Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.552 views

Thailand Tangkap 15 Warga Pakistan Dengan Tuduhan Terorisme

Yala (Voa-Islam.com) -Pihak keamanan Thailand menangkap 15 orang warga Pakistan yang ingin mencari dana untuk para anak yatim dan korban banjir di negara mereka dengan tuduhan terlibat terorisme.

Sebuah pasukan gabungan yang terdiri dari 30 tentara dan polisi menggerebek hotel Yala My House di distrik Muang kemarin (12/10) dan menahan 15 orang, yang menempati dalam empat kamar, untuk di interogasi.

Inpektur investigasi di kantor polisi Muang, Yala, Letkol Polisi Sujarit Wongsagade, mengatakan, sebelumnya seorang karyawan di sebuah bank swasta lokal melaporkan kepada polisi ia telah melihat penyimpangan dalam transaksi transnasional yang dilakukan oleh sekelompok pelanggan Pakistan tersebut.

Pegawai bank tersebut mengatakan orang-orang itu telah mentransfer uang dari rekening mereka kepada seseorang yang secara resmi terdaftar dalam database bank sebagai orang yang terlibat dengan organisasi teroris asing.

Letkol Pol Sujarit mengatakan warga Pakistan itu mengaku mereka pergi ke Yala untuk mengumpulkan uang demi membantu membantu para anak yatim dan korban banjir di tanah air mereka.

Namun, polisi Thailand tetap mencurigai orang-orang tersebut dan menahan mereka di bawah pengawasan.

..warga Pakistan itu mengaku mereka pergi ke Yala untuk mengumpulkan uang demi membantu membantu para anak yatim dan korban banjir di tanah air mereka..

Ke-15 warga Pakistan itu akan diperiksa lebih lanjut oleh polisi dan pejabat lain yang terkait dengan tuduhan kegiatan teroris.

Mereka akan dilepas jika polisi tidak menemukan hubungan antara mereka dan kelompok pejuang Islam, kata Letkol Polisi Sujarit.

Sementara itu, seorang ulama Muslim terkemuka di Patani lolos dari kematian ketika sebuah peluru M16 menembus kopiyahnya, dan nyaris saja menyerempet kepalanya.

Imam Yakobe Raimanee dari Masjid Tengah Patani ditembaki oleh sejumlah orang bersenjata tak dikenal yang menggunakan senapan serbu M16 di rumahnya pada Senin (11/10) malam, kata kepala kantor polisi Muang Naruacha Suwannalapa.

Kolonel Polisi Naruacha mengatakan Yakobe hendak menutup pintu depan rumahnya di distrik Muang setelah kembali dari masjid ketika penyerang menembakkan senjata mereka sedikitnya lima kali padanya.

Dia tidak terluka dalam serangan itu namun salah satu peluru mengenai sehelai rambut dari kepalanya dan merobek pecinya hingga berlubang.

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X