Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.834 views

Komandan Oposisi Suriah Bersumpah Tidak Akan Pergi dari Aleppo Timur yang Terkepung

MOSKOW, RUSIA (voa-islam.com) - Para komandan pejuang oposisi Suriah di kota Aleppo timur yang terkepung rezim teroris Assad telah bersumpah untuk tidak akan pernah meninggalkan kota itu.

Hal ini muncul di tengah pengumuman kesiapan Rusia untuk melakukan pembicaraan dengan AS atas penarikan pejuang oposisi dari kota terbagi tersebut.

"Saya bertanya kepada faksi-faksi, mereka mengatakan 'kami tidak akan menyerah," kata Zakaria Malahifji, pejabat politik dari kelompok Fastaqim Union yang didukung Turki pada hari Sabtu (3/12/2016) di Aleppo.

"Para komandan militer di Aleppo mengatakan 'kami tidak akan meninggalkan kota. Tidak ada masalah dengan koridor bagi warga sipil untuk pergi, tapi kami tidak akan meninggalkan kota'," tambahnya.

Sebelumnya pada hari itu, Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov mengatakan Moskow siap untuk memasuki pembicaraan dengan Washington atas penarikan pejuang oposisi dari Aleppo.

"Moskow siap untuk segera mengirim ahli militer dan diplomat ke Jenewa untuk bekerja aksi bersama dengan rekan-rekan kami dari AS sejalan dengan usulan [baru], Amerika, yang akan menjamin penarikan semua militan tanpa pengecualian dari Aleppo timur, dan akan memberikan bantuan kemanusiaan untuk warga kota dan memastikan pembentukan kehidupan normal di Aleppo timur," klaimnya.

Lavrov mencatat bahwa Rusia telah membuat keputusan itu setelah pertemuan dengan Menteri Luar Negeri AS John Kerry di Roma, di mana Kerry "meruskan kepada kami proposal dari Washington yang sejalan dengan saran dari para ahli Rusia."

Aleppo, kota terbesar kedua Suriah, tetap terbagi antara pasukan pemerintah di barat dan mujahidin di timur, membuatnya menjadi medan pertempuran garis depan.

Sementara itu, yang disebut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengklaim bahwa pasukan pemerintah Suriah sekarang mengendalikan lebih dari 60 persen dari bagian timur yang dikuasai pejuang oposisi di kota itu. (st/ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X