Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
9.124 views

Demo Paripurna: SBY-Boediono Masuk Penjara Khusus Maling Century

JAKARTA (voa-islam.com) – Rapat Paripurna DPR RI penuh dengan keributan. Di dalam gedung DPR suasana Paripurna ricuh oleh hujan interupsi, sementara di luar gedung ribut dengan hujan demonstrasi.

Suasana di luar gedung DPR tak kalah ricuhnya dengan suasana di dalam gedung DPR, tempat berlangsungnya Sidang Paripurna. Kebrutalan para demonstran tak surut sedikitpun, meski kerbau “SiBuYa’ dilarang tampil pada hari itu. Kerbau SiBuYa tak bisa ikut demo karena dicekal Polda Metro Jaya dengan alasan tidak etis dan bisa membahayakan keselamatan jika mengamuk.

Para demonstran menampilkan aksi teatrikal bertajuk “Penjara Khusus Maling Century.”

Dalam aksi teatrikal tersebut, SBY, Boediono dan Sri Mulyani dijebloskan ke dalam penjara khusus yang diberi nama Penjara Khusus Maling Century.
 
Di balik jeruji, SBY, Boediono, Sri Mulyani, terlihat mengenakan pakaian bergaris hitam putih, seperti yang biasa dikenakan para narapidana. Di sekitar jeruji, terlihat lima tokoh lintas agama yang ikut mengawal sambil membakar kemenyan.
 
Pemandangan tersebut terlihat di depan kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (2/3/2010), sebagai bagian dari aksi teatrikal yang digelar para pengunjuk rasa.

Aksi ini dilangsungkan di bawah pengawasan beberapa anggota polisi yang berjaga di sekitar penjara khusus tersebut.
 
Tiga orang pendemo yang berperan sebagai SBY, Boediono, dan Sri Mulyani masih berada di dalam penjara. Wajah mereka pun ditutupi topeng masing-masing tokoh tersebut.
 
Sementara sekira 500 pengunjuk rasa lain terus bersemangat menyaksikan aksi teatrikal yang digelar oleh Komite Aksi Pemuda Antikorupsi (Kapak).

Penghinaan kepala negara oleh rakyatnya, itulah buah sistem demokrasi! [taz]

JAKARTA (voa-islam.com) – Nama Boediono-Sri Mulyani disebut, dalam Sidang Paripurna DPR RI, Selasa (2/3/2010). Suasana Sidang Paripurna DPR RI pun berakhir kacau setelah Ketua DPR RI, Marzuki Alie menutup sidang tanpa mendengar interupsi yang banyak bermunculan.

Ketua Pansus Hak Angket kasus Century Idrus Markham menyebutkan nama-nama pihak yang bertanggung jawab terhadap kasus Bank Century. Nama-nama yang disebutkan oleh Idrus, terdapat di dalam matriks poin ketiga kesimpulan Opsi C, Pansus Hak Angket Century.

Nama-nama yang disebut itu, sama dengan pandangan akhir fraksi yang disampaikan pada sidang pansus hak angket, beberapa waktu lalu.  Nama-nama dan inisial yang disampaikan itu adalah:

Fraksi Partai Golkar: AP dan AN, yang diduga menutupi hasil pemeriksaan Bank CICI yang jelas-jelas menemukan indikasi kuat terjadi pelanggaran. Gubernur BI, BO yang memerintahkan saudari SCF untuk menyelamatkan Bank Century. Saudari SMI, Ketua KSSK yang berperan menetapkan Bank Century sebagai bank yang berdampak sistemik.

...Ketua Pansus Hak Angket kasus Century Idrus Markham menyebutkan nama-nama pihak yang bertanggung jawab terhadap kasus Bank Century...

Fraksi PKS: Boediono, Sri Mulyani, Miranda Goeltom, Raden Pardede, Aulia Pohan, Rudjito, Firdaus Djaelani.

Fraksi PDIP: Boediono, Sri Mulyani, Miranda S Goeltom, Aulia Pohan, Raden Pardede

Fraksi Hanura: Boediono, Sri Mulyani, Miranda S Goeltom, Aulia Pohan, Raden Pardede.

Fraksi Gerindra: Gubernur BI, Deputi Gubernur Senior, para Deputi Gubernur BI. Ketua Komite Stabilitas Sektor Keuangan. Dewan Komisioner dan Direksi LPS. Manajemen Century lama dan Manajemen Century baru.

Dewan Perwakilan Ricuh!
   
Usai pembacaan kesimpulan dan rekomendasi Pansus Hak Angket, langsung disusul dengan hujan interupsi.

Interupsi pertama dilakukan oleh Bambang Soesatyo, anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar. Bambang mengingatkan mengenai usulan Pansus agar sidang paripurna diselesaikan hari ini, dengan melakukan voting.

Setelah itu banyak sekali anggota DPR yang melakukan interupsi. Antara lain Akbar Faizal dan beberapa orang dari Partai Demokrat, termasuk Irawadi Syamsuddin. Kericuhan semakin terjadi saat anggota Fraksi Partai Demokrat menyampaikan bukti baru ke pimpinan DPR.

Anggota DPR dari FKB Lily Wahid meminta interupsi, namun dicuekin. Sampai akhirnya sekitar pukul 12.15 WIB, sejumlah anggota DPR bergerak dari kursinya dan maju ke pimpinan DPR.

Karena para interuptor tak diakomodir, akhirnya semaki banyak anggota DPR yang merangsek ke maju pimpinan sidang. Bahkan, nyaris terjadi baku hantam. Teriakan-teriakan anggota DPR terus menggema. Hingga pukul 12.30 WIB, kericuhan masih berlangsung dan belum reda.

Meski Sidang paripurna sangat ricuh, tapi dengan tenang Marzuki Alie dari Partai Demokrat menutup rapat paripurna. Suasana pun semakin kacau. Puluhan anggota Dewan langsung bergerak mendatangi meja pimpinan DPR. Terlihat mereka berusaha menahan Ketua DPR Marzuki Alie yang berusaha keluar dari ruangan sidang, karena merasa sidang sudah ditutup. [taz/inlh]

Baca berita terkait:

  1. DPR Memalukan!! Sidang Paripurna Ricuh, Nyaris Baku Pukul
  2. Demo Paripurna: SBY-Boediono Masuk Penjara Khusus Maling Centur

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X