Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.824 views

Berlangsung Sehari Penuh, Milad MUI Ke-47 Berisi Lima Kegiatan Penting

JAKARTA (voa-islam.com) — Milad MUI Ke-47 yang berlangsung 26 Juli 2022 di Hotel Sultan Jakarta berisi lima kegiatan penting dan berbobot.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang berlangsung secara daring karena Covid-19, Milad MUI ke-47 ini berjalan secara luring dengan agenda yang padat. Ada lima kegiatan penting dalam Milad MUI Ke-47 tahun ini.

Ketua Pelaksana Milad MUI Ke-47, KH Cholil Nafis, menyampaikan bahwa pada Selasa (26/07) pagi, mulai pukul 08.00 sampai 12.00 WIB, akan ada kegiatan Silaturahmi Dai dan Halaqah Dakwah Nasional. Pada kegiatan tersebut, akan ada silaturahmi antara dai dan influencer.

Pada kegiatan tersebut, ujar dia, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian akan mengisi pidato kunci (keynote speech) bertema Dakwah Merajut Kesatuan dan Kekuatan Umat dalam Kebinekaan.

“Selanjutnya, pada siang harinya, akan ada acara forum ukhuwah yang mengundang tokoh masyarakat serta pimpinan ormas Islam dan pembukaan acara Annual Conference on Fatwa Studies ke-6, ” ujar Ketua MUI Bidang Dakwah itu dikutip dari MUIDigital, Senin (25/07).

Forum ukhuwah ini, kata dia, bermaksud mendengar dan menyatukan berbagai pendapat untuk merespons isu-isu terkini seperti polarisasi umat.

Sementara kegiatan Annual Conference on Fatwa Studies, lanjut dia, bertujuan menjadi ajang koreksi ilmiah kepada MUI. Ajang yang sudah berjalan rutin untuk yang ke enam kalinya ini, imbuh dia, menjadi sarana otokritik MUI untuk semakin memperbaiki diri.

“MUI memiliki banyak keputusan-keputusan dalam bentuk fatwa. Ajang Annual Conference on Fatwa Studies ini ingin menggali masukan ilmiah dari berbagai kalangan khususnya akademisi, ” ujarnya.

Pengasuh Pesantren Cendekia Amanah Depok ini memaparkan, pada sore harinya, Bank Indonesia (BI) akan meluncurkan program Wakaf, Infak, Zakat, dan Sedekah Pesantren (WIZSTREN). Ini adalah program baru BI yang bekerjasama dengan Himpnan Pebisnis dan Usahawan Pondok Pesantren (Hebitren).

Puncaknya, pada malam hari setelah magrib, menjadi kegiatan inti Milad MUI ke-47 yang diawali dengan istighosah. Setelah itu, akan masuk kegiatan utama berupa sambutan dari Ketua Panitia Milad, Wakil Ketua Umum MUI, dan arahan dari Presiden RI yang diwakili Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin.

“Semula Presiden sudah berencana hadir, namun karena ada agenda kenegaraan ke luar negeri, maka diwakilkan kepada Kiai Ma’ruf Amin, ”ujar Kiai Cholil.

Di sela-sela sambutan-sambutan langsung tersebut, juga ada ucapan selamat/tahniah dari DPD, MPR, MA, MK, Menteri Agama, Kapolri, Gubernur BI, Duta Besar Arab Saudi, dan Duta Besar Palestina. [syahid/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X