Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.468 views

Aku Mau Kemana?

 

Oleh:

Siti Hajar, M.Sos

 

DUNIA medsos kembali dihebohkan  kabar duka cita meninggalnya artis tanah air  Indonesia Vannessa dan suaminya yang biasa akrab dipanggil Bibi.

Berdasarkan dari Liputan6.com, /2021). Vanessa dan sang suami, Bibi alias Febri Andriansyah tewas akibat kecelakaan tunggal di Tol Nganjuk, Jawa Timur.

Vanessa Angel meninggal di usia 29 tahun. Sang anak, Gala Sky Andriansyah dan dua orang dewasa dalam mobil yang mengalami luka dilarikan ke RSUD Kertosono, Jawa Timur.

Perempuan berkulit sawo matang ini dikenal sebagai aktris dan penyanyi. Berikut profil Vanessa Angel dirangkum Showbiz Liputan6.com, Kamis (04/11/2021).

Sebelum terjadinya insident kecelakaan Artis Vannesa mengunggah video singkat yang perlihatkan pemandangan di jalan tol.

Video tersebut diunggah dengan tulisan "ada yang bisa tebak aku mau kemana?". Vanessa juga sempat mengunggah videonya sedang tersenyum sambil memperlihatkan penumpang lainnya di dalam mobil, seorang perempuan berkerudung dan anak kecil (jateng.inews.id).

Kadang kita merasa bahwa kematian adalah sebuah hal yang tabu, biasa saja.  Menganggap dunia ini adalah tempat kita tinggal selamanya.

Ada juga sebagian golongan orang sadar bahwa kematian itu pasti akan datang kepadanya.

Namun dengan berkata sombong, mumpung masih  muda kita puas-puaskan berbuat maksiat,  gampang kalau sudah tua kita tinggal bertobat.

Mumpung masih sehat berfoya-foya, jika sudah sakit  baru beribadah.   Hidup ya harus dibawa apa maunya enak menurut hawa nafsu kita.

Sungguh betapa kejinya ucapan ini. Apakah dia tau kalau umurnya akan panjang? Kalau seandainya dia ditakdirkan umurnya panjang, apa ada jaminan dia akan sadar? Atau justru akan bertambah kesesatannya?

Kehidupan dunia ini bagaikan bayangan yang akan hilang. Ia begitu mirip dengan tetumbuhan hijau yang cepat mengering, juga seperti bunga-bunga tidur yang terlihat nyata.

Namun, ketika ia telah terbangun, spontan dia akan menyadari bahwa semua (impian dunia) ini hanyalah khayalan belaka.

Kita seharusnya bercermin diri, mengambil hikmah seorang artis tadi bersama suaminya mati mendadak kecelakaan tunggal.

Jika ditanya keadaan mereka sebelum kecelakaan, mereka sangat bugar sekali, bahkan mereka sempat membagikan moment bahagia mereka lewat instagram yang mereka miliki. Kemudian jika ditanya umurnya, masih terbilang muda.

Justru dengan kejadian seperti ini kita sadar posisi kita di dunia ini hanya sebuah perjalanan hidup.

Yaitu pertanyan mendasardalam hidup ini. Aku mau kemana setelah kehidupan dunia ini?

Ke Kampung Akhirat

Maka jawabannya adalah bahwa kita akan mati meninggalkan dunia yang fana ini menuju akhirat.

Akhirat merupakan tempat kekal kita selama-lamanya yang wajib diimani bagi seorang yang berpredikat Islam.

Namun sebelum kematian itu datang menghampiri kita diwajibkan untuk menyiapkan bekal.

 Sebaik-baik bekal untuk perjalanan ke akhirat adalah takwa, yang berarti “menjadikan pelindung antara diri seorang hamba dengan siksaan dan kemurkaan Allah yang dikhawatirkan akan menimpanya, yaitu (dengan) melakukan ketaatan dan menjauhi perbuatan maksiat kepada-Nya.” (Ucapan Imam Ibnu Rajab dalam kitab Jaami’ul ‘Uluumi Wal Hikam (hal. 196).*

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Citizens Jurnalism lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X