Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.293 views

Hina FPI, Ade Armando Dilaporkan ke Polisi

JAKARTA (voa-islam.com), Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam (DPP-FPI) melaporkan dosen UI Ade Armando ke Bareskrim Mabes Polri atas dugaan ujaran kebencian di media sosial.

Ade disangkakan melanggar pasal 28 (2) jo 45 (2) UU ITE No 11 tahun 2008 terkait postingannya pada tahun 2016 di akun twitter dan Facebooknya yang tertulis "Polri harus menunjukkan pada publik bahwa FPI bukan anjing binaan mereka ..."

"Kami melaporkan pelanggaran ujaran kebencian yang dilakukan Ade Armando di dalam postingannya di Twitter dan Facebook miliknya, yang di dalamnya mengandung unsur kebencian," kata Ketua Umum DPP FPI, KH. Shobri Lubis di Bareskrim Mabes Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (10/4/2018).

Menurut Shobri Ade Armando sudah terlalu sering melakukan ujaran kebencian dan penghinaan terhadap Islam dan ormas Islam. "Sudah jadi tersangka tidak ditangkap juga, perbuatannya begitu terus, menghina-menghina,"

Oleh karena itu, lanjut Shobri, FPI merasa perlu untuk melaporkan Ade Armando kepada kepolisian agar tidak dipermainkan oleh terlapor, serta mencegah aksi main hakim sendiri terhadap terlapor.

"Kita berharap aparat kepolisian segera merespon dna menghukum beliau, karena orang itu dari dulu begitu menghina orams Islam dan agama,"tegasnya.

Shobri mengaku selalu mengarahkan kader-kadermya agar tidak main hakim sendiri, laskar FPI diminta agar berprasangka baik kepada penegakan hukum dan melaporkan Ade Armando. "Kita minta niat baik kita ke Bareskrim Polri untuk melaporkan Ade Armando bisa segera direspon dan diperiksa dengan baik," ujarnya.

Shobri juga meminta kepada pihak Universitas Indonesia (UI) tempat terlapor bekerja segera memberhentikan Ade Armando dari status dosen. "Kita juga pernah meminta kepada UI yang selama ini kita hormati, apa masih pantas memelihara dosen-dosennya seperti ini. Kira-kira mahasiswa keluaran UI seperti apa, bila dosennya integritasnya seperti ini?" kritiknya.

Shobri mengatakan tidak sepantasnya seoarang Ade Armando yang berprofesi sebagai dosen di Perguruan Tinggi besar membuat pernyataan-pernyataan menghina.  "Tidak pantas kalimat seperti itu dikeluarkan seorang dosen," tandasnya.

Kedatangan Shobri ke Bareskrim Mabes Polri didampingi oleh Panglima Laskar FPI, Ustadz Maman Suryadi sejumlah pengacara dan laskar FPI.  (bilal/voa-islam)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X