Ustadz Son Hadi) dan referensi lain (sumber ketiga).

2. Setelah kami teliti dengan saksama, ternyata ada kesalahan fatal dalam sumber ketiga tersebut, sehingga berita voa-islam.com kami revisi menjadi: "Beda Ijtihad, Aktivis Bom Cirebon Klaim Ustadz Abu Murtad?" dengan menghapus seluruh materi dari sumber ketiga.

3. Kepada visitor voa-islam.com dan ikhwan mujahidin maupun kepada narasumber yang dirugikan (Ustadz Son Hadi), kami mohon maaf atas kekhilafan ini. Astaghfirullahal ‘azhiim... sungguh kami tak bermaksud menebar fitnah maupun memecah-belah shaff dengan berita tersebut. Insya Allah kesalahan serupa tidak akan terulang lagi.

4. Untuk membersihkan nama baik Ustadz Son Hadi selaku narasumber yang menjadi ‘tertuduh’ akibat berita tersebut, maka kami sampaikan klarifikasi utuh dari beliau.

Semoga klarifikasi ini mencairkan masalah dan mengkhiri syakwasangka. Amiin.

M. Abdul Gani
Pemimpin Redaksi voa-islam.com

 

Klarifikasi Ustadz Son Hadi, Jurubicara JAT Media Center:

Berkenaan dengan kesimpangsiuran mengenai pernyataan saya tentang penakfiran Beni Asri kepada Ustadz Abu Bakar Ba’asyir maka kami sampaikan sebagai berikut:

1. Kepada Akhi Beni Asri dan ikhwan-ikhwan beserta keluarga, kami haturkan jazakumullah khairan katsiran atas klarifikasi dan hak jawab tentang penakfiran kepada Ustadz Abu Bakar Ba’asyir yang telah diberikan dan kami mohon maaf atas pernyataan saya tersebut, sungguh saya tidak bermaksud untuk berdusta dan menebar fitnah tapi hanya sebuah miskomunikasi di antara kita.

2. Kepada jurnalis dan insan media umum terlebih media Islam, kami harapkan kerja secara profesional dan berlandaskan pada kaidah-kaidah syar’i dalam memberitakan atau menyampaikan sebuah informasi kepada umat, karena saya tidak pernah diinterview oleh voa-islam.com  maupun arrahmah.com di MABES Polri berkenaan dengan kasus Akhi Beni Asri.

3. Hakikat dari perang terhadap terorisme adalah langkah untuk memberangus dan menghentikan dakwah tauhid dan penegakan syariat secara sistematis dengan menjadikannya sebagai musuh negara. Karena itu hendaknya umat Islam terus menjaga ukhuwah, menyatukan shaf dan istiqamah dalam memperjuangkan syariat Allah. Mari kita menjauhkan diri dari berpecah-belah, serta mewaspadai upaya-upaya adu domba. Wallahu a’lam bis-shawab.

Jakarta, 20 oktober 2011

Son Hadi

 

Berita terkait:

  1. Klarifikasi Berita Soal Takfir Aktivis Bom Cirebon terhadap Ustadz Abu Bakar Ba'asyir
  2. Beda Ijtihad, Aktivis Bom Cirebon Klaim Ustadz Abu Bakar Ba'asyir Murtad?

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X