Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
7.859 views

Umrah Ramadhan Diminati Jemaah, UBN: Mereka Ingin Kejar Pahala Haji Bersama Rasulullah

MAKKAH (voa-islam.com)--Umrah pada bulan Ramadhan menjadi pilihan kaum muslimin di dunia. Itu sebabnya pada momen Ramadhan, khususnya masa itikaf, Masjidil Haram dipenuhi jemaah umrah dari berbagai dunia.

Ustaz Bachtiar Nasir (UBN) yang saat ini tengah melaksanakan umrah mengabarkan kondisi langsung dari Masjidil Haram, Ahad (24/4/2022).

Saat melaporkan di program Munajat dari Tanah Suci yang ditayangkan di berbagai kanal media, UBN tengah melakukan tawaf sunnah di rooftop yang mengelilingi Ka'bah.

Di lantai dasar, terlihat tumpukan jemaah yang tengah melakukan tawaf. Menurut UBN, pengelola Masjidil Haram hanya membolehkan tawaf di lantai dasar kepada jemaah lelaki yang berpakaian ihram. Sementara untuk jemaah perempuan dibebaskan. Ini karena sesaknya jamaah di bulan Ramadhan.

Tingginya animo umat Islam melaksanakan umrah pada bulan Ramadhan direspon UBN. Mereka yang berumrah pada bulan Ramadhan adalah untuk mengejar pahala haji, seperti yang dijelaskan pada Hadits Rasulullah riwayat Bukhari dan Muslim.

"Kata Rasulullah, 'Umrah pada bulan Ramadhan seperti pahala haji bersamaku'," ungkap UBN.

Mereka yang umrah pada bulan Ramadhan, untuk mengisi Ramadan dengan berlelah-lelah, berpayah-payah. "Kita lihat dari penjuru dunia hamba-hamba Allah mau berpenat penat, berlelah-lelah, mengeluarkan harta dan meninggalkan keluarga," ujar UBN.

Kemudian, kata UBN, mereka berlama-lama di masjid untuk mendekatkan diri kepada Allah di bait-Nya. "Apa yang mereka kerjakan di sini adalah bukan perkara yang ringan, bukan bermalas-malasan. Bukan menyia-nyiakan kesempatan besar yang sudah Allah berikan," kata UBN melanjutkan.

Umrah pada bulan Ramadhan ini memang lebih mahal biaya akomodasi dibanding pada bulan lain. Mereka mengorbankan hartanya untuk menemui Allah di Baitullah pada bulan Ramadhan.

"Sebelumnya mereka sudah mempersiapkan harta terbaiknya, mereka sudah mengumpulkan harta bahkan merelakan untuk berkorban untuk tidak mengeluarkan harta di jalan yang tidak tepat demi mencari Allah di rumah-Nya pada bulan Ramadan," jelas UBN.

Semangat inilah, lanjut UBN, yang semestinya menjadi energi kita untuk menerima panggilan Allah.

"Kita sudah pernah dipanggil Allah di alam arwah untuk mengunjungi tempat ini. Anda hanya tinggal menjawab labbaik Allahumma labbaik," ujar UBN.

Pada kesempatan ini, UBN mendoakan jemaah di Indonesia untuk bisa berumrah pada bulan Ramadhan tahun depan.

"Siapa yang sudah berniat dan bertekad ingin melakukan umrah di Ramadan tahun depan mari mantapkan hati," imbuh UBN.

Untuk diketahui, Podcast UBN bersama Tabung Infaq menayangkan program Munajat dari Tanah Suci.

Tingginya animo titip doa dari penonton di Indonesia kepada UBN di tanah suci, akan ditingkatkan pada malam 27 Ramadhan, rencananya Munajat dari Tanah Suci akan diikuti oleh para ulama dan jemaah dari berbagai belahan dunia, berbagai negara, dan disiarkan di berbagai media di Indonesia. Bagi masyarakat yang ingin mengikuti, bisa bergabung lewat Zoom meeting. Link Zoom bisa didapatkan bebas di Telagram Group UBN Podcast.*[Ril/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X