Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
9.639 views

Tim Safari Da'wah Dewan Da'wah Kota Bekasi Menuju ‘Serambi Mekkah’

ACEH (voa-islam.com) - Tim Safari Da'wah Dewan Da'wah Islamiyah Indoensia (DDII) Kota Bekasi bekerjasama dengan Baitulmaal El-Mumtaz melaksanakan safari dakwah ke Provinsi Aceh, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD).

Safari Dakwah ke Serambi Mekkah diikuti beberapa ustadz dalam jajaran Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kota Bekasi. “Tim beranggotakan Ust. Muntasir, Ust. Bernard Abdul Jabbar, Ust. Syarifuddien Ahmad, Ust. Makkah dan Bapak Ade  Setiawan,” tutur Sekretaris Umum DDII Kota Bekasi, Ustadz Sarifudin Ahmad.

Kegiatan dakwah provinsi paling barat di Indonesia dilaksanakan selama enam hari, hingga Senin 12 Juni 2023 M.

Banda Aceh, Aceh Besar, Meulaboh dan Sabang menjadi tujuan kegiatan dakwah yang membawa misi “Selamatkan Aqidah dan Muamalah Kita Bersama”.

Selain dakwah lapangan, Kafilah dakwah pasa da’i DDII kota Bekasi ini diagendakan pula bersilaturahim dengan Tokoh Ulama Aceh.

Bertolak dari  Bandara Soekarno Hatta pada hari Selasa 6 Juni 2023 yang bertepatan dengan  16 Dzulqo'dah 1444 H, pukul 04.30 pagi.

Rombongan transit di Bandara Internasional Kualanamu Medan selama 30 menit. Kemudian lanjut penerbangan ke Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh.

Semula Tim Safari Dakwah belum punya kepastian siapa yang akan menjemput di bandara SIM. Alhamdulillah, qodarullah di bandara Kualanamu Medan bertemu Ust. Suwardi, salah seorang pengurus Dewan Da'wah Propinsi Aceh (DDA).

Nampaknya yang jadi wasilah nya adalah logo Dewan Da'wah. Karena asbab logo Dewan Da'wah ini salam dan tegur sapa bermula.

Ust. Suwardi bersama putrinya terbang dari Jakarta menuju Aceh. Lewat bantuan beliau terkoneksi dengan pengurus DDA lainnya.

“Itulah indahnya da'wah dan berkah silaturahim, Allah mudahkan segala urusan dan Allah bukakan pintu-pintu rezeki karena saudara se-iman di Aceh berebut untuk menjamu,” tambah Ustadz Syarif, sapaan akrabnya.   

Disamping jaringan Dewan Da'wah, kemudahan juga Allah berikan lewat jaringan anggota tim dari alumni Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.

“30 tahun tak bertemu, sekalipun ada dalam grup WA yang sama, tentu ada rasa yang berbeda ketika berjumpa,” imbuhnya.

Tim Safari Dakwah sangat bersyukur kepada Allah atas segala kemudahan dalam misi dakwah dan silaturahim dengan ulama Serambi Mekkah, Nanggroe Aceh Darussalam. [PurWD/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X