Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.575 views

Alstom Kalah Tender di KA Haramain, Aksi Boikot Menang

Perusahaan AlstomGerakan boikot  terhadap semua yang terkait dengan Israel dan penindasan Palestina, mengklaim kemenganan setelah Alstom tidak mendapatkan proyek pembangunan kereta api cepat Haramain di Arab Saudi.

Sebagaimana diketahui, perusahaan asal Prancis Alstom tersingkir dari tender proyek tahap 2 KA Haramain, setelah pihak pemerintah Saudi hari Rabu (26/10/2011) mengumumkan konsorsium Spanyol berhak menggarap proyek senilai hampir USD 10 milyar tersebut.

Komite Nasional BDS (Boycott, Divestment and Sanctions) mengatakan, sebagaimana dilaporkan Maan(28/10/2011), bahwa Alstom terdepak dari proyek itu setelah kelompok Karama yang belum lama dibentuk di Eropa, melancarakan kampanye guna menghentikan proses tender yang diikuti perusahaan tersebut.

"Kemenangan besar ini akan dirayakan dalam kampanye BDS di seluruh dunia," kata Jamal Jumaa, koordinator dari Stop the Wall dan pengurus BNC dalam pernyataannya.

"Kami berharap, ini akan menjadi awal dari banyak keputusan lain yang akan menendang Alstom keluar dari dunia Arab dan lainnya, sebagai balasan besar atas kolusinya dengan Israel dalam pelanggaran hak-hak rakyat Palestina," imbuhnya.

BNC telah melancarkan dua kampanye melawan Veolia dan Alstom atas keterlibatan mereka dalam proyek pembangunan jalur kereta ringan Israel di Yerusalem, yang melintasi wilayah-wilayah Palestina yang diduduki Israel.

Menurut para aktivis boikot, jalur kereta itu dimaksudkan untuk memantapkan posisi pemukiman ilegal Yahudi yang dibangun di tanah-tanah rampasan milik Palestina di sekitar wilayah Al Quds (Yerusalem). Pembangunan pemukiman Yahudi yang dilakukan Israel selama ini bertentangan dengan hukum internasional dan dikecam oleh masyarakat dunia.

Alstom dikabarkan mendapat pukulan berat saat perusahaan itu dikeluarkan dari portofolio pengelola dana pensiun Swedia dan ASN Bank asal Belanda, karena keterlibatannya dalam pendudukan wilayah Palestina.

Arab Saudi mendapat tekanan untuk mengeluarkan Alstom sejak tahun 2009.

"Kampanye untuk meyingkirkan Veolia dan Alstom akan terus dilakukan sampai mereka menghentikan keterlibatannya dengan apartheid Israel, dan bersedia membayar ganti rugi atas kerusakan yang telah mereka timbulkan," kata Jumaa.

Menurut Maan (28/10/2011), pihak Alstom tidak memberikan tanggapan saat dimintai komenter Kamis lalu.

Hamas melalui anggota biro politiknya menyampaikan penghargaan atas kebijakan Arab Saudi yang tidak memberikan proyek kereta cepat Haramain, yang akan menghubungkan dua kota suci Makkah dan Madinah, kepada Alstom.

“Dikeluarkannya perusahaan asal Prancis Alstom dalam proyek kereta cepat Haramain oleh pemerintah Arab Saudi, merupakan langkah mulia. Ini membuktikan sikap orisinil Arab Saudi dalam mendukung hak-hak bangsa Palestina,”  ujar Izet Rasyq, Kamis (27/10/2011) kemarin seperti dikutip Info Palestina. 

Kampanye BDS akan terus dilanjutkan sampai Israel mematuhi hukum internasional, memberkan hak kembali ke kampung halaman bagi warga Palestina, mengakhiri penjajahan atas Palestina, menghentikan pembangunan pemukiman Yahudi serta diskriminasi terhadap warga Arab di Israel. (muslimdaily/hid)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Muslim Daily lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Rabu, 27/03/2024 07:22

Palestina Aman, Publik Dibohongi?