Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
20.300 views

Menjelang Pilpres, Nasib Para 'Brutus' di Partai Golkar, Dipecat

JAKARTA (voa-islam.com) - Nasib para 'brutus' (pengkhianat) di Partai Golkar akhirnya dipecat. Ini langkah penegakan disiplin oleh Golkar. Karena, menjaga keutuhan partai, hanya dengan disipilin partai.

Soeharto yang menjadi segala 'bos' Golkar, mengalami nasib yang na'as, ketika harus dilengserkan. Lengsernya Soeharto tak terlepas dari para 'brutus', seperti Ginanjar Kartasasmita yang waktu menjadi Menko Ekuin dan Kepala Bapenas, mengajak 11 menteri mengundurkan diri, saat Soeharto menghdapi desakan mahasiswa.

Harmoko, Ketua Umum Golkar, dan Ketua DPR di tahun l998, mendatangi Presiden Soeharto di Cendana, meminta Soeharto mundur. Itulah kisah para 'brutus' yang menjadi orang sangat setia terhadap Soeharto, tetapi kemudian berkhianat saat Soeharto menghadapi krisis.

Hal ini, sekarang terjadi lagi di Golkar, di mana saat Aburizal Bakrie terpuruk, dan gagal menjadi capres, dan mendukung Prabowo, justru Aburizal Bakrie ditusuk oleh kadernya sendiri. Dengan mendukung Jokowi-JK. Tiga kader Golkar yang beralih ke Jokowi, diantaranya Agus Guminang Kartasasmita, memang pendukung JK, ketika JK mencalonkan diri menjadi capres di tahun 2009, dan didampingi oleh Jenderal Wiranto, dan kalah. Karena, mesin Golkar tidak kompak mendukung JK.

Nasib Presiden BJ Habibie juga bernasib sama. Habibie yang berhasil menstabilkan ekonomi yang terkena hantaman badai krisis di tahun l998, akhirnya terjungkal, saat dia menyampaikan pidato pertanggungjawabannya, dan kalah dalam voting di DPR, karena faktor adanya 'brutus' di Golkar, dan tidak semua anggota DPR mendukung Habibie.

Sekarang, Golkar menegakkan disiplin partai, yang ngotot mendukung Jokowi-JK di Pemilihan Presiden 2014. Salah satu kader Golkar yang dipecat yakni Agus Gumiwang Kartasasmita. Mereka yang pergi dari Golkar, Ginanjar Kartasasmita, dan Jenderal Luhut Panjaitan, dan memiliki kedudukan sebagai wakil ketua dewan pembina.

Menghadapi pemecatan itu, Agus mengambil langkah. Tetapi, jalur itu ditempuh, karena kecintaannya kepada Golkar, ujarnya.

"Saya menempuh jalur hukum semata-mata hanya karena kecintaan saya kepada partai yang saya sudah geluti sejak saya berumur 17 tahun (27 tahun)," katanya.

Sebelumnya diberitakan, DPP Partai Golkar akhirnya memberhentikan tiga anggota DPR sebagai kader partai berlambang pohon beringin itu. Kabar pemecatan itu disampaikan Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (24/6/2014).

Tiga Anggota DPR yang dipecat sebagai kader Golkar yakni Nusron Wahid, Poempida Hidayatullah dan Agus Gumiwang Kartasasmita.

"Sudah, kemarin melalui proses yang panjang, dari fraksi ke DPP, Dan DPP sudah membuat surat dua kali, dan telah diputuskan untuk memecat tiga orang itu, kemarin malam baru ditandatangani," kata Setya Novanto. Begitulah pergulatan di partai berlambang beringin (jj/dbs/voa-islam.com)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X