Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
9.276 views

Unlimited Qur'an Miracles, Upaya Jadikan Alquran Literasi Tertinggi Jawab Persoalan Hidup

JAKARTA (voa-islam.com) - Unlimited Qur'an Miracles menjadi tema kunci pada event yang digagas KH Bachtiar Nasir dan akan digelar Ahad, 7 Juli 2024 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Menurut UBN, sapaan karib KH Bachtiar Nasir, Alquran merupakan literasi tertinggi yang diturunkan Allah untuk menjawab berbagai persoalan hidup manusia.

"Jadi bagaimana menguatkan nilai-nilai Al-Qur'an dalam segala lini kehidupan. Keajaiban Alquran itu tidak ada batasnya," ungkap UBN kepada media di Jakarta, Selasa (2/7/2024).

Dikatakan UBN, ada tiga pembahasan penting pada perhelatan yang digelar seharian penuh itu. Pertama, Unlimited Qur'an miracles for Family.

"Pada poin ini, membahas langkah menjadikan Al-Qur'an sebagai rujukan utama dalam membangun dan mengokohkan keluarga. Serta menjadikan masuk surga sekeluarga sebagai visi bersama dalam keluarga," jelas Pembina AQL Islamic Center ini.

Kedua, unlimited Qur'an miracles for Palestine. Pada pembahasan ini, peserta merasakan dahsyatnya keajaiban Al-Qur'an dalam memberikan kekuatan kepada rakyat Gaza dalam menghadapi penjajah yang begitu kejam dan bengis. Kemudian, menjadikan Al-Qur'an sebagai sumber kekuatan hebat dalam menghadapi ujian dan cobaan.

UBN mengungkapkan, dirinya bersama tim peneliti AQL akan mengangkat tentang teori-teori secara sains dan fakta Al-Qur'an bahwa Zionis akan habis. UBN menyakini Zionis dalam bentuk negara tidak lama lagi akan hancur.

Fakta dalam Al-Qur'an ini, kata UBN, dapat menjadi penyemangat umat Islam dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina. Untuk itu, ia mengajak masyarakat hadir pada event yang dihelat menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah itu.

Ketiga, Unlimited Qur'an miracles the end of the universe.  Pembahasan pada poin ini meyakini Al-Qur'an sebagai sumber literasi tertinggi dalam mengetahui bagaimana alam semesta ini akan berakhir dan hancur binasa. Kemudian merpersiapkan diri dan keluarga menghadapi kehidupan setelah kematian dan hari kiamat yang kedatangannya tiba-tiba tanpa menunggu kesiapan kita.

"Di dalamnya saya akan presentasikan tentang The end of the universe berdasarkan konsep Al-Qur’anul Karim yang tentu diramu dengan multimedia, kita akan merasakan betapa keagungan Allah dan kebesarannya serta kesempurnaan iradahnya, kehendaknya," jelas UBN.

Pada hakikatnya, lanjut UBN, kebangkitan itu pasti terjadi dan kita akan dikumpulkan di Yaumil Mahsyar.

"Inilah keyakinan, keimanan, ideologis yang paling kuat dari seorang mukmin yang dalam hidupnya Insyaallah akan selalu tangguh," kata UBN yang juga Ketua Umum DPP Jalinan Alumni Timur Tengah Indonesia (JATTI).

Tak hanya itu, Unlimited Qur'an Miracles juga bakal membahas fenomena pinjaman online (pinjol) dan judi online (judol). Fenomena ini meresahkan dan menyesakkan dada. Ditambah lagi perilaku korupsi para penyelenggara negara yang makin menjadi. Memecahkan persoalan ini, perlu pendekatan tadabbur Quran. Sebab dengan tadabbur Quran akan sampai pada puncak hidayah.

"Maka kami jadikan 1 Muharram ini momentum untuk mencerahkan dengan sumber literasi tertinggi untuk manusia, yakni Alquranul Karim,” jelas UBN.

Untuk diketahui, event yang digagas AQL Islamic Center ini didesain untuk segala usia dengan target lebih kurang 5.000 orang. Di lokasi acara, panitia juga menyediakan tempat bermain anak untuk memudahkan para orangtua mengikuti acara dengan tenang.

Adapun narasumber dan pengisi acara yang dijadwalkan hadir KH. Bachtiar Nasir, Elly Risman, Jamil Azzaini, Aa Gym, Ustadz Fatih Karim, Ummu Sajjad, Tere, Ustadz Umar Makka dan Ustadz Husein Gaza dan beberapa talent lainnya.*

%MCEPASTEBIN%

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X