Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
13.719 views

Mustofa B. Nahrawardaya: Densus 88 Sita Daging Qurban itu Memalukan

JAKARTA (voa-islam.com) - Koordinator Indonesian Crime Analyst Forum (ICAF) Mustofa B. Nahrawardaya menyatakan bahwa disitanya daging qurban dari salah seorang aktivis masjid yang ditangkap Densus 88, Sunarto Sofyan (Nanto) adalah hal yang sangat memalukan.

Operasi penangkapan terhadap 11 orang di 4 kota berbeda oleh Densus 88 yang dilakukan pada saat umat Islam sedang merayakan Idul Adha, Sabtu (27/10/2012) menurut Mustofa justru menyakiti umat Islam.

“Penangkapan-penangkapan itu politis menurut saya, karena memilih momen disaat umat Islam sedang berkumpul merayakan Idul Adha, berdakwah soal mengenang sosok Nabi Ibrahim, soal qurban dan lain-lain, tentu ini menyakiti umat Islam,” ujarnya kepada voa-islam, Selasa (30/10/2012).

...Soal daging qurban, ini sangat tidak lazim dan memalukan. Karena walau bagaimanapun daging qurban tidak ada kaitannya dengan terorisme.

Apalagi hal yang tak lazim dan amat memalukan adalah ketika Densus 88 turut menyita plastik dan daging qurban yang hendak dibagikan.

“Soal daging qurban, ini sangat tidak lazim dan memalukan. Karena walau bagaimanapun daging qurban tidak ada kaitannya dengan terorisme. Saya juga dapat informasi dari keluarga di Tanah Abang, bukan hanya daging qurban tapi juga plastik yang belum dipakai untuk membungkus daging qurban pun juga diangkut jadi barang bukti oleh polisi,” ungkapnya.

Ia juga mewanti-wanti jangan sampai plastik yang hendak digunakan sebagai pembungkus daging qurban itu, justru oleh pihak kepolisian dipublish sebagai bahan pembungkus bom.

“Saya tidak tahu plastik itu nanti dipublish sebagai apa? Berbahayanya kalau nanti plastik itu diaku-akui sebagai bahan perakit bom, atau alat-alat untuk pembungkus bom misalnya. Padahal plastik itu hanya untuk membawa daging qurban karena terduga memang sebagai panitia qurban,” jelasnya.

...Saya tidak tahu plastik itu nanti dipublish sebagai apa? Berbahayanya kalau nanti plastik itu diaku-akui sebagai bahan perakit bom, atau alat-alat untuk pembungkus bom

Kemudian, menurut Mustofa, barang-barang bukti harus dicatat dan nantinya akan ditampilkan di pengadilan. Lalu jika tidak terkait dengan kasus terorisme maka barang bukti tersebut harus dikembalikan.

“Yang namanya barang bukti itu harus tercatat, kalau tidak terkait harus dikembalikan itu pasti. Jadi harus jelas daging qurban itu mau dikemanakan? Kalau jadi barang bukti dia harus diumumkan dan dicatat dalam administrasi negara, nanti ditampilkan di pengadilan,” tuturnya.

Kejadian ini pada dasarnya sama saja seperti kasus Polri menggugat KPK karena banyak dokumen yang dianggap tidak sesuai dengan kasusnya Djoko Susilo diangkut oleh KPK.

...Jadi kalau barang bukti tidak terkait dengan terorisme mestinya dikembalikan kepada yang bersangkutan, bukan malah dibawa pergi, dimasak atau disate, tentu ini salah.

Oleh sebab itu Mustofa menegaskan jika barang bukti tidak terkait dengan kasus terorisme sudah seharusnya dikembalikan. Sebab jika tidak, maka polisi sama saja telah melakukan kejahatan baru.

“Jadi kalau barang bukti tidak terkait dengan terorisme mestinya dikembalikan kepada yang bersangkutan, bukan malah dibawa pergi, dimasak atau disate, tentu ini salah. Terlalu bersemangat untuk memberantas terorisme sehingga malah melanggar hukum itu sendiri. Kalau ini dilakukan, tentu ini kejahatan baru yang dilakukan oleh polisi,” tegasnya. [Ahmed Widad]   

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Jumat Barokah: Mari Berbagi Wakaf Qur’an & Tebar Hidangan kepada Santri Pelosok Garut

Jumat Barokah: Mari Berbagi Wakaf Qur’an & Tebar Hidangan kepada Santri Pelosok Garut

Insya Allah besok Jum’at IDC berbagi Sedekah Jum’at dan Wakaf Mushaf Al-Qur'an kepada para Santri TPQ Masjid Al-Iman Garut. Mari berburu keberkahan sedekah Jumat dan wakaf Al-Qur'an....

Pembangunan Mushalla Kampung Peundeuy Banten Terhenti, Ayo Sedekah  Jariyah.!!!

Pembangunan Mushalla Kampung Peundeuy Banten Terhenti, Ayo Sedekah Jariyah.!!!

Pembangunan Mushalla Nurul Hikmah di Tangerang Banten ini terhenti karena terkendala biaya. Diperlukan biaya 30 juta rupiah untuk merampungkan agar ibadah dan syiar Islam makin semarak....

Hijrah dari Gubuk Rombeng, Ayo Bangun Rumah Dakwah Ustadz Karita

Hijrah dari Gubuk Rombeng, Ayo Bangun Rumah Dakwah Ustadz Karita

Ustadz Karita dan Ustadzah Nurjanah totalitas berdakwah memajukan pendidikan agama di Leuwigede Indramayu. Karena keterbatasan ekonomi, mereka tinggal di gubuk dari karung bekas. Ayo Bantu..!!!...

Ayo Wakaf Tempat Wudhu ke Masjid Al-Iman Talegong, Alirkan Pahala Abadi.!!

Ayo Wakaf Tempat Wudhu ke Masjid Al-Iman Talegong, Alirkan Pahala Abadi.!!

Masjid ini menjadi pusat kegiatan dakwah, ibadah dan pengajian warga Kampung Warung Gantung Talegong Garut, Jawa Barat. Namun sampai saat ini belum memiliki tempat wudhu. Ayo Wakaf..!!!...

Latest News

MUI

Must Read!
X