Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
32.155 views

Terbetik Kabar Ustadz Solmed Dikeluarkan dari FPI

Jakarta (voa-islam) – Pengurus Mabes Laskar Pembela Islam (LPI), anak sayap organisasi Front Pembela Islam (FPI)  mengakui, adanya isu Ustadz Soleh Mahmud alias Solmed yang menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP FPI mendapatkan sanksi dikeluarkan dari keanggotaan FPI.

Panglima Laskar FPI, Ustadz Maman saat dihubungi voa-islam mengatakan, Ustadz Solmed sudah terlalu sibuk. Di FPI, kalau tidak mengikuti ketentuan roda organisasi, maka sanksinya harus dikeluarkan atau mengundurkan diri secara hormat.

“Saya melihat, Ustadz Solmed sudah asyik di dunianya. Tapi, mudah-mudahan dia tidak lupa atau kebablasan. Kita harapkan, dia sadar kembali,.Bagaimanapun, seorang Solmed mengawali perjalanan dakwahnya di FPI. Tapi dia orang baik, kita doakan tetap menjadi seorang pendakwah, bukan seorang artis,” kata Ustadz Maman.

Kabarnya pula, Ustadz Solmed sempat dipanggil Majelis Syuro Front Pembela Islam (FPI) sebanyak dua kali, sejak Ramadhan lalu. Menemui jalan buntu, Ustadz Solmed diserahkan keputusannya pada DPP FPI. Terbetik kabar, Ketua Umum DPP FPI Habib Rizieq Syihab telah menegur Ustadz Solmed terkait orientasi dakwahnya.

Ustadz Solmed sendiri pernah minta izin untuk berdakwah di televisi kepada gurunya Habib Rizieq.Habib tidak melarang, namun tentu ada hal-hal yang harus dijaga, agar jalan dakwah tidak dikotori oleh kepentingan duniawi yang sesaat.  

Ustadz Tarmidzi, salah seorang Pengurus Besar LPI, menambahkan, “Habib Rizieq, guru kami tidak pernah mengajarkan seorang pendakwah berorientasi duniawi. Apalagi menjadikan dakwahnya sebagai ajang komersil."

Saat dihubungi voa-islam, Ustadz Ja’far yang duduk di Majelis Syuro, enggan berkomentar ihwal Ustadz Solmed pernah dipanggil oleh Majelis Syuro FPI . Ia meminta voa-islam mendatangi langsung kantor DPP FPI di Jalan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta.

Seperti diketahui, sebelumnya Ustadz Solmed dikenal sebagai sosok anak muda yang tegas. Terlebih saat berada di atas mimbar dakwah. Namun, sejak tampil di televisi, terjadi perubahan yang amat drastis. Perubahan itulah yang membuat anggota dan simpatisan FPI kecewa.

Banyak kritikan yang datang ke FPI. Simpatisan dan grass root menganggap dia tidak mencerminkan seorang aktivis FPI lagi. FPI juga menyayangkan keputusan Ustadz yang membintangi sinetron Pesantren dan Rock n Roll itu. Namun, mereka juga tidak bisa memaksakan perbedaan prinsip yang mereka jalani. 

Sebagai saudara Muslim, kita mendoakan para pendakwah, khususnya ustadz muda seperti Ustadz Solmed tidak termasuk sosok dai yang berguguran di jalan dakwah. Mengingat ujian dan godaan para pendakwah bukanlah hal yang ringan. (Desastian)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Jumat Barokah: Mari Berbagi Wakaf Qur’an & Tebar Hidangan kepada Santri Pelosok Garut

Jumat Barokah: Mari Berbagi Wakaf Qur’an & Tebar Hidangan kepada Santri Pelosok Garut

Insya Allah besok Jum’at IDC berbagi Sedekah Jum’at dan Wakaf Mushaf Al-Qur'an kepada para Santri TPQ Masjid Al-Iman Garut. Mari berburu keberkahan sedekah Jumat dan wakaf Al-Qur'an....

Pembangunan Mushalla Kampung Peundeuy Banten Terhenti, Ayo Sedekah  Jariyah.!!!

Pembangunan Mushalla Kampung Peundeuy Banten Terhenti, Ayo Sedekah Jariyah.!!!

Pembangunan Mushalla Nurul Hikmah di Tangerang Banten ini terhenti karena terkendala biaya. Diperlukan biaya 30 juta rupiah untuk merampungkan agar ibadah dan syiar Islam makin semarak....

Hijrah dari Gubuk Rombeng, Ayo Bangun Rumah Dakwah Ustadz Karita

Hijrah dari Gubuk Rombeng, Ayo Bangun Rumah Dakwah Ustadz Karita

Ustadz Karita dan Ustadzah Nurjanah totalitas berdakwah memajukan pendidikan agama di Leuwigede Indramayu. Karena keterbatasan ekonomi, mereka tinggal di gubuk dari karung bekas. Ayo Bantu..!!!...

Ayo Wakaf Tempat Wudhu ke Masjid Al-Iman Talegong, Alirkan Pahala Abadi.!!

Ayo Wakaf Tempat Wudhu ke Masjid Al-Iman Talegong, Alirkan Pahala Abadi.!!

Masjid ini menjadi pusat kegiatan dakwah, ibadah dan pengajian warga Kampung Warung Gantung Talegong Garut, Jawa Barat. Namun sampai saat ini belum memiliki tempat wudhu. Ayo Wakaf..!!!...

Latest News

MUI

Must Read!
X