Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
7.665 views

Subhanallah!!! Lafaz Allah Muncul Saat Manasik Haji di Palembang

Palembang (voa-islam.com) –Ada yang istimewa bagi siswa-siswi SD Islam Terpadu Al Furqon Palembang kemarin. Pasalnya saat sedang menggelar manasik haji di halaman sekolah mereka kemarin, siswa-siswi SD Islam Terpadu Al Furqon tersebut dikejutkan dengan fenomena alam munculnya awan berlafazkan huruf Arah “Allah”.

Peristiwa itu pertama kali diketahui tanpa sengaja oleh Kepala SDIT Al Furqon Khoiri Susanto. Saat dia menatap ke langit yang dalam cuaca cerah dan terang, terlihat awan membentuk lafaz Allah.

Kepala SDIT Al Furqon Khoiri Susanto mengatakan, salah satu keagungan dan kebesaran Allah ditunjukkan kepada siswa saat mereka menggelar latihan manasik haji. “Tuhan memang Maha Agung, saat kita sedang memberikan pelatihan manasik haji kepada siswa, kami melihat awan yang membentuk lafaz Allah,itu merupakan salah satu kebenaran yang ditunjukkan oleh-Nya, kepada para siswa,”jelasnya.

...Tuhan memang Maha Agung, saat kita sedang memberikan pelatihan manasik haji kepada siswa, kami melihat awan yang membentuk lafaz Allah,itu merupakan salah satu kebenaran yang ditunjukkan oleh-Nya, kepada para siswa,” jelasnya...

Dia menuturkan, terlihatnya awan tersebut mendapatkan perhatian dari para siswa yang sedang melakukan mansik haji dan hal tersebut langsung dijadikan pedoman kepada para siswa, tentang kebesaran Allah. “Kita langsung mengajak siswa takbir dan mengucap Alhamdulillah dengan terlihatnya lafaz Allah tersebut,” katanya.

Manasik haji yang digelar pihak lembaga pendidikan Al Furqon Palembang yang melibatkan siswa SD Islam Terpadu dan Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (SD IT dan TKIT) di lembaga tersebut merupakan salah satu program dalam menimbulkan dan memacu semangat siswa sejak dini.

Ketua Panitia Pelaksana Manasik Haji Al Furqon Mukarrom mengatakan, program latihan tersebut merupakan program latihan yang digelar setiap tahun, hal ini dimaksudkan agar para siswa memahami arti maksud dan tujuan dari ibadah haji. Latihan yang digelar dihalaman SD dan TK Al Furqon kemarin, melibatkan seluruh siswa SD Islam Terpadu dari kelas 1-6.

Dalam latihan tersebut, siswa diajak ke suasana dimana mereka seolah- olah sedang melaksanakan ibadah haji.Mulai dari mereka berangkat dari Indonesia hingga mereka berada di tanah suci Mekkah dan Madinah. “Kita menggunakan reflika Ka’bah, pakaian Ihrom serta apa-apa yang menjadi bagian dalam ibadah haji,” katanya.

Wujud Kebesaran Allah

Dengan penggunan replika tersebut, menurut Susanto selain mereka akan mengetahui hal-hal yang dilakukan saat beribadah haji, mereka juga dilatih untuk disiplin dan khusyuk saat menjalankan ibadah.“ Mereka tidak dijadikan satu tapi dibagi perkelompok berdasarkan kelas. Dari sinilah mereka mengerti, apa yang disebut dengan kloter dan tahapan-tahapan dalam beribadah haji,” jelasnya.

...Itu memang merupakan salah satu wujud kebesaran dan kemampuan Allah selaku sang pencipta. Termasuk adanya pelangi saat sore hari atau tatkala hujan, itu juga salah satu termasuk wujud fenomena alam yang diciptakan oleh Allah...

Dari latihan yang digelar,diharapkan para siswa akan terpacu semangatnya untuk mewujudkan salah satu rukun ibadah dalam agama Islam, yaitu pergi haji ke tanah suci. Menanggapi fenomena tersebut, Imam Besar Mesjid Agung Palembang KH Nawawi Dencik mengatakan, hal tersebut merupakan fenomena alam yang memang diciptakan Allah SWT.

“Itu memang merupakan salah satu wujud kebesaran dan kemampuan Allah selaku sang pencipta. Termasuk adanya pelangi saat sore hari atau tatkala hujan, itu juga salah satu termasuk wujud fenomena alam yang diciptakan oleh Allah,”jelasnya.

Nawawi Dencik mencontohkan, beberapa hari yang lalu dihebohkan dengan telinga bayi yang baru lahir membentuk lafaz Allah, itu juga merupakan salah satu cara Allah menunjukkan kuasanya.“Jadikan semuanya itu, sebagai salah satu alasan mengapa kita patut bersyukur dan yakin akan kekuasaan Allah,” katanya. (Ibnudzar/snd)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Indonesiana lainnya:

+Pasang iklan

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Infaq Dakwah Center

Bantuan Ummu Zakiyah Sudah Diserahkan Berupa Mesin Jahit, Santunan Rutin dan Beasiswa

Bantuan Ummu Zakiyah Sudah Diserahkan Berupa Mesin Jahit, Santunan Rutin dan Beasiswa

Alhamdulillah, bantuan untuk Ummu Zakiyah, istri mujahid tertawan telah diserahkan dalam bentuk mesin jahit, santunan rutin bulanan dan beasiswa anaknya di pesantren. Semoga bermanfaat untuk...

Aktivis Islam Yogyakarta Ditangkap, Sepeda Motornya Raib di Tangan Densus 88. Ayo Bantu!!

Aktivis Islam Yogyakarta Ditangkap, Sepeda Motornya Raib di Tangan Densus 88. Ayo Bantu!!

Abu Akhtar ditangkap Densus, sepeda motornya pun hilang. Untuk menafkahi balita kembarnya hanya mengandalkan penghasilan ayahnya, kuli batu bata dengan penghasilan yang pas-pasan....

Bantuan Rp 40 Juta Disalurkan, Muallaf Nurul Hutabarat Bebas Hutang dan Punya Modal Usaha

Bantuan Rp 40 Juta Disalurkan, Muallaf Nurul Hutabarat Bebas Hutang dan Punya Modal Usaha

Alhamdulillah donasi Rp 40.143.000,- sudah disalurkan kepada muallaf Nurul Hutabarat, dimanfaatkan untuk melunasi hutang biaya kuliah dan modal usaha....

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Orang dewasa saja belum tentu sanggup menahan nyeri yang hebat selama dua tahun pada mata dan kepala. Tapi balita Nuraini ini bisa bersabar menghadapi ujian Allah, tumor mata ganas....

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Gadis yatim syuhada ini wafat di RS Adam Malik Medan setelah menderita penyakit Lupus. Ayahnya gugur tahun 2010 saat menegakkan syariat i'dad bersama kafilah Mujahidin Aceh....

Latest News


Must Read!
X