Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
8.937 views

Habib Rizieq Utamakan Rekonsiliasi

JAKARTA (voa-islam.com)--Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Syihab mengungkapkan bahwa pihaknya siap melakukan rekonsiliasi dengan pemerintah. 

Hal ini disampaikan Habib Rizieq melalui rekaman suara pada acara Silaturahim dan Konsolidasi Nasional yang digelar GNPF MUI di sebuah hotel di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Jumat sore, 16 Juni 2017. 

Dalam pidato yang disampaikan dari Tanah Suci Makkah Al Mukarommah, Habib Rizieq secara khusus menyampaikan apresiasi kepada pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra yang juga bertindak sebagai narasumber dalam acara tersebut. 

"Saya juga sampaikan apresiasi pada beliau yang telah memberikan usulan-usulan dan saran-saran yang luar biasa di antaranya usulan rekonsiliasi ulama dan umaro. Ini satu usulan yang brilian," ungkap Habib Rizieq. 

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) ini mengaku, jauh sebelum digelarnya Aksi Bela Islam 1, 2, 3 dan seterusnya, pihaknya telah mengajukan permohonan kepada pemerintah untuk duduk berdialog dan musyawarah terhadap berbagai persoalan bangsa. Sayangnya, perohonan itu selalu ditolak dan diabaikan tanpa diketahui penyebabnya. 

Meski demikian, kata Habib Rizieq, para habaib dan ulama di GNPF-MUI tidak pernah bosan terus menerus menyerukan dialog dan musyawarah untuk mewujudkan rekonsiliasi. 

"Karena itu kepada bapak Yusril Ihza Mahendra maupun kawan-kawan yang lainnya perlu membuat satu format yang tepat bagaimana rekonsiliasi yang bisa mengantarkan kepada perdamaian dan menyetop kegaduhan," ungkap Habib. 

Habib Rizieq menegaskan, dirinya selaku Ketua Dewan Pembina GNPF-MUI tetap ingin mengedepankan dialog dan musyawarah, dan lebih mengutamakan rekonsiliasi.

Tetapi, kata Habib, jika rekonsiliasi itu gagal, rekonsiliasi itu tetap ditolak pihak seberang sana, sementara para ulama terus dikriminalisasi, para aktivis terus menerus diberangus kebebasannya, diberangus hak asasi manusianya dan rakyat jelata terus menerus dipersulit, dan Islam terus menerus dimarjinalkan, maka tidak ada kata lain yang harus dilakukan kecuali lawan. 

"Jadi sekarang pilihannya ada di hadapan pemerintah, rekonsiliasi atau revolusi," tegasnya. * [SI/Syaf/voa-islam.com] 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X