Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.822 views

Umat Islam Diimbau "Bangun Tidur"


Hidayatullah.com -- Tokoh Islam Indonesia Ustadz Hasyim Yahya, mengatakan umat Islam harus bangun dari tidur lelapnya dan mulai sadar bahwa banyak makar untuk mencelakakan umat sedang berlangsung sistematis dan massif saat ini.

Pernyataan ini diutarakan Ustadz Hasyim, menanggapi acara  "Halaqah Nasional penanggulangan Terorisme" yang digagas Majelis Ulama Indonesia (MUI) bekerjasama dengan Forum Komunikasi Praktisi Media Nasional (FKPMN). Menurutnya, acara ini diduga adalah bagian dari upaya untuk "menghabisi" para aktifis Islam di Indonesia.

"Kita harus sadar bahwa hal ini tidak bisa dilepaskan dari agenda musuh musuh Allah," kata Ustadz Hasyim di Karawang, Jawa Barat.

Dari beberapa kali acara "halaqah" itu, kata Hasyim, tampak ada upaya untuk melakukan redefenisi jihad dan syariat Islam. Hasyim juga menyoal adanya agenda dan kampanye "deradikalisasi Islam" yang dinilainya tak bisa dilepaskan dari pesanan Barat.

"Jika kita mengikuti kampanye mereka (Barat, red) dengan mengatakan Islam tidak radikal, berarti sama saja kita telah setuju dengan skenario mereka," katanya.

Kata Hasyim, deradikalisasi Islam sejatinya adalah istilah untuk membungkam rapat rapat agar semangat jihad dari kaum Muslimin lenyap. Jika umat Islam telah terperdaya dengan menyetujui kampanye itu maka, lanjut Hasyim, mereka telah termakan agenda musuh musuh Allah.

Agenda Barat ini, lanjut Hasyim, memang adalah sesuatu yang tidak main main. Barat menganggap jihad dalam Islam adalah konsep yang tidak ada duanya dalam kitab kitab mana pun. sehingga Barat berusaha untuk menghapusnya dengan cara cara kampanye seperti tersebut.

"Agar umat Islam kehilangan semangat jihadnya," jelasnya.

Hasyim mengutip ayat al-Qur'an surah al Anfaal ayat 73 berbunyi: "Adapun orang-orang yang kafir, sebagian mereka menjadi pelindung bagi sebagian yang lain. Jika kamu (hai para muslimin) tidak melaksanakan apa yang telah diperintahkan Allah itu, niscaya akan terjadi kekacauan di muka bumi dan kerusakan yang besar".

Ia menjelaskan tafsir "yang diperintahkan Allah" pada ayat tersebut adalah keharusan adanya persaudaraan yang teguh antara kaum Mmuslimin. Yaitu adanya saling tolong menolong di antara kaum Muslimin.

Masih dalam al-Qur'an, lanjut Hasyim, juga dijelaskan tentang dahsyatnya makar musuh musuh Allah. Seperti tertuang di dalam surah Al Baqarah ayat 217, berbunyi: "Mereka tidak henti-hentinya memerangi kamu sampai mereka (dapat) mengembalikan kamu dari agamamu (kepada kekafiran), seandainya mereka sanggup. Barangsiapa yang murtad di antara kamu dari agamanya, lalu dia mati dalam kekafiran, maka mereka itulah yang sia-sia amalannya di dunia dan di akhirat, dan mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya".

Alih-alih dengan adanya seruan Allah ta'ala itu kaum Muslimin dapat bersatu dan tidak bercerai berai, tapi umat malah terpecah belah.

"Tapi sekarang solidaritas antar kaum muslimin rapuh padahal dalam surah al Baqarah ayat 217 selalu berlaku," papar nya. [ain/hidayatullah.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Hidayatullah lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X