Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
27.717 views

Bentrok FPI vs Preman; 3 Laskar FPI Luka Parah Dikeroyok Para Preman

SUKOREJO, KENDAL (voa-islam.com) – Selain membakar satu mobil pada Kamis (18/7/2013) siang dan merusak tiga mobil milik Front Pembela Islam (FPI) Temanggung pada Rabu (17/7/2013) petang, para preman juga mengeroyok tiga laskar FPI.

Ketiganya mengalami luka yang cukup parah hingga dilarikan ke rumah sakit. Ketiganya dikeroyok para preman becking tempat maksiat mulai dari tempat judi, penjual miras dan lokalisasi karena kalah jumlah dari para preman.

“Saat bentrok, tiga ikhwan luka-luka berat keran dikeroyok oleh para preman pada Rabu kemarin,” kata warga setemapat, Rozi kepada kepada voa-islam.com melalui sambungan telfon pada Kamis (18/7/2013) petang di Sukorejo Kendal Jawa Tengah.

...Saat bentrok, tiga ikhwan luka-luka berat keran dikeroyok oleh para preman pada Rabu kemarin...

Setelah mendapat perawatan cukup intensif di rumah sakit, Rabu malam harinya aktivis Islam Sukorejo ini mengantar dua korban FPI pengeroyokan para preman tersebut ke kantor polisi setempat. Menuru Rozi, mereka diminta untuk memberikan keterangan oleh kepolisian.

Sedangkan satu korban lagi masih belum boleh meninggalkan rumah sakit karena masih dirawat di UGD. “Satu ikhwan (laskar FPI -red) lagi masih dirawat di UGD karena kondisinya kritis,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sweeping tempat maksiat FPI Temanggung berujung bentrok dengan para preman di kecamatan Sukorejo kabupaten Kendal.

Selain mengeroyok tiga laskar FPI, para preman becking tempat maksiat itu juga membakar satu mobil dan merusak tiga mobil lainnya milik FPI.

Pembakaran mobil tersebut terjadi setelah satu mobil FPI tanpa sengaja menabrak warga yang sedang melintas di jalan besar yang menghubungkan antara Kendal dan Temangung. Setelah menabarak, laskar FPI tidak lari, namun hendak menolong warga tersebut.

...Satu ikhwan (laskar FPI -red) lagi masih dirawat di UGD karena kondisinya kritis...

Sweeping sendiri bertujuan untuk mengingatkan para pemilik tempat maksiat lainnya agar menutup tempat hiburan malamnya di bulan Ramadhan. Namun, bukannya menyambut baik seruan FPI, para pemilik tempat maksiat, penjual miras dan para preman menantang dan melakukan perlawanan.

Hingga berita ini ditulis pada Kamis petang, belum jelas berapa jumlah korban pasti yang luka-luka ataupun meninggal dunia. Sedangkan kabar yang santer beredar, ada dua korban meninggal dunia. Satu warga yang tertabrak mobil FPI dan satunya lagi laskar FPI yang dikeroyok preman.

Hingga berita ni ditulis, aparat TNI maupun Polri juga masih berjaga-jaga di sejumlah titik yang ada di Sukorejo. Sementara itu, sumber www.voa-islam.com yang ada di TKP masih mengumpulkan informasi guna pemberitaan yang lebih utuh. [Khalid Khalifah]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X