Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
18.402 views

Cantiknya Aku & Hijab Panjangku

Sahabat Muslimah,

Aku dan hijab panjangku, sering menjadi bahan pertanyaan dari mereka yang belum memahami arti hijab sebenarnya. Beragam pertanyaan hadir mencerca. Hijab panjang berwarna gelap, dari jama’ah apa? Aliran apa? Paham apa? Akidahnya apa? Ikut imam siapa? Ikut kata ustadz siapa? Ikut Islam yang mana? Begitu derasnya cercaan itu, namun itu merupakan sebuah ladang dakwah yang sangat subur, harus dijelaskan secara gamblang. Hijab lebar berwarna gelap bukan berarti sang pemakai mengikuti jama’ah tertentu, bukan mengikuti aliran tertentu, bukan ikut paham tertentu. Bukan ikut kata ustadz, bukan ikut islam yang mana-mana, tapi mengikuti risalah Islam yang dibawa Rasulullah. Karena beginilah seharusnya wanita menutup auratnya, berpakaian tidak mencolok, longgar, tidak ketat, tidak transparant. Ini adalah cara menutup aurat yang diperintahkan Allah kepada semua muslimah yang telah baligh.

Aku dan hijab panjangku, menjadi target musuh  untuk menyudutkan Islam. Berbagai tuduhan termuntahkan. Teroris. Radikal. Khawarij. Wahabi. Terbelakang. Penghambat HAM. Berlebihan. Tuduhan itu begitu menyudutkan, dan memang itulah misi mereka, menyudutkan Islam agar lingkupnya terkungkung dan geraknya terbatas. Dan di dada kami para muslimah tertanam ayat indah mengandung motivasi yang begitu dahsyat.

Mereka hendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan-ucapan) mereka, tetapi Allah tetap menyempurnakan cahaya Nya, meskipun orang-orang kafir membencinya. (As-Shaff 8)

Tuduhan teroris itu upaya mereka menggembosi Islam yang merupakan pesanan Amerika dan sekutunya. Radikal juga statement Amerika dalam rangka mengelabuhi dunia, agar jagat raya menyetujui cara Amerika memerangi Islam. Jadi kata Radikal itu sengaja barat sematkan demi meraih dukungan dunia terhadap misi barat membantai umat Islam di belahan dunia Islam. Gelar khawarij  dan wahabi juga ciptaan musuh-musuh agar umat berbondong-bondong membenci Islam. Utamanya kami para muslimah yang berhijab lebar. Dengan segala upaya mereka ciptakan opini ditengah hingar-bingar masyarakat, agar memandang secara sinis wanita berhijab lebar.

Aku dan hijab panjang, terkadang di anggap sebuah fitnah oleh beberapa orang, enggan menyapa dan cenderung berprasangka buruk karena hijab. Namun sesungguhnya, semua itu hanyalah ujian kecil bagi muslimah. Bukan hijab lebar kami yang menjadi sumber fitnah, tetapi musuh-musuh itulah yang berusaha menebar fitnah terhadap muslimah berhijab lebar, mempengaruhi muslim awam agar tidak mengikuti cara berbusana seperti ini. Semua ini telah musuh rancang untuk menelanjangi muslimah agar berpakaian ala pakaian yang musuh inginkan. Aku dan hijab lebarku, tidak tertarik mengikuti cara berpakaian para perancang busana, karena jika kami mengikuti para designer itu, berarti telah membantu memakmurkan ladang bisnis pakaian mereka yang menyalahi aturan syari’at.

4 Tips Cantik Dengan Syari'at

Wanita mana yang rela terlihat jelek atau tua. Musuh bebuyutan sahabat Muslimah adalah noda dan kerut. Setuju kan..

Tahukah Sabat Muslimah, ternyata cantik itu nggak mahal dan nggak repot kok. Karena dengan menjalankan Islam dengan sempurna ternyata sudah seperti melakukan perawatan mahal dan memakan waktu lama. Mau tahu kan?

1.Membasuh muka saat berwudhu

Ilmu pengetahuan modern, khususnya dalam bidang kedokteran menemukan banyak sekali manfaat kesehatan dari wudhu. Sahabat Muslimah di saat membasuh muka ternyata bermanfaat menghilang bekas keringat dari permukaan kulit dan membuka pori-pori kulit. Membasuh muka pun melancarkan peredaran darah pada wajah. Subhanallah... berapa kali sahabat Muslimah berwudhu siap hari, berati sahabat Muslimah saat membasuh muka bila berwudhu komedo kan musnah dan wajah pun menjadi cerah bak rembulan.

