Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.687 views

Philipina Kembali Khianati Gencatan Senjata dengan MILF

Lanao Del Norte (voa-islam.com) - Sheikh Nabil Pantaran, Komandan Pangkalan 115 Angkatan Bersenjata Islam Bangsamoro - Front Pembebasan Islam Moro (BIAF - MILF), ditangkap oleh petugas dari Kepolisian Nasional Filipina pada tanggal 4 Desember 2009 di kota Pagadian.

Oleh sebab itu, Sheikh Nabil yang juga dikenal sebagai Ustadz Sawwaf saat ini sedang ditahan di Kantor Kepolisian Daerah di kotamadya Tubod, Lanao del Norte.

Informasi menyebutkan Ustadz Sawwaf ditangkap karena tuduhan keikutsertaannya dalam serangan pasukan MILF di Kolambugan, Lanao del Norte pada bulan Agustus 2008.

Namun, Staf Umum BIAF-MILF, menjelaskan bahwa Ust Sawwaf tidak terlibat dalam kapasitas apapun atas serangan di Kolambugan.

Staf Umum BIAF-MILF, menjelaskan bahwa Ust Sawwaf tidak terlibat dalam kapasitas apapun atas serangan di Kolambugan.

"Ustadz Sawwaf yang berumur 64 tahun adalah seorang komandan veteran yang wilayah  tanggung jawabnya tidak termasuk Kolambugan."

Mengingat bahwa Komando pangkalan 102 di bawah Komandan Bravo, yang dituduh oleh pemerintah sebagai orang yang berada di balik kasus tersebut, dan bukan komando pangkalan 115, maupun Ustadz Sawwaf sendiri yang terlibat.

Sementara itu, Komite Gencatan senjata MILF mengajukan protes kepada pemerintah atas penangkapan terhadap komandan tinggi militer MILF.

"Sayangnya, hal ini telah benar-benar dilupakan dan melanggar perjanjian gencatan senjata kami dan keunggulan proses perdamaian, yang telah memperoleh momentum kembali pada jalur yang benar selama beberapa bulan," kata pemrotes.

Di bawah Persetujuan pada penghentian Umum dari Permusuhan dan Pedoman Pelaksanaan dari Aspek Keamanan GRP - MILF atas Perjanjian Perdamaian tahun 2001, penangkapan terhadap anggota MILF merupakan pelanggaran serius. (lwrn)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X