Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.131 views

Pengungsi: Gayus? Diumpankan ke Wedhus Gembel Merapi Saja!

Yogyakarta (voa-islam.com) -Ada-ada saja jawaban yang muncul dari pengungsi ketika ditanya tentang gayus, memang banyak hal yang bisa dilakukan oleh para pengungsi Merapi guna sejenak mengusir gelisah di tengah kesulitan yang mendera.

Satu hal yang sepertinya mudah dilakukan adalah berbincang mengenai banyak hal, tak terkecuali soal Gayus, si mafia pajak nan lihai berkelit dari hukum itu.

Apa pendapat para pengungsi soal Gayus? Beragam, namun yang pasti semua bersuara geram. Simak saja obrolan mereka soal apa tindakan yang tepat buat Gayus. Ide gila terlontar dari mulut mereka.

..."Gayus? Sebaiknya diumpankan saja ke wedhus gembel Merapi," ujar seorang pengungsi...

"Gayus? Sebaiknya diumpankan saja ke wedhus gembel Merapi," ujar seorang pengungsi dari sebuah desa di Lereng Merapi, Sabtu (20/11/2010), pukul 12:19 WIB.

Tawa renyah pun menyeruak usai ide itu terlontar. Gayus, rupanya bisa membuat para pengungsi tertawa meski harus mengorbankan dirinya "ditumbalkan" buat Merapi.

Selain obrolan ringan, kabar baik dari Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kegunungapian (BPPTK), juga membawa secercah harapan baru buat para pengungsi untuk melanjutkan kehidupan mereka yang normal. Melalui Kepala BPPTK, Dr. Soerono, diumumkan wilayah awas Merapi kembali diturunkankan radiusnya.

Per 19 November, status wilayah bahaya Merapi menjadi 15 Kilometer untuk wilayah Sleman, 10 Kilometer untuk wilayah Magelang dan Klaten, serta 5 kilometer untuk wilayah Boyolali.

Menurunnya intensitas erupsi Merapi itu juga ditandai dengan telah dipulangkan sebagian pengungsi ke rumah masing-masing yang masuk dalam jarak aman awas Merapi.

Gayus Hanya Jadi Mainan Politik SBY

Sementara itu, Setara Institute mencurigai aktifnya Satgas Pemberantasan Mafia Hukum dalam menangani kasus kaburnya Gayus HP Tambunan. Setara Institute menuding, terlibatnya Satgas ini adalah mainan politik gaya baru pemerintah yang saat ini dipimpin Presiden SBY.

Gayus diduga menjadi martil untuk menekan pihak lain yang memiliki sumber daya politik kuat dan potensial mengancam kekuasaan partai berkuasa pada Pilpres 2014.

...."Gayus selalu berada dalam pusaran kendali Satgas dan menopang permainan politik tingkat tinggi partai berkuasa,...

"Gayus selalu berada dalam pusaran kendali Satgas dan menopang permainan politik tingkat tinggi partai berkuasa. Buktinya Gayus lebih senang blak-blakan dengan Satgas dibanding dengan institusi hukum formal yang sebenarnya memiliki kewenangan," tulis Ketua Badan Presidium Setara Institute Hendardi di Jakarta, Sabtu (20/11/2010).

"Siapapun tahu, Golkar adalah kekuatan politik yang tidak bisa dianggap remeh. Apalagi dalam kendali Aburizal Bakrie yang memiliki sumber dana paling kuat. Dan Bakrie, dicurigai banyak pihak pernah menggunakan jasa Gayus dalam urusan pajak," lanjut Hendardi.

Menurut Hendardi, perseteruan babak lanjut ini hanya akan memperparah bobroknya penegakan hukum yang merugikan publik.

Sementara itu, pernyataan pengacara Gayus, Adnan Buyung Nasution bahwa Satgas tahu Mafia perpajakan tapi tidak berdaya karena ada penghalang, menegaskan bahwa pembentukan Satgas sejak awal memang sarat muatan politik.

"Satgas dibentuk sebagai alat pencitraan dan boneka pemerintah. Fungsi dan wewenangnya tidak jelas dalam sistem dan mekanisme hukum nasional. Korupsi berhubungan dengan uang rakyat yang dikelola negara," tegasnya.

Oleh karena itu, Hendardi meminta agar kasus Gayus, mafia hukum dan perpajakan lain ditangani oleh KPK dengan koordinasi kepolisian dan kejaksaan.

"Bukan ditangani oleh lembaga extra-konstitusional semacam Satgas sehingga tidak jadi bulan-bulanan politik saja," tegas Hendardi. (LieM/trb)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X