2.Membaca Al-Qur’an

Siapa yang hobi fashel ke salon, ternyata seluruh dialek dan huruf sedunia yang paling banyak menggunakan syaraf yang ada di muka adalah huruf hijaiyah. Disaat kita membaca  huruf jaiyah berarti kita seolah-olah seperti menstimulasi seluruh otot yang ada di wajah. Hal ini jika dilakukan terus menerus akan memberikan efek mengencangkan oto wajah. Sehingga efek penuan karena usia akan lambat. Bayangkan seandainya sahabat Muslimah bisa rutin membaca Al-Qur’an setiap hari, subhanallah. Penuaan dini akan terbirit birit.

3.Berjilbab

Ternyata dengan berjilbab dapat melindungi rambut dari debu, sinar UV dan polusi, sehingga rambut lebih terjaga kesehatan dan kebersihannya. Interaksi rambut secara langsung dengan dunia luar bisa membuat warna kemilau rambut jadi kusam. Bahan kebiasaan mengenakan jilbab dapat membuat kebiasaan hidup bersih sehingga terhindar dari penyakit.

4. Secantik siapa pun, secerah apapun dan semanis apapun kan terasa jelek, kusam dan kecut bila sang empunya tidak tenang dan teduh dalam bersikap dan bertutur sapa. Itu semua kan dirasakan bila hati sahabat Muslimah selalu berfikiran positif dan tepat dalam memposisikan diri. Sulitkah menuju ke sana? Mudah sekali, nggak perlu yoga, nggak perlu ndengerin lagu melankolis, itu justru menjauhkan sahabat Muslimah dari syari’at. Cukup sering beristighfar dan banyak bersyukur.  Dengan banyak beristighfar menjadikan sahabat Muslimah lebih cerdas dalam bersikap atas kejadian apapun yang dialami dan ampu berpikir positif. Sahabat Muslimah pun harus banyak bersyukur, karena dengan banyak bersyukur akan mengontrol emosi. Bila sahabat Muslimah mama engendalikan emosi, maka cermin canting di wajah akan memiliki aura yang tak ternilai.

Semoga sahabat Muslimah menjadikan empat hal ini sebagai kebiasaan dalam hidup. Tapi ingat, jaga niat.  Urusan menjadi cantik ini merupakan hikmah dan bonus dari Alloh atas hamba-Nya yang selalu taat. Karena taat dan kesadaran menjalankan syari’at lah yang utama. (Yuliana, Ukhwatuna,ikhlas/voa-islam.com)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Muslimah lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Kista Membahayakan Kehamilan, Teh Imas Ummu Zahra Harus Harus Dikiret. Ayo Bantu.!!

Kista Membahayakan Kehamilan, Teh Imas Ummu Zahra Harus Harus Dikiret. Ayo Bantu.!!

Teh Imas mengalami gangguan kehamilan karena mengidap kista. Janinnya tak berkembang, yang dalam medis disebut IUGR (intrauterine growth restriction). Ia harus dikiret karena membahayakan nyawa....

Korban Tabrak Lari,  Istri Aktivis Dakwah Tergolek Remuk Tulang, Ayo Bantu!!!

Korban Tabrak Lari, Istri Aktivis Dakwah Tergolek Remuk Tulang, Ayo Bantu!!!

Saat hendak membantu orang tertimpa musibah, Ummu Qisthi jadi korban tabrak lari mobil pickup. Empat bulan pasca operasi tulang remuk, kondisinya memburuk dan lukanya mengeluarkan nanah...

Pesantren Tahfizh Al-Qur'an Gunungsari Butuh Masjid. Ayo Bantu Amal Jariyah.!!!

Pesantren Tahfizh Al-Qur'an Gunungsari Butuh Masjid. Ayo Bantu Amal Jariyah.!!!

Sudah 4 tahun Pesantren Tahfiz Al-Qur’an ini mendidik para yatim dan kaum dhuafa tanpa memungut biaya. Mereka butuh masjid, anggaran dana 160 juta rupiah. Sisihkan harta, dapatkan istana di...

Mantan Napi Mujahidin Ingin Taubat dan Hijrah, Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Mantan Napi Mujahidin Ingin Taubat dan Hijrah, Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Bebas dari penjara ia taubat dan hijrah, tapi kesulitan pekerjaan. Saat ekonomi terjepit, datang tawaran bisnis haram dari sesama mantan napi. Ia butuh dana 7,5 juta rupiah untuk modal usaha...

Balita Ridho Ramdhani Mati-matian Berjuang Melawan Tumor Ganas. Ayo Bantu.!!

Balita Ridho Ramdhani Mati-matian Berjuang Melawan Tumor Ganas. Ayo Bantu.!!

Di usia balita ia harus berjuang mati-matian melawan tumor ganas yang bersarang di bokongnya. Setiap saat merintih tangis di pangkuan ayah bundanya. Ia harus dioperasi tapi terbentur biaya....

