Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.071 views

Israel Ratakan Sekitar 100 Makam di al Quds

Hidayatullah.com--Yayasan al Aqsa, Ahad (26/06/2011), mengungkapkan bahwa pasukan penjajah Zionis Israel di al Quds pada Sabtu malam Ahad, kemarin, meratakan dan menghancurkan sekitar 100 makam di pemakaman Islam Ma'manullah yang bersejarah di al Quds.

Yayasan al Aqsa mengatakan pihaknya mendapat telepon dari Syeikh Ali Abu Syaikha – penasehat Harakah Islamiyah di wilayah Palestina terjajah 1948 untuk urusan al Quds dan al Aqsa – intinya mengatakan adanya informasi yang menegaskan bahwa buldoser-buldoser Israel melakukan penghancuran terhadap makam Ma'manullah.

Aksi ini dilakukan pada pukul 11 malam, Sabtu (25/06/2011). Sebanyak 3 buldoser dan dua truk bersama sekitar 20 pekerja menghancurkan dan meratakan sektiar 100 makam di pemakaman Ma'manullah di tiga lokasi ditambah dengan daerah yang rencananya akan dibangun Museum Toleransi oleh institusi Israel.

Aktivitas ini dilakukan dengan menghancurkan makam dan mengumpulkannya di dalam truk atau mengumpulkan puing-puingnya untuk kemudian diangkut ke dalam truk, dan ketika beberapa media masa Arab tiba di lokas untuk mereka dan mengambil gambar kejahatan tersebut, segera tim yang melakukan penghancuran tersebut meninggalkan lokasi dengan cepat.

Aksi Israel ini berlangsung selama tiga jam hingga pukul 1 lepas tengah malam. Yayasan al Aqsa berhasil mendokumentasikan kejahatan tersebut dengan gambar dan video.

Yayasan al Aqsa menyebutkan bahwa "Pengadilan Damai" Israel sebulan yang lalu telah menerima permohonan pembongkaran makam, yang disampaikan pihak-pihak Zionis termasuk dari pemerintah kota Israel di al Quds dan "Dinas Pertanahan Israel", sebuah keputusan yang memberikan izin dan persetujuan dari pengadilan untuk melanjutkan pembongkaran dan pengerukan di pemakaman Ma'manullah.

Pihak-pihak Israel ini sebelumnya pada Agustus 2010 telah menghancurkan sekitar 300 makam, setelah yayasan al Aqsa melakukan restorasi dan perbaikan sekitar 1000 makam yang rentan terhadap kepunahan, karena serangan berulang-ulang Zionis pada pemakaman tersebut.

Pemakaman Ma'manullah adalah pemakaman Islam terbesar dan tertua di kota al Quds, luasnya diperkirakan 200 acre. Tetapi sejak tahun 1948 terus mengalami serangan dari institusi Zionis, sebagian besarnya dirubah menjadi taman nasional bernama "Taman Kemerdekaan".

Pemakaman tersebut juga dibelah dengan jalan-jalan, dibangun hotel, parkiran mobil di bagian lainnya. Sehingga hanya tersisa sekitar 24 acre. Dalam beberapa hari ini Israel juga membuat 3 rencana untuk menarget pemakaman tersebut, yaitu pembangunan "Museum Toleransi", pembangunan sebuah kompleks pengadilan Zionis, dan rencana pembangunan parkir tambahan.

Perintang

Sebelumnya, tentara Zionis-Israel juga telah membongkar bagian dari perintang yang kontroversial di Tepi Barat di dekat desa Palestina.

Warga Palestina melancarkan protes mingguan selama bertahun-tahun di Bilin. Menurut mereka, perintang itu menyebabkan desa itu kehilangan separuh tanahnya akibat pagar tersebut.

Para pengkritik menuduh Israel merampas tanah itu. Israel mengatakan pembatas itu merupakan tindakan pengamanan yang perlu dilakukan. Israel mulai membangun pembatas sepanjang 720 km itu pada tahun 2002 setelah serangkaian bom Syahadah Paestina yang berasal dari Tepi Barat.*



Sumber : ifp
Rep: CR-3
Red: Panji Islam

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Hidayatullah lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X