Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.374 views

Konferensi Imarah Internasional 'From Imarah to Khilafah' Akan Digelar di Jakarta

JAKARTA (voa-islam.com) – From Imarah To Khilafah. Demikian tema talkshow yang akan diadakan oleh Sharia4Indonesia pada hari Jum’at, 16 Maret 2012, pukul 19.00 WIB s/d Selesai. Talkshow yang dikemas dalam acara “Temu Pembaca Arrahmah.com” tersebut mengambil tempat di Ruang Anggrek, Lt 2, Istora Senayan, Jakarta, menghadirkan pembicara lokal maupun internasional. Sebuah awal kebangkitan Islam di Indonesia, Allahu Akbar!

Imarah Islam Indonesia, From Imarah To Khilafah

Fenomena kemunculan negara-negara Islam atau yang lebih dikenal dengan sebutan Imarah Islam, seperti Imarah Islam Afghanistan, Imarah Islam Kaukasus, Imarah Islam Somalia, dan Daulah Islam Iraq menjadi penanda dan bukti yang menguatkan bahwa masa kedatangan Khilafah Islamiyyah yang mengikuti metode kenabian sudah semakin dekat.

Hal ini dikarenakan seluruh Imarah Islam yang ada bercita-cita mewujudkan Khilafah Islamiyah yang mengikuti metode kenabian. Imarah Islam, seperti Imarah Islam Afghanistan, Imarah Islam Kaukasus, Imarah Islam Somalia, dan Daulah Islam Iraq, dalam timbangan syar’i masuk dalam kategori “Imarah Khos” atau Imarah Khusus, yakni sebuah kekuasaan spesifik (Khusus) dari sebuah kepemimpinan Islam atas wilayah yang khusus pula, dimana syariat Islam diterapkan di wilayah tersebut.

Imarah Khos (Imarah Khusus) ini suatu saat bisa berkembang dan akhirnya mampu bi idznillah untuk menegakkan “Imarah Aam” (Imarah Umum) atau yang kita kenal dengan nama Khilafah untuk seluruh kaum Muslimin di dunia yang akan mewujudkan ketentraman, kesejahteraan, dan turunnya rahmat Allah SWT., tidak hanya kepada umat Islam, melainkan juga kepada umat non Muslim, bahkan kepada seluruh alam semesta.

Di saat itulah Nubuwwah Rasulullah SAW., kembali terbukti, dengan munculnya masa atau fase Khilafah ala Minhajin Nubuwah, yakni Khilafah yang mengikuti metode kenabian pasca runtuhnya pemerintahan diktaktor, dan diawali dengan kemunculan Imarah Islam.

Talkshow Imarah Islam Indonesia

Sharia4Indonesia (S4i) sebagai sebuah komunitas Muslim, berupaya untuk bersinergi dengen seluruh komponen umat Islam dalam mewujudkan masyarakat bersyari’ah di Indonesia dengan merujuk ke Al-Qur’an dan As-Sunnah sesuai dengan pemahaman Ahlus Sunnah wal Jama’ah.

S4i memiliki misi untuk menyeru masyarakat kepada Islam dimana pun mereka berada, menyeru masyarakat untuk mengerjakan kebaikan dan meninggalkan kemungkaran di manapun mereka berada (amar ma’ruf nahi munkar), dan berjuang untuk menegakkan syariat Islam diseluruh belahan dunia, khususnya di Indonesia.

Untuk itu, Sharia4Indonesia (S4i) mengambil inisiatif untuk memperkenalkan dan memperbincangkan Imarah Islam Indonesia kepada seluruh kaum Muslimin Indonesia melalui sebuah talkshow bertajuk “From Imarah To Khilafah”.

Dalam talkshow “From Imarah To Khilafah” yang akan diadakan pada hari Jum’at, tanggal 16 Maret 2012, pukul 19.00 WIB s/d Selesai tersebut, digagas sebuah tujuan mulia, yakni : “Menyatukan visi dan misi politik kaum Muslimin Indonesia menuju penegakan syariat Islam secara kaffah (sempurna).”

Dalam acara talkshow “From Imarah To Khilafah” (FITK) tersebut akan hadir beberapa pembicara, baik lokal maupun internasional diantaranya :

1. Ustadz Abu Jibriel AR (Amir Majelis Ilmu Ar Royyan)

2. Syekh Anjem Choudary (Manajer Hakim Shariah UK)

3. Ustadz Abu Shofie (Penggagas Imarah Islam Indonesia)

4. Moderator : Ustadz M Fachry (Sharia4Indonesia)

Sharia4Indonesia mengundang dan mengharapkan seluruh kaum Muslimin dapat menghadiri acara talkshow tersebut untuk kemudian berdiskusi, sharing, dan lebih kongkrit lagi menerapkan cita-cita mulia dan kewajiban syar’i tersebut di bumi persada Indonesia ini. Amien, Insya Allah! [Talazum]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X