Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
6.100 views

Di Irak, Tiada Hari Tanpa Kematian Tentara Amerika

Dua tentara Amerika tewas dalam insiden non-tempur pada hari Kamis dan Jum'at, menjadikan mereka tentara ketiga yang tewas pada bulan ini, menurut pernyataan militer Amerika yang dirilis hari Sabtu.

"Pasukan Multi Nasional di Irak tewas dalam insiden non-tempur, saat ini insiden tersebut masih dalam penyelidikan", demikian rilis dari militer yang diterima agen berita Aswat al-Iraq.

Dalam insiden terpisah, seorang tentara Amerika lain juga tewas dalam insiden tanpa pertempuran juga, lapor militer Amerika dalam rilis terpisah.

Laporan kematian terakhir ini menambah jumlah tentara Amerika yang tewas di Irak menjadi 4.320 orang, dihitung sejak dimulainya invasi Amerika di Irak pada Maret 2003, termasuk 150 tentara Amerika yang tewas pada 2009.

11 tentara tewas pada November 2009, sembilan tentara tewas pada Oktober, 10 tentara tewas pada September, dan tujuh tentara tewas pada bulan Agustus, ini merupakan angka kematian terendah Amerika di Irak sejak 2003.

Juli 2009, dimana pasukan Amerika ditarik dari beberapa kota di Irak, terdapat delapan tentara mati menurut data resmi yang dilaporkan.

Kerugian Amerika di Irak dilaporkan mulai turun pada 2009 ini: 16 tentara Amerika tewas pada Januari, 17 tentara tewas pada Februari dan sembilan tentara tewas pada Maret.

Namun, angka kematian naik lagi pada bulan April, yaitu mencapai 19 tentara yang mati dan pada bulan Mei naik lagi menjadi 25 tentara Amerika yang mati, itu termasuk lima tentara yang tewas akibat ditembak rekan mereka sendiri dalam insiden penembakan didalam camp dekat Bandara Internasional Baghdad.

15 tentara tewas pada bulan Juni, termasuk lima tentara yang tewas dalam insiden "non-combatan".

Sekitar 486 tentara Amerika tewas pada 2003.
849 tewas pada 2004.
846 tewas pada 2005.
822 tewas pada 2006 dan rekor kematian tertinggi dicapai pada 2007 dengan 904 tentara Amerika yang tewas di Irak. Angka tersebut kemudian turun pada tahun 2008, dengan hanya 314 tentara Amerika yang tewas.

Masih pada bulan November 2004, bulan di mana saat itu terdapat banyak sekali pertempuran jalanan antara pasukan Amerika dan mujahidin Irak di kota-kota Fallujah propinsi Diala, pada bulan itu saja 137 tentara Amerika tewas akibat serangan-serangan mujahidin, dan merupakan kematian tertinggi yang dialami Amerika dalam waktu satu bulan.

[zak/voa-islam.com/aswataliraq]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Infaq Dakwah Center

Tumor Mata Nuraini Makin Parah, Dokter Menyerah. IDC Upayakan Pengobatan Alternatif

Tumor Mata Nuraini Makin Parah, Dokter Menyerah. IDC Upayakan Pengobatan Alternatif

Usai kemoterapi ke-12, kondisi Nuraini makin parah. Daging tumor mata kanan tidak kempis, malah tumbuh daging tumor di mata kiri, kepala, leher dan kaki. Ayo bantu!!...

Jadi Tulang Punggung Keluarga Besar, Muallaf Siska Masyitoh Butuh Modal Usaha Rp 13 Juta. Ayo Bantu!!

Jadi Tulang Punggung Keluarga Besar, Muallaf Siska Masyitoh Butuh Modal Usaha Rp 13 Juta. Ayo Bantu!!

Paska hijrah menjadi Muslimah, ujian datang begitu berat. Sang suami terkena stroke sehingga ia harus banting tulang menafkahi suami, kelima anaknya dan sang ibunda yang kini menjadi muallaf....

IDC Salurkan Tiga Paket Kambing Aqiqah ke Nusakambangan

IDC Salurkan Tiga Paket Kambing Aqiqah ke Nusakambangan

Amanah aqiqah ananda Reza dan Zidane ditunaikan di penjara di Nusakambangan. Semoga ananda menjadi generasi yang sehat, cerdas, kuat, shalih, qurrota a'yun, dan mujahid yang istiqamah...

Aktivis Islam Yogyakarta Ditangkap, Sepeda Motornya Raib di Tangan Densus 88. Ayo Bantu!!

Aktivis Islam Yogyakarta Ditangkap, Sepeda Motornya Raib di Tangan Densus 88. Ayo Bantu!!

Abu Akhtar ditangkap Densus, sepeda motornya pun hilang. Untuk menafkahi balita kembarnya hanya mengandalkan penghasilan ayahnya, kuli batu bata dengan penghasilan yang pas-pasan....

Bantuan Rp 40 Juta Disalurkan, Muallaf Nurul Hutabarat Bebas Hutang dan Punya Modal Usaha

Bantuan Rp 40 Juta Disalurkan, Muallaf Nurul Hutabarat Bebas Hutang dan Punya Modal Usaha

Alhamdulillah donasi Rp 40.143.000,- sudah disalurkan kepada muallaf Nurul Hutabarat, dimanfaatkan untuk melunasi hutang biaya kuliah dan modal usaha....

Latest News


Must Read!
X