QUETTA, PAKISTAN (voa-islam.com) - Sejumlah orang bersenjata hari Ahad membakar tiga truk yang mengangkut perbekalan bagi pasukan NATO di Afghanistan di provinsi Baluchistan, Pakistan baratdaya, kata beberapa pejabat.

Penyerang yang naik sepeda-motor menembaki kendaraan-kendaraan itu dan kemudian membakarnya setelah menyiramkan bensin, di daerah pinggiran Dasht di ibu kota provinsi itu, Quetta, kata polisi setempat Ismail Sumalani kepada AFP.

Tidak ada korban dalam serangan itu, yang terjadi ketika truk-truk tersebut berhenti di sebuah warung teh di pinggir jalan, kata polisi itu.

Belum ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu, namun Taliban melancarkan serangan-serangan semacam itu di masa silam untuk mengacaukan perbekalan bagi lebih dari 130.000 prajurit internasional pimpinan AS di Afghanistan.

Sebagian besar perbekalan dan peralatan yang diperlukan pasukan asing di Afghanistan dikirim melalui Pakistan, namun pasukan AS semakin sering menggunakan rute alternatif melalui Asia tengah. (by/ant)