Latest News
Menkeu Gelontorkan Rp20 Triliun untuk Jiwasraya, Anis: Pencederaan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Menkeu Gelontorkan Rp20 Triliun untuk Jiwasraya, Anis: Pencederaan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Sabtu, 26 Sep 2020 11:43

Korean Wave Inspirasi Halu

Korean Wave Inspirasi Halu

Sabtu, 26 Sep 2020 09:37

Pengabaian Keselamatan Jiwa Rakyat dalam Pilkada 2020

Pengabaian Keselamatan Jiwa Rakyat dalam Pilkada 2020

Sabtu, 26 Sep 2020 08:49

Covid-19: Antara Bunuh Diri dan Membunuh

Covid-19: Antara Bunuh Diri dan Membunuh

Sabtu, 26 Sep 2020 05:37

Rezim Nekad dan Tuli

Rezim Nekad dan Tuli

Jum'at, 25 Sep 2020 23:34

WhatsApp Akan Bisa Digunakan di 4 Perangkat

WhatsApp Akan Bisa Digunakan di 4 Perangkat

Jum'at, 25 Sep 2020 22:33

Inggris Dan Prancis Catat Jumlah Kasus Harian COVID-19 Tertinggi

Inggris Dan Prancis Catat Jumlah Kasus Harian COVID-19 Tertinggi

Jum'at, 25 Sep 2020 22:00

Jejak Perempuan dalam Membangun Peradaban

Jejak Perempuan dalam Membangun Peradaban

Jum'at, 25 Sep 2020 21:54

GERAK Jabar Sampaikan Ikrar Siap Berjuang Membela Agama, Bangsa dan Negara

GERAK Jabar Sampaikan Ikrar Siap Berjuang Membela Agama, Bangsa dan Negara

Jum'at, 25 Sep 2020 21:43

Korean Wave, Layakkah Jadi Panutan?

Korean Wave, Layakkah Jadi Panutan?

Jum'at, 25 Sep 2020 21:18

Palestina Akan Adakan Pemilu Pertama Dalam 15 Tahun Menyusul Kesepakatan Antara Hamas dan Fatah

Palestina Akan Adakan Pemilu Pertama Dalam 15 Tahun Menyusul Kesepakatan Antara Hamas dan Fatah

Jum'at, 25 Sep 2020 21:15

Rezim Mesir Rencanakan Demo Tandingan Untuk Melawan Protes Anti-Sisi

Rezim Mesir Rencanakan Demo Tandingan Untuk Melawan Protes Anti-Sisi

Jum'at, 25 Sep 2020 20:55

Dipaksa Teken Pakta Integritas, Mahasiswa di Persimpangan Jalan?

Dipaksa Teken Pakta Integritas, Mahasiswa di Persimpangan Jalan?

Jum'at, 25 Sep 2020 20:51

Tatkala Klaim Kehalalan Vaksin Covid-19 Dipertanyakan?

Tatkala Klaim Kehalalan Vaksin Covid-19 Dipertanyakan?

Jum'at, 25 Sep 2020 20:28

Mengapa Rezim Dituduh Membuka Pintu Komuninisme?

Mengapa Rezim Dituduh Membuka Pintu Komuninisme?

Jum'at, 25 Sep 2020 18:25

Sejarah, Masa Lalu-Kini-dan Mendatang

Sejarah, Masa Lalu-Kini-dan Mendatang

Jum'at, 25 Sep 2020 18:04

GERAK Jabar Minta Presiden dan Kapolri Tuntaskan Teror Kepada Ulama dan Perusakan Masjid

GERAK Jabar Minta Presiden dan Kapolri Tuntaskan Teror Kepada Ulama dan Perusakan Masjid

Jum'at, 25 Sep 2020 17:47

Muskat Ancam Penjarakan dan Denda Besar Pemakai Rok Mini dan Celana Pendek di Tempat Umum

Muskat Ancam Penjarakan dan Denda Besar Pemakai Rok Mini dan Celana Pendek di Tempat Umum

Jum'at, 25 Sep 2020 14:30

Wakaf Produktif Besar Manfaat, Masyarakat Perlu Diberi Diedukasi

Wakaf Produktif Besar Manfaat, Masyarakat Perlu Diberi Diedukasi

Jum'at, 25 Sep 2020 09:12

AKSI SIAGA MELAWAN KEBANGKITAN KOMUNIS⁣⁣

AKSI SIAGA MELAWAN KEBANGKITAN KOMUNIS⁣⁣

Jum'at, 25 Sep 2020 08:25


Hijab Syari Terbaru 2020

Must Read!
X