Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.769 views

Pandangan GPII Soal Maraknya Aksi Teror

JAKARTA (voa-islam.com), Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) menilai maraknya aksi teror bukan menandakan program deradikalisasi gagal. Menurut GPII, kejahatan memang selalu bisa bertransformasi lebih kuat dari pengawasan hukum.

"Dimana-mana kejahatan lebih selangkah dari kebaikan, termasuk aparat dengan teroris," kata Ketua PP GPII, Masri Ikoni kepada voa-islam, Jakarta, Senin (21/5/2018).

Menurut Masri, organisasi-organisasi Islam seharusnya memberikan pemahaman kepada umat Islam Indonesia, bahwa ada bagian kecil kelompok dari umat Islam yang memahami Islam dengan keliru. Sehingga, muncul tafsir kelompok yang mengabaikan tafsir mayoritas.

"Termasuk di dalamnya persoalan pengeboman, hampir seluruh ulama mengatakan Indonesia ini negara damai, jihad untum perang tidak berlaku di Indonesia, dengan kata lain haram jihad perang di Indonesia, karena ini negara damai,"ujarnya.

Masri meyakini perlu didorong pensahan RUU Anti-Terorisme, karena aparat mengaku hanya mampu mencurigai tidak bisa menindak pihak yang bermaksud melakukan teror.

Masri juga meyakini UU Anti-Terorisme tidak akan menjerumuskan Indonesia kepada negara Totaliter, sebab, menurutnya pengawasan publik sudah kuat di Indonesia.

"Sekarang zaman medsos, oramg bjsa menjadi pengawas bagi dirinya sendiri, sudah ada kamera HP untuk merekam, kita beri kepercayaan aparat sambil mengawasi,"tandasnya.

Pandangan Masri, berbeda dengan Ghufron Mabruri Wakil Direktur Imparsial. Menurut Ghufron kebijakan UU Terorisme trendnya di sejumlah negara adalah kebijakan reaktif atas sebuah peristiwa teror.

Sehingga, memunculkan kebijakan yang cenderung memberikan kewenangan eksesif kepada alat koersi seperti polisi dan intelijen, serta mereduksi Hak Asasi Manusia. (bil/voa-islam)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Menunggak 3 Tahun, Dua Santri Yatim ini Tidak Bisa Ikut Ujian, Ayo Bantu..!!

Menunggak 3 Tahun, Dua Santri Yatim ini Tidak Bisa Ikut Ujian, Ayo Bantu..!!

Bercita-cita ngin jadi Dai hafiz Quran, Gasyim & Julaibib tak bisa ikut Ujian Nasional karena menunggak biaya selama 3 tahun (Rp 32 juta). Sang ibu tidak bekerja krn uzur sakit-sakitan....

Nafisa Zahra, Bayi 9 Bulan ini Menderita Kanker Pembuluh Darah. Ayo Bantu..!!!

Nafisa Zahra, Bayi 9 Bulan ini Menderita Kanker Pembuluh Darah. Ayo Bantu..!!!

Baru berusia 9 bulan, bayi ini diuji dengan penyakit Kanker Pembuluh Darah. Kedua pipinya tumbuh dua benjolan sebesar kepal tangan orang dewasa. Ia harus segera dioperasi dan minum susu khusus...

Pasaribu: Disabilitas Kaki yang Ahli Ibadah ini Jadi Incaran Misionaris. Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Pasaribu: Disabilitas Kaki yang Ahli Ibadah ini Jadi Incaran Misionaris. Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Hidup dengan satu kaki, pria asal Sibolga Tapanuli ini tak kenal putus asa. Setelah kakinya diamputasi karena tertabrak truk, ia justru makin rajin beribadah di masjid. Pria Batak ini butuh bantuan...

Ismail Abdurrahman: Anak Aktivis Dakwah Opname di RS PKU Solo. Ayo Bantu..!!

Ismail Abdurrahman: Anak Aktivis Dakwah Opname di RS PKU Solo. Ayo Bantu..!!

Musibah muntaber tak henti-hentinya menimpa Ismail, anak aktivis dakwah Solo Raya. Sang ayah, Muhammad Arif adalah pekerja serabutan yang saat ini sedang mendapat ujian yang bertubi-tubi. ...

Sakit Stroke, Muallaf Mantan Hindu ini Hidup Sebatang Kara di Gubuk Lapuk. Ayo Bantu.!!

Sakit Stroke, Muallaf Mantan Hindu ini Hidup Sebatang Kara di Gubuk Lapuk. Ayo Bantu.!!

Nyaris sempurna ujian hidup muallaf Nyoman Kawi. Di usia senja, ia tak bisa mencari nafkah karena stroke telah mematikan separo tubuhnya. Hidup sebatang kara, ia tinggal di gubuk lapuk yang tidak...

Latest News

Gamis Syari Cantik Murah Terbaru

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X