Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
5.670 views

Di Irak, Tiada Hari Tanpa Kematian Tentara Amerika

Dua tentara Amerika tewas dalam insiden non-tempur pada hari Kamis dan Jum'at, menjadikan mereka tentara ketiga yang tewas pada bulan ini, menurut pernyataan militer Amerika yang dirilis hari Sabtu.

"Pasukan Multi Nasional di Irak tewas dalam insiden non-tempur, saat ini insiden tersebut masih dalam penyelidikan", demikian rilis dari militer yang diterima agen berita Aswat al-Iraq.

Dalam insiden terpisah, seorang tentara Amerika lain juga tewas dalam insiden tanpa pertempuran juga, lapor militer Amerika dalam rilis terpisah.

Laporan kematian terakhir ini menambah jumlah tentara Amerika yang tewas di Irak menjadi 4.320 orang, dihitung sejak dimulainya invasi Amerika di Irak pada Maret 2003, termasuk 150 tentara Amerika yang tewas pada 2009.

11 tentara tewas pada November 2009, sembilan tentara tewas pada Oktober, 10 tentara tewas pada September, dan tujuh tentara tewas pada bulan Agustus, ini merupakan angka kematian terendah Amerika di Irak sejak 2003.

Juli 2009, dimana pasukan Amerika ditarik dari beberapa kota di Irak, terdapat delapan tentara mati menurut data resmi yang dilaporkan.

Kerugian Amerika di Irak dilaporkan mulai turun pada 2009 ini: 16 tentara Amerika tewas pada Januari, 17 tentara tewas pada Februari dan sembilan tentara tewas pada Maret.

Namun, angka kematian naik lagi pada bulan April, yaitu mencapai 19 tentara yang mati dan pada bulan Mei naik lagi menjadi 25 tentara Amerika yang mati, itu termasuk lima tentara yang tewas akibat ditembak rekan mereka sendiri dalam insiden penembakan didalam camp dekat Bandara Internasional Baghdad.

15 tentara tewas pada bulan Juni, termasuk lima tentara yang tewas dalam insiden "non-combatan".

Sekitar 486 tentara Amerika tewas pada 2003.
849 tewas pada 2004.
846 tewas pada 2005.
822 tewas pada 2006 dan rekor kematian tertinggi dicapai pada 2007 dengan 904 tentara Amerika yang tewas di Irak. Angka tersebut kemudian turun pada tahun 2008, dengan hanya 314 tentara Amerika yang tewas.

Masih pada bulan November 2004, bulan di mana saat itu terdapat banyak sekali pertempuran jalanan antara pasukan Amerika dan mujahidin Irak di kota-kota Fallujah propinsi Diala, pada bulan itu saja 137 tentara Amerika tewas akibat serangan-serangan mujahidin, dan merupakan kematian tertinggi yang dialami Amerika dalam waktu satu bulan.

[zak/voa-islam.com/aswataliraq]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

NABAWI HERBA Distributor & Supplier Herbal

Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk dari ratusan Produsen yang kami distribusikan
http://www.anekaobatherbal.com

19 Video Debat Islam-kristen

Plus 4.000 artikel Islami, 6.000 kitab ulama, serta nasyid walimah dan jihad. Kunjungi sekarang !
http://www.digitalhuda.com

Panduan SEO Lengkap: SEO Linking Guide

Panduan komprehensif tentang teknik SEO ninja dan penjelasan menyeluruh tentang SEO, plus bonus Ultimate On Page & Link Building Manual. Agar website anda jadi no.1 di Google.
http://produk.syamsulalam.net/sl/seo-linking-guide/

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Infaq Dakwah Center

Aktivis Masjid Ditangkap Densus, Keluarganya Butuh Biaya Hidup dan Sekolah, Ayo Bantu!!

Aktivis Masjid Ditangkap Densus, Keluarganya Butuh Biaya Hidup dan Sekolah, Ayo Bantu!!

Hanya bermodal mesin jahit, Ummu Zakiya harus berjuang sendiri menafkahi dan menyekolahkan ketiga putrinya. Suaminya ditangkap Densus dengan tuduhan anggota Mujahidin Indonesia Barat...

Bayi Nabil Mujahid Sudah Sehat, Donasi Rp 12 Juta Sudah Disalurkan

Bayi Nabil Mujahid Sudah Sehat, Donasi Rp 12 Juta Sudah Disalurkan

Setelah dirawat inap sepuluh hari, bayi Nabil Mujahid diizinkan pulang karena sudah sehat. Biaya persalinan dan pengobatan sebesar Rp 12.716.492,- dilunasi dari infaq para donatur IDC...

Ikrimah Anak Mujahid Sembuh dari DBD & Meningitis, Donasi Rp 12 Juta Telah Disalurkan

Ikrimah Anak Mujahid Sembuh dari DBD & Meningitis, Donasi Rp 12 Juta Telah Disalurkan

Setelah opname selama 5 hari, Ikrimah diperbolehkan pulang karena sudah sembuh. Total tagihan Rp 12.876.045,- dilunasi dari infaq donatur IDC....

Cut Masyitah, Ustadzah Muda Menderita Komplikasi Jantung, Ginjal dan Liver. Ayo Bantu!!

Cut Masyitah, Ustadzah Muda Menderita Komplikasi Jantung, Ginjal dan Liver. Ayo Bantu!!

Dai muda asal Aceh ini tidak bisa berdakwah lagi. Ia hanya bisa terbaring di ICU karena komplikasi jantung bocor, gangguan liver dan ginjal. Anak didik dan jamaah merindukan kehadirannya...

Zakat & Infaq Cerdas: Salurkan Zakat dan Infaq untuk Beasiswa Yatim-Dhuafa

Zakat & Infaq Cerdas: Salurkan Zakat dan Infaq untuk Beasiswa Yatim-Dhuafa

Dalam harta yang kita ada hak orang lain. Zakat adalah senyum masa depan fakir miskin. Salurkan zakat, infaq dan sedekah ke program Zakat Cerdas untuk beasiswa Yatim-Dhuafa. Ini bukan zakat biasa!!...

Latest News


Must Read!
X