Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.306 views

Militer AS Gunakan Twitter Untuk Berkomunikasi di Philipina

Zamboanga City (voa-islam) - Setelah laporan Angkatan Darat AS memperingatkan bahwa Twitter dapat menjadi alat potensial untuk teroris, sekarang pasukan Amerika yang membantu untuk mengalahkan para pejuang Muslim di Philipina menggunakan jaringan sosial bebas dan layanan micro-blogging yang memungkinkan mereka untuk mengirim dan membaca pesan yang dikenal sebagai tweets.

Angkatan Darat Amerika Serikat telah memposting sebuah laporan pada bulan Oktober tahun lalu mengutip teknologi telepone dan web tertentu yang dapat digunakan untuk mengaktifkan terorisme.

Satu bab, berjudul "Potensial bagi Teroris untuk Menggunakan Twitter," mengamati bahwa gempa bumi Los Angeles tahun lalu dilaporkan oleh pengguna Twitter jauh sebelum kantor-kantor berita punya waktu untuk memberitakan hal tersebut, menurut BBC.

intelijen AS mengungkapkan kekhawatirannya bahwa teroris bisa menggunakan Twitter untuk merencanakan dan mengatur serangan lebih cepat

Laporan tersebut mengatakan, memahami kemampuan Twitter untuk menerbitkan apa pun secara langsung, sebagai sebuah ancaman, intelijen AS mengungkapkan kekhawatirannya bahwa teroris bisa menggunakan Twitter untuk merencanakan dan mengatur serangan lebih cepat. Laporan juga mengatakan aktivis menggunakan Twitter untuk mengatur protes di Konvensi Nasional Partai Republik pada bulan September tahun lalu.

"Twitter telah digunakan oleh beberapa anggotanya untuk mengirim dan mendukung ideologi dan perspektif ekstremis," laporan Angkatan Darat AS menyatakan ketidaksenangannya. Jadi, "[teroris] secara teoritis dapat menggunakan jaringan sosial Twitter di Amerika Serikat sebagai alat operasional."

Sekarang, tentara AS yang dikerahkan di wilayah bergolak Philipina selatan untuk membantu militer setempat memerangi pejuang Muslim, pada hari Selasa mengumumkan bahwa mereka menggunakan 140-karakter Twitter feed untuk berkomunikasi dengan khalayak internal dan eksternal.

"JSOTF-P dengan senang hati untuk mengumumkan peluncuran Twitter feed kami. Dengan media sosial sebagai alat komunikasi utama hari ini, kami merasa Twitter akan menyediakan metode yang ideal bagi kita untuk berkomunikasi dengan khalayak internal dan eksternal. "

"Melalui media sosial ini, kita sekarang memiliki metode cepat untuk mengirim pembaruan, link, dan informasi lainnya yang menarik. Selain itu, kita dapat menggunakan alat ini untuk mempromosikan organisasi lainnya dengan mitra kami dan dapat menyebarkan berita tentang pekerjaan besar yang mereka lakukan, "kata Letnan Junior Grade Theresa Donnelly, deputi kantor urusan publik dari Satuan Tugas Gabungan Operasi Khusus Philipina.

Teknologi lainnya yang disebutkan dalam laporan terorisme Angkatan Darat AS  termasuk Voice Over Internet Protocol (VOIP) yang dapat membuatnya sulit untuk melacak panggilan jahat, Facebook, MySpace, jaringan game tertentu, dan navigasi satelit dan alat pemetaan.

Secara khusus, navigasi mobile  yang tersedia pada handset Nokia tertentu ini ditetapkan sebagai saluran potensial untuk "Spesialis digunakan dalam keahlian menembak, Penyeberangan di Perbatasan dan dalam Menyembunyikan Supplies," laporan Angkatan Darat AS mengatakan.

Teroris secara teoritis dapat menggunakan jaringan sosial Twitter di Amerika Serikat sebagai alat operasional." Laporan ini juga menyatakan bahwa navigasi satelit dan alat-alat pemetaan telah dibahas dalam forum Al-Qaeda

"Teroris secara teoritis dapat menggunakan jaringan sosial Twitter di Amerika Serikat sebagai alat operasional." Laporan ini juga menyatakan bahwa navigasi satelit dan alat-alat pemetaan telah dibahas dalam forum Al-Qaeda.

Pasukan Amerika telah berada di wilayah Mindanao Philipina selatan sejak tahun 2001 dan pada tahun 2006 disebar di Kepulauan Sulu di mana tentara pemerintah memerangi pejuang Muslim Moro dan Kelompok Abu Sayyaf, militan yang diduga terkait dengan Al-Qaeda dan jaringan Jemaah Islamiyah.

Pada September tahun ini, dua anggota Pasukan Khusus AS tewas dalam pengeboman pinggir jalan di Sulu dalam serangan terburuk, dalam tujuh tahun keberadaan mereka di Selatan Philipina yang bergolak. Pada tahun 2002, seorang tentara Amerika juga tewas dan lainnya luka-luka dalam serangan bom di sebuah restoran pinggir jalan dekat perkemahan mereka. (Mindanao Examiner)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X