Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.303 views

Ini Soal Baitul Maqdis

JAKARTA (voa-islam.com)- Salah seorang artis wanita menceritakan bagian dari kisah hidupnya terkait Baitul Maqdis. Ia mengaku tidak tahu apa itu Baitul Maqdis. Dahulu. 

Hingga tiba suatu masa, dan bisa disebut adanya keingintahuan, ia pun perlahan mengetahui apa itu Baitul Maqdis. Terlebih setelah ia tahu bahwa di sana adalah kiblat pertama umat Islam sebelum di Makkah. 

Lain dari itu, ia akhirnya juga tahu bahwa di Baitul Maqdis-lah ada perempuan yang tidak pernah tersentuh sepanjang sejarah tetapi melahirkan nabi mulia. Berikut kisah Dewi Sandra terkait Baitul Maqdis yang dituangkan ke IG pribadinya:

“Suatu pagi yang indah, kududuk di sebuah kelas yang berbeda daripada kelas-kelas yang lain. Selama ini kukira, kusudah cukup tahu tapi ternyata aku jauh dari itu.

Tahukah kamu kalau Baitul Maqdis bagaikan saudara kembar Mesjidil Haram? Tahukah kamu bahwa Baitul Maqdis adalah kiblat pertama umat Islam? 

Tahukah kamu kalau awal cerita kami dapat perintah salat karena perjalanan Isra Miraj berawal di Baitul Maqdis? Tahukah kamu bawa setiap jengkal tangan di Baitul Maqdis pernah ada sujudnya seluruh para nabi, Rasul dan malaikat-malaikat Allah. Tahukah kamu bawa Baitul Maqdis adalah tempat dimana Maryam menghabiskan masa kecilnya dan menjadi perempuan pertama yang diizinkan untuk belajar di sana?

Tahukah kamu setelah Umar bin Khatab menaklukan Baitul Maqdis dan pada hari itu Bilal mau azan kembali setelah wafatnya Rasul? 

Tahukah kamu bahwa Nabi Isa akan turun kembali ke muka bumi ini di Baitul Maqdis? Kisah per kisah diceritakan dengan hati dan saya hanya bisa duduk di sebuah pojokan dan menangis atas kelalaian saya.

Ternyata Baitul Maqdis lebih dari sebuah mesjid, lebih dari tanah yang diperebutkan, dan bukan hanya kaya akan masa lalu tapi juga bagian dari masa depan ummat. Dan hari ini saudara-saudara kita yang mengorbankan jiwa dan raganya sedang memperjuangkan bukan untuk mereka karena Baitul Maqdis adalah kita. Jaazaakamullah Khair, ustaz.

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X