Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.808 views

Diinisasi Ustaz Bachtiar Nasir, Puncak Khatam Quran Diikuti Seratus Ribu Peserta

JAKARTA (voa-islam.com)--Peringatan Nuzulul Qur’an 17 Ramadhan 1443 H ini menjadi momentum yang sangat spesial. Pasalnya, kurang lebih seratus ribu umat Islam, secara bersama-sama mengikuti program Khatam Qur’an yang digelar UBN Podcast dan Tabung Infak, Senin petang, 18 April 2022.

Acara yang digelar secara hybrid itu dipusatkan di AQL Islamic Center, Tebet, Jakarta Selatan, disiarkan secara multimedia dan diikuti peserta yang berkumpul di lebih dari 200 titik dari wilayah Indonesia barat hingga Fak-Fak, Papua Barat. Sedangkan dari luar negeri peserta berkumpul mengikuti Khatam Qur’an secara virtual dari Turki, Amerika Serikat, Malaysia, Brunei Darussalam, Hong Kong, Selandia Baru, Singapura dan Inggris.

Acara Khatam Qur’an ditandai dengan pembacaan 13 surat terakhir dalam Al-Qur’an yang dibacakan oleh Ustaz Deden Muhammad Makhyaruddin, MA. Dimulai dengan Surat At-Takaatsur, diakhiri dengan Surat An-Naas.

Ustaz Bachtiar Nasir (UBN) berkesempatan menyapa para jamaah dari forum offline hingga online. Dari Masjid Baitul Makmur, Malaka Jaya, Jakarta Timur hingga menuju ke Studio Utama di AQL Islamic Center.

Dalam tausiyahnya, UBN mengajak umat Islam untuk berjuang keras meraih kemuliaan di malam kemuliaan (Lailatul Qadar) sekaligus malam turunnya permulaan Al-Qur’an.

UBN mengingatkan, orang-orang yang beruntung adalah orang-orang yang membaca Al-Qur’an secara tartil, membaca dengan hati tenteram dan menikmati dengan penuh keimanan. Mereka juga menghalalkan yang halal dan mengharamkan yang haram.

“Ini saatnya kita menguatkan sendi-sendi tubuh kita dengan huruf-huruf Al-Qur’an. Tegak, berdiri dan berbaring dengan Al-Qur’an, bahkan kalau perlu bermimpilah bersama Al-Qur’an,” kata UBN memotivasi.

UBN juga berpesan kepada mereka yang merasa berat hidupnya, tak sanggup lagi meenghadapi beban berat dan tanggungan agar bersegara membaca Surat Al-Ikhlas tiga kali.

“Langsung kalian akan punya harapan, tidak ada lagi yang sedih. Satu huruf Al-Qur’an, jika kamu imani sudah cukup untuk terbukanya langit-langit rahmat,” ungkap UBN optimis.

UBN mengajak umat Islam untuk terus membaca Al-Qur’an dan berpuas-puas dengan Al-Qur’an. Sebab, kata dia, siapa saja yang berniat membaca Al-Qur’an dan mengkhatamkannya, meskipun pada akhirnya tidak sampai khatam ia telah mendapatkan pahala. “Yang penting kamu tunaikan janjimu,” lanjutnya.

Sedangkan untuk menjemput Lailatul Qadar, UBN memberikan tiga kata kunci: siyam, qiyam dan Qur’an. Ia berpesan, usai malam 17 Ramadhan harapannya umat Islam masih dapat mengkhatamkan Al-Qur’an sekali lagi.

“Pokoknya kita cuma diminta niat dan memulai, nanti Allah yang menyempurnakan,” tandasnya.

Tidak lupa, UBN mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu terlaksananya Program Khatam Qur’an 17 Ramadhan 1443 H.

“Terima kasih semua donatur, para muhsinin, semoga Allah berkahi usianya, hartanya, usahanya, keluarganya, dan semua ibadahnya,” pungkasnya.*[Ril/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X