Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
28.032 views

Catatan Penting Penasehat Hukum Keluarga Siyono yang Dibunuh Densus 88

Kematian Siyono, Imam masjid di Klaten pasca ditangkap Densus 88 masih menyisakan tanda tanya sadisnya penyiksaan terhadap umat Islam terduga teroris. Beredar di sosial media, catatan dari penasehat hukm keluarga Siyono, Sri Kalono, dari mulai penangkapan sampai pemberitahuan kepada keluarganya soal kematiannya. Dalam catatan itupula diungkap upaya dari kepolisian menutup-nutupi fakta kematiannya.

Berikut ini 10 catatan penting tentang kasus meninggalnya Siyono:

1. 8/3, Siyono dibawa dari masjid setelah mengimami shalat maghrib. Tanpa surat penangkapan dan tanpa satu katapun kepada keluarganya meski keluarganya masih di masjid tersebut.

2. 10/3, 20an mobil dan 2 regu polisi bersenjata laras panjang datang ke rumah Siyono untuk melakukan penggeladahan pada saat KBM TK sedang berlangsung, sehingga membuat ketakutan siswa-siswa dan ibu-ibunya.

3. 11/3, 14.30, aparat desa datang memberitahu Suratmi, isteri Siyono, kalau mau menengok Siyono harus berangkat saat itu ke Jakarta. Berangkat dengan 2 mobil. Sampai di hotel Live expert Kramatjati 02.30, 12/3.

Pagi didatangi 5 polwan tanpa seragam, memberi tahu bahwa Siyono telah meninggal karena perkelahian dengan petugas. Disuruh tanda tangan akta kematian dan berita acara serah terima jenazah.

Diberi kesempatan untuk melihat wajah Siyono, tapi ketika akan mendekat ke wajah Siyono ditahan oleh para polwan.

Polwan menyerahkan 2 bungkus uang setebal @ 15 cm, utk mengurus pemakaman dan biaya anak-anak. Hingga sekarang belum dibuka.

4. 15.00, 12/3, rombongan jenazah berangkat dari Jakarta. Dipesan agar jenazah tidak usah dibuka, dishalatkan langsung dikuburkan.

5. 23.00, saya menerima kuasa dari, Marso Piyono, ayah Siyono, untuk mengurus agar jenazah bisa diganti kain kafan yang disediakan olehnya dari hasil kerja halal.

24.00, terjadi debat via telpon antara saya dengan Wagiyono, kakak Siyono, yang ikut dalam mobil ambulan. Nampaknya dia ditekan agar jenazah langsung dikubur tanpa penggantian kain kafan.

6. 00.30, 13/3, terjadi ketegangan antara pelayat dan dalmas yang datang ke rumah Siyono. Sehingga ambulan tidak bisa masuk.

7. 02.00, ambulan masuk dengan hening. Beberapa saksi yang dilihat adalah kereta kuda dengan aroma wangi. Langsung berhenti di depan rumah bukan di masjid. Dg lancar jenazah dibawa ke rumah.

Penggantian kain kafan dilakukan. Ada upaya dari Wagiyono untuk segera menutup jenazah dan pengacara yang dibawa dari Jakarta berusaha mengusir pihak-pihak yang akan mengambil gambar.

Allah berkehendak lain, bagian muka, kepala, dan kaki dapat diabadikan.
a. Mata kanan kiri lebam.
b. Pipi atas hingga dari tengah hitam.
c.  Kepala belakang berdarah, kaki kanan kiri lebam bengkak dari paha hingga mata kaki.
d. Telapak kaki kiri lebam.
e. Kuku jempol kaki kiri hampir copot.

8. 18/3 - 19/3,  keluarga diminta tanda tangan surat yang isinya: mengikhlaskan kematian Siyono, tidak akan menuntut polisi secara hukum, tidak ingin diautopsi. Ayah dan 2 kakak Siyono tanda tangan. Istrinya belum mau tanda tangan karena ingin istikhoroh dulu. 2 anak Siyono yang masih kecil sering ngigau, "Abi embak, abi embak".

Saat ini istri Siyono pergi ke rumah saudaranya untuk menenangkan diri.

9. 21/3 komnas HAM menurunkan ibu Siane untuk investigasi resmi.

10. 22/3 di PP Muhammadiyah rapat koordinasi antar komnas HAM, Kontras dan PPM (Prof Busro dan prof Syafi'i Maarif) dalam penangungkapan kasus Siyono. Muhammadiyah terlibat dalam penanganan kasus Siyono secara resmi.

Saya telah menangani banyak kasus, namun baru kali ini orang yang sudah meninggal dengan status terduga teroris bahkan Kadiv Humas mengatakan, Siyono adalah pentolan teroris, orang desa, orang tidak pernah kenal sebelumnya, tapi justru mendapat perhatian dan pembelaan yang luar biasa dari berbagai lapisan masyarakat.

Bahkan hingga sekarang majelis-majelis taklim masih berduyun-duyun kerumahnya.

Beberapa ormas menyiapkan beasiswa dan bea hidup untuk anak-anaknya hingga dewasa.

Saya mencoba mencari-cari jawabannya. Konon ceritanya Siyono masih keturunan SUNAN PANDANARAN. [PurWD/voa-islam.com]

Salam hormat saya,
Sri Kalono,
Penasehat Hukum keluarga Siyono

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Intelligent Leaks lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X