Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
12.286 views

Mengetahui Sebab Tangisan Bayi

Bagaimanapun bayi menangis yang mendapat respon dari pengasuhnya akan berkembang dan maju lebih cepat daripada yang tangisnya diabaikan. Berikut ini beberapa penyebab bayi menangis :

-Bayi Anda Lapar :

Sulit untuk mengetahui berapa banyak ASI atau susu formula yang diperlukan bayi yang baru lahir, jadi cara ini adalah yang paling baik untuk memberitahu anda bahwa dia lapar kecuali anda tahu dia telah cukup minum.

-Bayi Anda Ingin Digendong :

Mungkin anda akan takjub dengan bayi yang cepat sekali merasa tenang setelah digendong. Bayi menghabiskan beberapa bulan dibungkus rapat dalam rahim dan mungkin merasa tidak aman atau takut berada diruang yang lebih besar seperti ditempat tidur atau kereta bayi.

-Bayi Anda Lelah :

Bayi akadang-kadang mengalami susah tidur dan menangis karena mereka tidak mempunyai cara lain untuk mengemukakan penderitaan mereka.

-Bayi Anda Perlu Menghisap :

Empeng atau jari sangat berguna bila bayi tetap rewel meskipun ia telah kenyang.

-Bayi Membutuhkan Rangsangan atau Terlalu Dirangsang :

Pada situasi ini, bayi rewel karena ia memiliki keterbatasan dalam menyatakan kebutuhannya, bahkan pada saat kebutuhan-kebutuhan tersebut bertentangan.

-Bayi Anda Mempunyai Waktu Menangis :

Ini bukalah tangisan berjam-jam dari seorang bayi yang sakit. Biasanya keadaan rewel ini hanya sebentar saja setiap hari, sering dimalam hari, ketika bayi anda tidak dapat ditenangkan dan perlu untuk menangis.

-Bayi Anda Mungkin Menderita Kolik (sakit perut) :

Tangisan yang keras dan terus menerus tidak dapat ditenangkan walaupun telah menggunakan berbagai cara mungkin merupakan gejala kolik, suatu terminology yang tidak dapat didefinisikan. Karna dokter tidak mengetahui penyebabnya, pengobatannya berdasarkan gejala. Kolok sering diikuti dengan bayi menarik tungkai kaki dan mengerutkan wajahnya. Keadaan ini akan membaik setelah tiga bulan.

-Kemungkinan – Kemungkinan Lain :

Bayi anda merasa tidak nyaman karna popok basah atau kotor, atau cuaca yang terlalu panas atau terlalu dingin, dia mungkin mengalami nyeri lambung, atau terkejut oleh suara yang keras.

Bila anda telah mencoba berbagai cara, dan bayi anda masih saja menangis, yang mungkin saja terjadi, anda dapat mencoba meletakkan bayi pada gendongan dada dan melakukan tugas-tugas anda atau membawanya jalan-jalan atau dengan menaiki mobil. Buaian yang dapat berayun yang dirancang untuk bayi dapat berguna juga. JANGAN MENGGUNCANG BAYI ANDA. Karna hal ini dapat menyebabkan cidera dan hanya akan menyebabkan bayi menangis lebih keras.

Bila bayi tidak berhenti menangis, sebaiknya anda membawa ke dokter anak.

Sumber : Buku Panduan Kehamilan dan Masa Awal Menjadi Orang Tua

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Muslimah lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X