Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
16.581 views

Berhijab,Jangan Takut Tidak Dapat Pekerjaan & Kehilangan Karir

JAKARTA (VoA-Islam) – Banyak perempuan muslimah yang takut tidak mendapatkan pekerjaan, bahkan cemas kehilangan karir karena berhijab. Padahal dengan berhijab, perempuan muslimah dapat berkarir dan berprestasi di bidang apapun. Maka, jangan ragu untuk berhijab.

Hal itu dikatakan Eka Shanty (Founder & CEO) Muslimah Beauty & CO kepada wartawan di FX Mall Senayan Jakarta, di sela-sela silatuhim dengan para alumni peserta ajang pemilihan Duta Muslimah, World Muslimah Beauty (WMB), belum lama ini.

Eka membuktikan, kini banyak perempuan muslimah yang berhijab dari berbagai kalangan dan profesi, mulai dari dokter, insinyur, selibriti, bahkan olahragawati. “Itulah sebabnya perlu dukungan media, agar wanita muslimah tidak takut tak mendapat pekerjaan, bahkan khawatir kehilangan karirnya,” ujarnya.

Diadakannya World Muslimah Beauty diharapkan semakin memantapkan muslimah Indonesia untuk mau berhijab dan mempertahankan hijabnya. Tak dipungkiri, jika dewasa ini, hotpens (celana pendek) di kalangan generasi muda, khususnya remaja perempuan, menjadi fenomena tersendiri.  Untuk mengcounter fenomena tersebut, Muslimah Beauty tidak perlu melakukan aksi atau gerakan anti aurat, tapi cukup mengkampanyekannya dengan cara cantik.

Ada 5 fokus yang dilakukan Muslimah Beauty, diantaranya: pembinaan karakter muslimah yang ideal, pelestarian kesenian dan budaya Islam, edukasi kewirausahaan di bidang ekonomi syariah, membaca Al Quran, dan menjadikan Islam sebagai life style dalam kehidupan modern. Usia remaja 18-24 tahun bisa mengikuti ajang kegiatan ini. Mereka yang ikut ajang ini harus berhijab, pandai mengaji, aktif di bidang seni dan budaya, serta sosial activity lainnya.

“Yang kami kampanyekan untuk mengajak perempuan Muslimah berhijab adalah mengusung tiga slogan, yakni 3S (Sholehah, Smart & Stylish). Melalui ajang pemilihan Duta Muslimah, World Muslimah Beauty (WMB), pemenangnya mendapat hadiah luar biasa, yakni  kesempatan pergi ke luar negeri selama beberapa bulan. Ini upaya kami untuk membuat wanita muslimah yang tidak berhijab cemburu. 

Menurut riset yang dilakukan Muslimah Beauty, kesadaran perempuan muslimah untuk berhijab mengalami peningkatan yang sangat menggemberikan. Hal itu tidak terlepas dari peran dan kontribusi para perancang Muslimah Indonesia yang telah mengeluarkan ide-ide terbarunya dalam mengembangkan trend busana muslim di Indonesia.

“Departemen Perindustrian mencatat, wanita muslimah yang telah berhijab sudah mencapai 2.000.500 orang.  Bagi para bisnisman, itu merupakan pangsa baru, sekaligus  menambah nilai spiritual yang menggembirakan,” ungkap Eka.

Akankah berhijab menjadi gaya hidup? Menurut Eka, ada beberapa motivasi atau alasan seorang perempuan muslimah berhijab. Tergantung niatnya. Ada yang karena alasan keshalehan atau keimanan, ada yang untuk menjaga kehormatan, pengaruh budaya atau peraturan daerah yang mengatur sehingga ada unsur keterpaksaan seorang muslimah untuk berhijab, juga karena trend yang berkembang. 

“Seorang yang berhijab ada yang  karena pengalaman rohani tertentu, atau warisan dan tradisi dalam keluarganya. Bahkan, ada perempuan yang terkena kasus pidana, tiba-tiba mendadak berhijab. Boleh dibilang Muslimah Beuty hadir menjadikan hijab sebagai trend,”tukas Eka.

Hijab Syar’I dikatakan Eka, pada intinya adalah menutup dada dan bagian tubuh lainnya. Ia yakin, tingkat keshalehan seseorang, akan lebih syari dalam menutup auratnya. Namun, hendaknya perlu dihargai, perempuan yang mulai berhijab, meski belum sepenuhnya syar’i. Saat ini misalnya

Ajang World Muslimah Beauty sebetulnya menyeimbangkan antara trend dengan nilai-nilai Qur’ani dengan mengusung slogan 3S tadi, yakni Sholehah, Smart dan Stylist. Melalui ajang yang digelar Muslimah Beauty, peserta di karantina selama seminggu untuk mendapat bimbingan spiritual, seperti membiasakan diri untuk bangun malam (shalat tahajud), membaca Al Qur’an, mengikuti pelatihan ekonomi syariah , sehingga mereka tidak mau lagi berekonomi secara konvensional.

“Pada intinya, kami berupaya mencari sosok Siti Khadijah (istri Nabi Saw) yang interpreneur, Siti Aisyah yang cerdas, Fatimah Az-Zahro yang sabar di abad 21. Tantangan di tahun 2013, perempuan muslimah berkesempatan untuk meningkatkan wawasannya dalam hal kecakapan berbahasa Inggris dan dunia internasional. Jika di New York punya Miss Universe, kita punya World Muslimah Beauty. Jika sebelumya hanya diikuti 5 negara, diharapkan tahun ini akan diikuti 25 negara,” papar Eka.

Apa yang sudah dilakukan Muslimah Beauty, kini mendapat dukungan dari lima  kementerian, yakni: Kementrian Perekonomian (terkait investasi syariah), Kementerian Parawisata (wacana Wisata Syariah), Kementerian Agama (charakter building,), Kementerian Luar Negeri (diplomasi antara negara Islam), dan Kementerian Perempuan.

Dalam waktu dekat ini, Muslimah Beauty akan menggelar sejumlah event, diantaranya Islamic Healt Campagn (16 Februari) saat Car Free day di Jl Sudirman. Kegiatan lainnya adalah berkunjung ke bengkel gizi buruk di Tangerang, dan di bulan April umrah bareng. desastian

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Selasa, 30/04/2024 17:07

Ruh Islam