Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
13.908 views

Mengapa Isu Suriah Lebih Menonjol Dibanding Rohingya dan Palestina?

SUKOHARJO (voa-islam.com) - "Mengapa media begitu perhatian dengan Suriah, sementara tidak dengan Rohingya? Kita begitu mudah diadu domba domba dengan isu Syiah-Sunni," Pernyataan ini sempat disampaikan salah satu aktivis ormas Islam dari sebuah kota pergerakan di Indonesia.

Terlepas dari unsur keberagaman yang memang sudah membumbui dunia pergerakan Islam, isu yang dilontarkan oleh seorang orator ini akhirnya membawa masalah. Hingga pecahlah perdebatan dan tanya jawab yang panjang.

Hingga akhirnya kami mencoba bertanya kepada wakil Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI) mengenai tudingan diskriminasi isu. Narasumber adalah seorang da’i yang sebentar lagi berangkat menjadi relawan ke Suriah, Ustadz Tengku Azhar.

Pada dasarnya tidak ada maksud diskriminasi antara isu Rohingya dan Suriah, buktinya menurut ustadz Tengku Azhar donasi ke daerah konflik lainnya masih tetap berlangsung.

“Mengapa kaum muslimin memunculkan isu Suriah? Kenapa kok rohingya tidak? Sebenarnya kaum muslimin (yang diwakili HASI-red.) tidak membeda-bedakan, dan donasi untuk Rohingya terus berjalan, kemudian donasi untuk Suriah terus berjalan, termasuk Palestina dan tempat-tempat yang lainnya,” ujarnya.

Adapun isu Suriah lebih menonjol adalah untuk menyadarkan umat Islam terutama di Indonesia akan syubhat dan bahaya Syiah.

“Mengapa isu Suriah ini lebih menonjol? Saya ingin menunjukkan bahwa sybhat Syiah ini lebih perlu untuk diungkapkan, karena di palestina, di rohingya, itu jelas musuhnya. Di Myanmar itu Buddha, di Gaza itu Yahudi, tapi kalau di Suriah ini Syiah dan seringkali muslimin yang ada di Indenesia tidak mengenal jati diri Syiah yang sesungguhnya,” jelasnya.

Dengan melihat konflik Suriah, umat Islam di Indonesia bisa mengambil pelajaran betapa kejamnya Syiah terhadap Ahlus Sunnah jika berkuasa. Sehingga jangan sampai tertipu dengan taqiyyah berkedok persatuan Sunni-Syiah.

“Kita angkat supaya umat Islam di Indoensia berhati-hati dengan Syiah. Karena Syiah ini sangat berbahaya bagi kelangsungan Ahlus Sunnah Wal Jamaah di Indonesia khususnya ke depannya dan juga di tempat-tempat yang lain. Kasus Suriah ini kita angkat tujuannya untuk menyingkap tabir Syiah yang sebenarnya, karena di Indonesia orang-orang Syiah sering menggunakan kalimat persatuan antara Sunni dan Syiah. Padahal hakikatnya mereka sangat memusuhi Ahlus Sunnah, bahkan slogan mereka yang anti-amerika itu adalah slogan yang ada di mulut-mulut mereka, padahal di belakang mereka tetap berteman dengan Yahudi dan Nasrani,” terangnya.

Membuka Kedok Penganut Pemikiran Sesat

Di kesempatan yang sama, Tengku Azhar menjelaskan bahwa keberadaan isu Suriah ini menyingkap tabir mereka yang menganut pemikiran sesat. Isu pembantaian Suriah ini akan menampakkan jati diri Syiah yang bertopeng taqiyyah atau mereka yang membawa syubhat persatuan Sunni-Syiah, serta penganut pemikiran nyeleneh pembela Syiah.

Ustadz alumnus Ma’had Aly An-Nuur ini menjelaskan bahwa Ibnu Taimiyyah telah memberi keterangan bahwa kesesatan Syiah Nushairiyyah yang berkuasa di Suriah melebihi Yahudi dan Nasrani.

Jika Ahli Kitab sepakat dengan umat Islam bahwa kurun generasi terbaik ada pada kaum yang menyertai Nabi yang mereka akui, maka Syiah justru beranggapan bahwa manusia terjahat adalah Sahabat Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam, terutama Abu Bakar dan Umar radhiyallahuma.  [Widad/sksd]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X