Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
196.842 views

Tri Rismaharini : Pelacur 60 Tahun Pelanggannya Anak-Anak SD

JAKARTA (voa-islam.com) - Banyak para  pemirsa telivisi yang terharu dan menitikan air mata, ketika menyaksikan tayangan Walikota Surabaya Tri Rismaharini di  Mata Najwa, di Metro TV, Rabu, 12 Februari 2014 malam. Sungguh sangat mengharukan penuturan Tri Rismaharini malam itu. “Semua yang saya miliki sudah saya berikan semuanya”, tuturnya lirih.

Dalam wawancara itu, Najwa, menanyakan tentang isu pengunduran diri Risma sebagai Wali Kota Surabaya. Risma lalu menjawab dengan penuturan yang menyentuh hati. Ia mengaku menghadapi tekanan dalam jabatannya sebagai wali kota.

Bahkan, karena kepentingan bisnis, justru PDIP yang dahulunya mengusungnya, kini ingin melengserkannya, dan mengangkat wakil walikota Surabya, sebagai walikota.

Bagian yang paling mengharukan perjuangannya yang akan menutup seluruh lokalisasi pelacuran di Surabaya, termasuk komplek pelacuran yang terbesar di Asia Tenggara, yaitu Dolly.

Risma menuturkan kisah anak-anak yang menjadi pekerja seks komersial di kawasan Dolly, Surabaya. Ia terisak-isak. Risma bahkan tak mampu menjawab pertanyaan Najwa selanjutnya. "Saya tidak tega," katanya sembari menyeka air matanya.

Sampai Risma, menceritakan, dan  menemukan seorang pelacur yang usianya sudah 60 tahun! Pelacur itu tinggal di sebuah “gubuk” yang sangat sempit, dan tak layak dihuni. Sampai Risma menanyakan, sembari memohon maaf kepada pelacur itu. “Siapa yang menjadi pelanggan ibu?”, tanya Risma.

Tentu, jawaban yang sangat mengejutkan dan membuat Risma terhenyak, jawaban pelacur “tua” itu, yang menjadi pelanggannya anak-anak SD dan SMP, dan hanya  membayar Rp 1.000 atau Rp 2.000”, tutur pelacur itu kepada Risma. Sesudah itu, Risma mengumpulkan para kepala sekolah di Surabaya.

Risma setiap hari pukul 5.30 pagi sudah keluar rumah, dan mengelilingi Surabaya, pernah dia menemukan sebuah keluarga, di mana laki-laki tua yang sakit dan sudah lumpuh, tinggal bersama dengan dua orang anaknya, anaknya yang pertama gila, dan yang keduanya penganggur. Risma menyelamatkan keluarga itu. Sungguh sangat luar biasa. Anak-anak gelandangan yang tidak memiliki keluarga diambil oleh Risma, dan dimasukkan ke dalam panti,dan menyelamatkan masa  depan mereka.

Karena itu, betapa teganya mereka yang ingin melengserkan Walikota Surabaya itu, hanya kepentingan bisnis. Sebuah komentar dukungan kepada Risma mengatakan,  "Ibu berjilbab ini mujahid sejati," tulis akun @ihsan_AF. "Bu Risma walikota dengan puluhan penghargaan, penuh dedikasi, tulus.. Tapi ada ajamo yang mau lengserin...," tulis akun @muntasir92.

Risma mendapat banyak dukungan karena keberhasilannya mengubah Kota Surabaya menjadi kota yang asri. Di bawah kepemimpinannya, Surabaya pernah meraih sejumlah penghargaan internasional, seperti The 2013 Asian Townscape Sector Award dari PBB untuk Taman Bungkul Surabaya. Bahkan, Risma menjadi calon walikota terbaik dunia, meskipun Risma tanpa publisitas, seperti Jokowi.

Risma benar-benar bekerja tanpa pramrih, dan tidak memiliki ambisi apapun, kecuali memperbaiki kehidupan rakyat Surabaya yang jumlahnya jutaan. “Saya ingin jutaan rakyat Surabaya menjadi sejahtera”, tukasnya. 

Ketika Najwa berulangkali menanyakan kepada Risma, bagaimana kalau dia dicalonkan menjadi calon presiden Indonesia? Risma menjawab, menolak, mengatakan sangat berat pertanggungjawabannya di akhirat.

“Mengurus Surabaya saja sudah berat”, tuturnya. Apalagi, mengurus Indonesia, negara besar, penduduknya lebih dari 200 juta. Bagaimana nanti saya di akhirat. Saya takut”, tambahnya. Sungguh tauladan yang luar biasa. (dbs/afgh/voa-islam.co)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X