Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.197 views

Mantan Relawan Sesalkan Kebijakan Impor Beras

JAKARTA (voa-islam.com), Mantan Relawan Joko Widodo (Jokowi) tergabung dalam Komunitas Relawan Sadar (Korsa) sangat menyesalkan kebijakan impor beras Pemerintahan  Jokowi.

Diketahui, Pemerintah melalui Kementerian Pertanian dan Kementerian Perdagangan telah melakukan  impor Beras.

"Saat ini telah berlabuh  sebesar 57.000 Ton, tindakan ini sama saja melakukan pembunuhan secara tidak langsung  Kepada Petani," kata Koordinator KORSA, Amirullah Hidayat dalam keterangannya kepada voa-islam.com, Jakarta, Rabu (14/2/2018).

Amir mengaku tidak menyangka Pemerintahan Jokowi dengan mudahnya melakukan impor beras tanpa memikirkan nasib petani, padahal saat ini sedang musim panen.

"Seharusnya petani menikmati hasil jerih payahnya, impor mengakibatkan keresahan masif di kalangan petani dan pedagang lokal. Karena bagaimanapun petani ini adalah rakyat kecil yang hidup di pedesaan, mereka juga perlu memenuhi kebutuhan hidupnya,"jelasnya.

Amirullah mengatakan kalau kebijakan Pemerintah seperti ini, maka petani tidak mungkin mampu membiaya pendidikan anak-anaknya, karena, untuk makan saja mereka susah.

"Dengan kata lain, pemerintah secara tidak langsung telah melakukan penzaliman kepada  Petani,"tuturnya.

Korsa melihat tindakan ini adalah bukti nyata pengkhianatan terhadap Nawacita yang selama ini telah menjadi janji dan jargoan pemerintahan Jokowi.

Korsan juga menilai bahwa impor beras  membuktikan bahwa pemerintahan hari ini tidak  berpihak kepada kaum miskin terutama Petani.

Karena tindakan  dan kebijakan yang  dilakukan selama ini oleh pemerintahan Jokowi, Korsa mengambil sikap untuk keluar dari barisan pendukung Jokowi.

"Sebab kami tidak tahan melihat kebijakan kebijakan yang di buat selalu berpihak kepada pemodal dan Asing tidak ada yang berpihak kepada rakyat kecil seperti Petani," kata pria yang juga Tokoh Muda Muhammadiyah itu.

Para mantan Relawan Jokowi yang tergabung dalam Korsa mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia,  terutama kaum miskin di kota atau desa dan para generasi muda yang disebut Generasi Melinia untuk tidak lagi memilih Jokowi dalam Pemilihan Presiden 2019 yang akan datang.

"Karena  pemerintahan seperti ini tidak bisa terus dilanjutkan, sebab akan membuat rakyat miskin makin miskin secara langsung maupun tidak langsung," tandas Amirullah. (bilal/voa-islam)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X