Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
43.910 views

Heboh! Ibu-ibu Muslimah Foto Bareng dengan Pendeta Berlatar Patung Yesus Ilegal

YOGYAKARTA (voa-islam.com)--Beredar di media sosial gambar ibu-ibu pengajian yang berselfie bersama pendeta dengan background patung kepala Yesus.  Foto tersebut beredar cukup luas dan menjadi viral.

Sontak, hal ini menimbulkan kegeraman umat Islam, khususnya umat Islam Yogyakarta. Pasalnya,  selain menampilkan foto ibu-ibu muslimah berlatar patung Yesus, lokasi foto ternyata berada di Bantul Yogyakarta.

Ustadz Abdurrahman Ketua Front Jihad Islam (FJI) Yogyakarta membenarkan kabar tersebut. Hal itu juga diamini Rosyid salah satu anggota Omah Ngaji (Omji) Yogyakarta.

“Iya itu peresmian wisata religi (Katolik) di Panjangan, Bantul. Kok ditampilkan ibu-ibu berjilbab, itu ibu muslimah jama’ah pengajian. Kita protes kenapa umat muslim harus dilibatkan, kita umat muslim sudah ada akidah sendiri dan kami sangat keberatan, karena telah mencampuri akidah Islam,” kata Ustadz Abdurrahman Panglima FJI  seperti dikutip dari Panjimas, Senin (3/10/2016).

Bersama Ormas Islam lainnya di Yogyakarta, Front Jihad Islam (FJI) mendatangi Kantor Kelurahan Sendangsari, Pajangan, Bantul, Yogyakarta, guna mensikapi Pendirian Patung Kerahiman di Gereja St. Yakobus Elfensius, Pajangan,.

Dihadapan Muh. Irwan Susanto, Lurah Sendangsari, FJI menyampaikan keberatan acara Gereja Pajangan telah melibatkan umat muslim.

Patung Liar?

Dalam audiensi tersebut, Ormas Islam Yogyakarta juga mempertanyakan soal perijinan pembangunan Patung Yesus. Jika tidak ada ijin, mereka mendesak untuk dilakukan pembongkaran.

“Pembangunan Tugu atau bangunan itu harus ada ijin Bupati. Apakah selama ini sudah ada ijinnya? Kami ingin menegakkan aturan yang ada, sesuai peraturan Bupati Nomor 43 tahun 2015. Semua pembangunan harus dengan ijin Bupati dan ada pelepasan tanah, dan tanah disebelah selatan pembangunan itu milik warga muslim. Warga tersebut keberatan,” ucap Joko Widodo, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Front Jihad Islam (FJI) Yogyakarta.

Dihadapan Kapolsek Pajangan, AKP Suyanto SH, Danramil Pajangan, Inf. Suyadi, Camat Pajangan, Dra Srikayatun dan Lurah Sendangsari, Muhammad Irwan Susanto SE, ormas Islam yang diwakili dari FJI meminta pihak Gereja mematuhi peraturan Bupati.

FJI menekankan isi dari peraturan Bupati Nomor 43 tahun 2015 tentang poin nomor 6. Disitu menyatakan bahwa kalau tidak sesuai prosedur akan dilakukan pembongkaran. Untuk itu, FJI akan segera melakukan kordinasi ke Dinas perijinan untuk dilakukan penertiban.

“Dari keterangan pak lurah tadi, bahwa selama ini pihak gereja belum melakukan koordinasi serta pengajuan pembangunan. Apabila ini tidak mendapat perhatian dari pemerintah, kedepan kami akan menggunakan massa yang lebih banyak untuk memprotes keberadaan Gereja tersebut,” tegasnya.* [Panjimas/Syaf/voa-islam.com]

 

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Christology lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X