Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
10.078 views

JAT Media Center: Tanggapan Kunjungan Syaikh Timteng ke Nusakambangan

بسم الله الرحمن الر حيم

TANGGAPAN ATAS KUNJUNGAN SYAIKH-SYAIKH

ASAL TIMUR TENGAH, KE NUSAKAMBANGAN DI CILACAP?

Setelah membaca harian kompas terbitan Jum?at, 13/12/2013 kami merasakan kerancuan atas berita kompas tersebut, dikatakan bahwa BNPT menghadirkan syaikh-syaikh dari Timur Tengah, antara lain syaikh Ali Al-Halaby asal Yordania dan syaikh Najih Ibrahim asal Mesir, dengan misi deradikalisasi bagi para napi terorisme.

Maka pada hari Selasa, 17/12/2013, kami berinisiatif tabayyun (konfirmasi) dengan bertanya langsung kepada beberapa ustadz di LP Pasir Putih Nusakambangan, antara lain Ust Abu Husna dan kawan-kawan.

Dari beliau dan kawan-kawan, kami mendapat penjelasan yang merupakan tanggapan atas kehadiran dan kunjungan syaikh-syaikh tersebut, berikut kesimpulan dari tabayyun yang kami lakukan tersebut:

1. Berdasarkan hadist-hadist Rasulullah Saw, selain ulama warosatul Anbiya' yang juga disebut sebagai ulama robbaniyyin, ada juga ulama' suu', ulama suu' adalah ulama yang rajin mengetuk pintu-pintu Sulthon (penguasa dholim), menjadi pemuja dan duta mereka demi melestarikan kekuasaan dan menutup-nutupi kedzaliman mereka, ulama jenis kedua ini disebut oleh ustadz Abu Bakar Ba?asyir sebagai ulama syaithoniyyin.

2. Syaikh Ali Al Halaby asal Yordania adalah seorang intelektual yang "culas" karena selalu memotong-motong fatwa ulama Salafus Sholeh, mengambil bagian-bagian yang dianggap sesuai dengan tujuan pribadi beliau dan membuang potongan selebihnya. Para ulama di Saudi pun telah menolak pandangan-pandangan beliau dan memberinya gelar dengan menyebutkan sebagai Murji'ah.

Sungguh buruk nasib kaum muslimin Yordania bila seorang ulama semacam beliau dijadikan sebagai ulama yang punya otoritas. Lebih jelasnya, silahkan membaca buku Tabshiriil Uqala Bi Talbisaati Ahlit Tajahhum wal Irja' yang ditulis oleh syaikh Abu Muhammad 'Ashim Al-Burqowi Al Maqdisy, yang sudah diterjemahkan oleh ustadz Abu Sulaiman Aman Abdurrahman dengan judul Salafi Pengkhianat Salafus Sholeh.

Sedang syaikh Najih Ibrahim asal Mesir adalah buah deradikalisasi pemerintahan Hosni Mubarok Mesir yang dikenal kejam dan bengis sehingga banyak ulama' yang ditangkap dan dijebloskan ke dalam penjara dengan penyiksaan yang mengerikan.

Sehingga banyak dari mereka yang ''tanazul" yaitu beralih manhaj dari Salamatul Manhaj menjadi Manhajus Salamah. Beralih dari berjuang demi keselamatan Islam menuju perjuangan demi keselamatan diri dan kelompoknya.

Sehingga ustadz Abu Rusydan pun menyebutkan bahwa beliau (syaikh Najih Ibrahim) ini tidak lebih dari Ar-Rojjal bin Unfuwah orang yang disebut oleh Rasulullah saw bahwa di Neraka Jahannam, gerahamnya lebih besar dari pada gunung uhud. Wal iyyadu billah.

3. BNPT yang menghadirkan mereka ke Nusakambangan dengan missi deradikalisasi terus menerus (menurut kompas), adalah sedang mempraktekkan teori Hitler yaitu "sebuah kebohongan yang diulang-ulang secara terus menerus, akan diterima pada akhirnya sebagai sebuah kebenaran".

Misi seperti itu hanya bisa mempengaruhi sedikit orang awam, tapi para mujahidin yang dituduh sebagai teroris oleh Yahudi dan Nasrani adalah para pemuda Islam yang telah memilih jalan Alloh dan Rosul Nya, dengan ilmu, kesadaran dan tawakkal.

Ulama-ulama seperti tersebut di atas dengan mudah difasilitasi untuk mengunjungi para napi terorisme dimana saja, namun sebaliknya orang-orang yang dikenal sebagai ulama Robbany yang konsisten dengan jalan Da'wah dan Jihad fi sabilillah selalu dipersulit, digagalkan dan dieliminir, seperti syaikh Dr. Usamah Al-Malwahi As-Suri. Ulama mujahid Suriah, telah mencoba berkali-kali minta diizinkan mengunjungi ustadz Abu Bakar Ba?asyir di Nusakambangan dan menunggu berbulan-bulan di Jakarta, namun di tolak mentah-mentah oleh pemerintah RI

4. Pandangan-pandangan beliau terhadap Jihad fi Sabilillah yang mendramatisir berbagai korban yang sifatnya kemanusiaan, dampak-dampak buruk bagi da'wah Islam dan hubungan internasional, juga statemennya bahwa orang-orang (wisatawan) asal Amerika dan Australia bukanlah infiltrans dan lain-lain. Ini merupakan pengakuan secara tidak langsung dari para syaikh tersebut, untuk missi apa dan siapa yang membayar kedatangan mereka di Nusakambangan.

Mereka pura-pura tidak tahu apa pekerjaan para turis asing itu di Indonesia dan negeri-negeri muslim lainnya, bahwa mereka adalah tentara yang cuti dari medan perang di Afghanistan, Iraq, Somalia, Yaman. Mereka mungkin memang tidak tahu bahkan ada diantara mereka yang masuk Islam dan menikah dengan muslim di Indonesia.

5. Adapun pandangan tentang toghut, beliau menyatakan bahwa toghut adalah syetan, itu benar berdasar atsar Umar bin Khattab, tapi lebih jelasnya Alloh menyatakan bahwa syaiton ada jin dan manusia (QS Al-An'am 112), secara bahasa syaithon - yusyaitinu artinya menyimpang yaitu siapa yang menyimpang dari jalan Alloh dan sunnah RosulNya itu syetan orang yang mengaku muslimpun jika menyeru manusia untuk menyimpang dari jalan Alloh adalah syetan, apalagi orang yang jelas kekafirannya, dia adalah syetan dan toghut. Wallohu a'alam bis showab.

Jat Media Center

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X