Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
9.190 views

Kaca Gedung Kemendagri Rusak, Moral Gamawan Fauzi Lebih Rusak

JAKARTA (Voa-Islam) – Di sela-sela orasi penolakan kebijakan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi yang mencabut Perda Anti Miras, segelintir laskar Front Pembela Islam (FPI) terbakar emosinya dengan melempar batu ke kaca gedung Kemendagri. Akibat lemparan batu tersebut, kaca gedung instansi pemerintah itu hancur berkeping-keping. Untungnya, para pimpinan FPI yang menjadi koordinator lapangan (korlap) bisa meredam aksi spontanitas tersebut.

Diawal-awal orasi, sejumlah laskar FPI juga melayangkan telur busuk ke arah gedung Kemendagri, hingga membuat para pegawai di lingkungan PNS tersebut berhamburan keluar. Tentu saja, kemarahan laskar FPI sangat wajar, setelah Mendagri Gamawan Fauzi melempar bola panas mengeluarkan kebijakan yang menyakiti hatu umat Islam, yakni mencabut Perda Anti Miras di sejumlah daerah.

Aksi spontanitas laskar FPI kemarin, tidak pernah direncanakan sebelumnya. Aksi kemarahan itu adalah akumulasi kekesalan umat Islam atas kebijakan konyol Gamawan Fauzi mencabut Perda Anti Miras. Kerusakan gedung di kantor Kemendagri tidak sebanding dengan kerusakan moral masyarakat disebabkan Mendagri telah melegalkan peredaran miras.

Kaca gedung Kemendagri yang rusak bisa diganti, tapi moral masyarakat yang rusak, tentu tidak mudah merubahnya. Kata Ustadz Jafar, Gamawan Fauzi adalah teroris moral. Kebijakan melegalkan miras yang dilakukan Gamawan Fauzi, tentu jauh lebih rusak.

Tidak tampak dalam aksi spontanitas itu, aparat kepolisian yang berjaga-jaga. Sampai masuk waktu Zuhur, aksi unjuk rasa bubar dengan tertib. Setelah didesak untuk  tampil di depan massa yang berunjuk rasa, pihak Kemendagri yang diwakilkan oleh Reydonnyzar Moenoek (juru bicara) berjanji akan membuka ruang dialog dengan mempertemukan Mendagri Gemawan Fauzi dengan Ketua Umum FPI Habib Rizieq Syihab, Jumat pagi di Kantor Kemendagri, rencananya jam 9.00 WIB hari ini.

FPI Dilaporkan Kemendagri Ke Polda 

Pasca insiden unjuk rasa sejumlah oramas Islam kemarin, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dikabarkan telah melaporkan Front Pembela Islam (FPI) ke Polda Metro Jaya atas pelemparan batu saat aksi di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, kemarin. Polisi akan menindaklanjuti laporan tersebut.

"Urusan dalam Kemendagri sudah lapor kemarin dan sudah diterima 3 saksi yang sudah diperiksa," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Baharudin Djafar, Jumat (13/1/2012).

Baharudin mengatakan, dari keterangan tiga saksi ini akan dikembangkan dalam penyelidikan. Sementara polisi menghimpun rekaman-rekaman aksi anarkis tersebut. "Kita tetap akan memproses pidana ini. Ini penting. Kita tidak tahu apakah aksi itu hanya dari FPI, atau ada unsur lain," imbuhnya.

Kepada wartawan, FPI juga sudah menyatakan, kalau memang ada oknum di dalamnya, silakan ditindak.  Massa dari FPI dan Forum Umat Islam (FUI) berdemo di depan kantor Kemendagri, Kamis (12/1) kemarin. Massa kemudian melempari gedung Kemendagri dengan batu dan telur busuk.

Atas insiden itu, FPI telah menyampaikan permintaan maaf dalam pertemuan dengan pihak Kemendagri yang difasilitasi oleh kepolisian."Kemarin sore, FPI secara resmi minta maaf di sana, saya hadir di sana. FPI yang Datang diwakili dewan suro datang dalam pertemuan bersama Kemendagri," tukasnya.

Hari ini, sedang berlangsung dialog antara FPI dengan Kemendagri guna membahas pembatalan Perda Miras. FPI menolak keras pembatalan Perda Miras itu. Desastian

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X