Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
63.791 views

Subhanallah! Dua Nasihat Emas Istri Saipul Jamil, Inspirasi Wanita Shalihah

BANDUNG (voa-islam.com) – Pasca menikah dengan Saipul Jamil, kehidupan mantan pramugari Virginia Anggraeni berubah menjadi sosok relijius islami. Inilah dua nasihat emas yang menginspirasinya menjadi istri shalihah.

Kabar duka di hari yang fitri. Virginia Anggraeni, istri artis penyanyi dangdut Saipul Jamil, meninggal dalam kecelakaan mobil di tol Cipularang KM 97 ke arah Jakarta, Sabtu (3/9/2011 pukul 09.45 WIB, dalam perjalanan silaturahmi kepada sanak keluarga.

Belum genap enam bulan Virginia Anggraeni memakai busana Muslimah sejak dinikahi Saiful Jamil 10 Maret 2011, di Masjid Istiqomah, Bandung, Jawa Barat. Setelah memutuskan berjilbab dan meninggalkan glamornya kehidupan sebagai pramugari, Egi, demikian biasa disapa, berencana akan menunaikan rukun Islam yang terakhir.

Putri bungsu pasangan Rudy Hardianto Van Dapperren dan Atty Sudiati ini memutuskan berjilbab untuk memenuhi kewajiban sebagai muslimah, rencananya tahun ini Virginia bersama Saeful Jamil akan menunaikan ibadah haji bersama kedua orang tua dan mertua. Segala administrasi sudah ditunaikan, tinggal menunggu waktu keberangkatan.

Namun, Allah berkehendak lain. Sebelum sempat menerima panggilan ke tanah suci, Allah telah memanggil Virginia menghadap-Nya selama-lamanya.

Selama bulan Ramadan lalu, Virginia harus berpisah dengan sang suami di penghujung Ramadhan. Saepul Jamil berpisah dengan istrinya untuk i’tikaf di masjid selama sepuluh hari.

Sebagai pengantin baru, Virginia tak ragu sedikit pun melepas suami tercinta dengan sejuta doa dan harapan yang mulia. Ia pun membagikan isi hatinya di jejaring sosial facebook sebagai berikut:

“Suamiku beribadah itikaf selama 10 hari di masjid, sendirian deh dirumah...... Selamat menunaikan ibadah ya sayang. Selalu dlm lindungan Allah dan selalu barokah bagi rumah tangga Qta... amin,” (diunggah melalui BlackBerry pada 26 Agustus jam 15:21 WIB).

Tak ada yang menduga, itulah status terakhir yang ditorehkan jari jemari Virginia di dunia maya.

Bila melongok status-status yang ditorehkan Virginia di dinding jejaring sosial facebook miliknya, nampak betapa relijius suasana batinnya. Istri Saeful Jamil ini begitu tawakkal dan dekat dengan Allah. Semua hajat, urusan dan problema ditawakalkan kepada Allah SWT.

Di antara sekian banyak status facebook, dua di antaranya adalah kutipan yang sangat menginspirasi untuk menjadi wanita shalihah. Inilah kutipan itu:

“Salah 1 wasiat Rasulullah kepada putrinya Fathimah binti Rasulillah: “Ya Fathimah, yang lebih utama dari seluruh keutamaan di atas adalah keridhoaan suami terhadap istri. Andaikata suamimu tidak ridho kepadamu, maka aku tidak akan mendoakanmu. Ketahuilah wahai Fathimah, kemarahan suami adalah kemurkaan Allah.”
Ini merupakan mutiara yang mahal nilainya bila kemudian dimiliki oleh setiap istri sholehah :)” (diunggah pada 24 Mei jam 22:48 WIB).

“Ya Allah jika aku jatuh cinta, cintakanlah aku pada seseorang yg melabuhkan cintanya padaMu. Ya Allah jika aku jatuh cinta, jagalah cintaku padanya agar tidak melebihi cintaku padaMu. Ya Allah jika aku rindu, jagalah rinduku padanya, agar tidak lalai aku merindukan surga-Mu” (diunggah tanggal 10 Desember 2010 jam 17:29 WIB).

Selamat jalan Virginia Anggraeni, semoga cinta-Mu pada Ilahi mengantarkanmu pada cinta-Nya yang abadi dalam kebahagiaan di Akhirat. Amiin. [taz]

Baca berita terkait:

  1. Pesan Terakhir Istri Saiful Jamil Sebelum Wafat, Sangat Menyentuh!
  2. Indahnya Doa dan Cinta Istri Saipul Jamil Sebelum Wafat.
  3. Subhanallah! Dua Nasihat Emas Istri Saipul Jamil, Inspirasi Wanita Shalihah.

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X