Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
12.980 views

Tanggapan Atas Tulisan tentang Habib Munzir al-Musawwa

Kepada redaksi voa al islam
yang dirahmati Allah

Assalamualaikum wr wb, Alhamdulillah, washsholatu wassalamu ala rasuliLlah, wa ala alihi wa ashabihi wa man walah, amma ba'du. Saya adalah salah seorang pembaca setia voa al islam, yang hampir setiap hari membuka situs ini.

Saya menganggap bahwa situs ini adalah salah satu situs islam yang terdepan, yang berani menyampaikan yang haq, walau apapun resikonya. Namun, saya agak sedikit kecewa dengan pemberitaan voa al islam, tertanggal 12 Oktober 2011 yang berjudul "Habib Mundzir Al Musawwa berdusta atas nama Imam Syafi'i".

Beberapa kekecewaan saya berkaitan dengan berita tersebut antara lain:

1. Artikel tersebut berasal dari situs Ustadz Firanda, yang berisi tanggapan beliau atas interperstasi Habib Mundzir tentang salah satu kitab mengutip Imam Syafi'i. Artikel ini seharusnya tidak perlu ditampilkan di situs voa al islam karena pembahasannya yang ilmiah, kemungkinan tidak bisa "dicerna" oleh khalayak umum, sehingga dapat menimbulkan fitnah. Terlepas dari siapa yang benar atau salah, sebaiknya kita tidak usah memperbesar perbedaan antara da'i2 islam, karena justru musuh-musuh Islam yang akan gembira akan hal ini.

2. Artikel tersebut ditempatkan di bagian headline, dengan judul yang cukup "provokatif" sehingga sangat mencolok dan akan cepat memancing reaksi pembaca secara luas.

3. Situs voa al islam sebagai situs perjuangan islam seharusnya tidak memuat hal-hal yang bersifat khilafiyah seperti itu, karena hanya akan memicu pertentangan di kalangan ummat. Sehingga akhirnya situs kita ini, bukannya menjadi pemersatu ummat, malah justru memecah belahnya. Wa naudzubiLlah.

4. Dengan memuat artikel tersebut, voa al islam akan tampil seakan2 hanya untuk kalangan tertentu saj, padahal saya lihat selama ini situs kebanggan kita ini mampu untuk mengesampingkan perbedaan, guna mempersatukan ummat. Apakah sudah ada pergeseran tujuan situs ini, sehingga hanya ditujukan untuk kalangan tertentu saja??? Saya harap tidak demikian.

5. Harapan saya yang terakhir semoga situs ini dapat kembali menjadi situs perjuangan islam yang terdepan yang terdepan, yang mampu mempersatukan ummat, guna mencapai cita-cita kita bersama, yaitu keridhoan Allah & izzul islam wal muslimin.

6. Saya harapkan juga voa al islam juga berani memuat apabila ada tanggapan balik atas artikel tersebut (wallahua'lam, apakah akan ada yang menyempatkan diri untuk menanggapinya) sebagai konsekwensi ilmiah & bertanggung jawab sebagai media islam yang seimbang pemberitaannya, sesuai kaidah-kaidah islam & standar jurnalistik.

Demikian saja yang bisa saya sampaikan sebagai pembaca setia voa al islam. Semoga semakin suskses selalu. Mohon maaf jika ada kekurangan dari saya.
Wassalamu'alaikum wr wb

Ahmad Nagib
( pembaca setia voa al islam )

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Citizens Jurnalism lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X