Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.794 views

Pamekasan Madura Dukung Pelarangan Ahmadiyah

PAMEKASAN (voa-islam.com) – Pemerintah, anggota dewan, ulama dan masyarakat Pamekasan mendukung SK Gubernur Jatim yang melarang aktivitas jemaat Ahmadiyah. Sebagai upaya pemurnian aqidah melalui jalur konstitusi.

Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mendukung SK Gubernur setempat soal larangan terhadap aktivitas aliran Ahmadiyah. Sedianya, jika tidak ada SK tersebut, Pamekasan akan mengeluarkan peraturan daerah tentang larangan terhadap aliran Ahmadiyah.

Bupati Pamekasan, Kholilurrahman mengatakan tidak perlu mengeluarkan peraturan daerah itu, karena sudah ada SK Gubernur yang melarang aliran yang mengaku bagian dari Agama Islam tersebut.

“Saya rasa cukup dengan SK tersebut. Jadi, Pamekasan tidak perlu mengeluarkan peraturan daerah yang isinya sama,” kata Kholilurrahman kepada wartawan di depan Gedung Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 3 Pamekasan, Rabu (2/3/2011).

Kholil menyatakan, SK Gubernur tersebut berlaku untuk seluruh wilayah Jawa Timur, termasuk Kabupaten Pamekasan sehingga tidak perlu mengeluarkan peraturan lagi.

Sementara itu, Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan kembali menegaskan akan tetap merancang Perda yang melarang aktivitas aliran Ahmadiyah di kabupaten itu.

Ketua Komisi A Suli Faris mengatakan, perda itu dibutuhkan, agar ada kekuatan hukum bagi lembaga penegak hukum di Pamekasan untuk bertindak, apabila aliran tersebut muncul di Pamekasan.

“Supaya imbas negatif dari adanya aliran Ahmadiyah, tidak terjadi di Kabupaten Pamekasan,” jelasnya.

....Upaya pemurnian aqidah melalui jalur konstitusi juga sangat dibutuhkan, karena Ahmadiyah memang nyata-nyata merupakan ajaran menyimpang....

Suli menambahkan, Pamekasan perlu membuat perda tersebut karena beberapa alasan. Selain untuk mendukung program Gerakan Pembangunan Masyarakat Islami (Gerbang Salam) yang telah dicanangkan pemkab, upaya pemurnian aqidah melalui jalur konstitusi juga sangat dibutuhkan, karena Ahmadiyah memang nyata-nyata merupakan ajaran menyimpang.

“Kalau pemerintah pusat misalnya tegas terhadap Ahmadiyah, kami di daerah tentu tidak usah membuat Perda. Tapi sampai saat ini kan belum ada sikap tegas,” tambahnya.

Masih menurut Suli, para ulama Pamekasan menyepakati gagasan DPRD setempat untuk membuat peraturan daerah (Perda) tentang Larangan Penyebaran Ahmadiyah di wilayah itu. Dalam acara serap informasi yang digelar oleh komisi A DPRD Pamekasan, Rabu (2/3/2011), perwakilan ulama menyatakan, pemerintah daerah perlu membuat aturan khusus tentang Ahmadiyah, agar aliran menyimpang tersebut tidak menyebar di Kabupaten Pamekasan.

“Hasil serap aspirasi kami dengan ulama dan tokoh masyarakat, semua sepakat jika dewan ingin membuat Perda Larangan Ahmadiyah,” kata Suli Faris, Rabu.

Bahkan, kata Suli, para ulama dari berbagai organisasi keagamaan yang ada di Kabupaten Pamekasan siap memberikan masukan, tentang poin-poin penting yang perlu dimasukkan dalam Perda tersebut.

Serap informasi tentang gagasan membuat Perda Larangan Ahmadiyah di Kabupaten Pamekasan itu menghadirkan sejumlah ulama dari organisasi keagamaan di Pamekasan, termasuk Front Pembela Islam (FPI). “Hasil serap informasi ini akan menjadi bekal bagi kami membuat rumusan Raperda,” kata Suli.

Gagasan membuat Perda tentang Larangan Penyebaran Ajaran Ahmadiyah di Kabupaten Pamekasan oleh DPRD di wilayah itu muncul, menyusul kian maraknya penyebaran ajaran Ahmadiyah di sejumlah wilayah di Indonesia. [taz/micom, ant]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X