Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
21.321 views

Aku Menolak Valentine!

Seperti tahun- tahun berikutnya, hari Valentine akan diadakan dengan sederet pernak-perniknya. Memang banyak pihak yang merayakan, terutama dengan orang yang mereka sebut dengan kekasih. Tapi dilain sisi, banyak juga yang menentangnya, dan terang-terangan menolak mentah- mentah. Pernah nggak merhatiin kalau kejadian yang sama kaya' gini bakal terulang lagi dan lagi. Tapi buat mereka yang merayakan, ibarat kata show must go on, apapun kata orang. katanya sih terutama bagi yang punya tujuan bisnis, hari Valentine memberi mereka omset yang lebih. Nggak perduli bener atau salah, asal uang ada ditangan, hajar bleh!. Sedangkan buat mereka yang lagi in love, hari ini katanya pas banget buat nembak gebetan, karena momen setahun sekali.

Buat cowok- cowok yang merayakan Valentine, mereka rela nguras kantong. mereka kudu beli mawar, coklat paling mahal, dan membuang jauh- jauh urat malunya, karena wajib pakai baju PINK. Udah gitu mereka harus juga hunting tempat yang pas buat nembak pacar. Dan sudah tentu yang beginian nggak ada yang namanya murmer, alias murah meriah.

Friend, kenapa sih kudu segitunya maksa banget merayakan Hari Valentine?  Hari hari Valentine itu jelas- jelas bukan budaya islam. Malah bisa dibilang, ini cuma sekedar budaya latah yang menjerumuskan. Contoh aja, kalau hari Valentine, bunga mawar itu wajib ada biar romantis. Hey, pada nggak tahu ya, kalau setiap hari itu, ribuan mawar- mawar galau karena besoknya bakal dipotong dan dijadikan hiasan buat acara?. Dan apa juga hubungannya antara Hari Valentine dengan budaya wajib ngasih coklat? Kenapa nggak pakai strawbery atau semangka tanpa biji aja, hayo?

Trus kenapa cuma hari Valentine yang dijadikan hari kasih sayang?. Padahal dalam setahun ada 364 hari yang lain, yang pastinya juga butuh kasih sayang. Dan kenapa harus 14 februari dan bukan 10 november barengan hari pahlawan? kan asyik tuh, saat kita bisa ungkapkan sayang kepada ibu dan keluarga kita " Ibu, aku sayang padamu, MERDEKA!" heee....

Tapi ini, masih aja ada yang protes, "Memang ada yang salah dengan valentine?" tanya mereka. Menurutmuuu? ini memang sekedar hari kamis, seperti minggu- minggu yang lalu. Yang membedakan ada sebuah "misi" disana, yang diusung atas nama hari kasih sayang. Bukan kasih sayangnya yang salah, melainkan ceremony yang udah jadi rahasia umum, kalo pas lagi valentine banyak remaja yang tanpa malu-malu menabrak aturan dan memutuskan untuk menjadi sepasang kekasih. Trus apa tujuannya peresmian jadi sepasang kekasih itu, tidak lain tidak bukan, adalah untuk menjadi pacar. Dan apa kelanjutannya setelah jadi pacar itu, nggak lain dan nggak jauh adalah zina. Udah deh friend nggak sah pada muna'. Yang namanya aktifitas pacaran nggak jauh- jauh dari yang namanya saling rayu dan saling rindu. saling pegang dan saling... yach begitulah *sensor. So, haruskah kita menyebut valentine dengan hari berzina nasional?   

So, nggak perlu memaksakan diri dengan menjadi bagian dari budaya Valentine, cuman biar dibilang anak gaul. Ngaku deh, padahal kamu bahkan kadang nggak ngerti apa makna dan asal usul hari Valentine itu sendiri, ya kan?. Dan seperti udah kita bilang diawal, setiap tahun, perayaan Hari Valentine bakal terulang, tapi kita juga nggak bakal bosen- bosen menolaknya. Jadi, kalau kamu mau selamat, nggak usah pakai acara pacaran apalagi ngerayain hari Valentin deh. Tanya kenapa? karena hari itu kamu nggak tahu apa yang bakal terjadi selanjutnya. Kamu tetap akan baik- baik saja? dan kesucianmu juga akan tetap baik- baik saja? hmm... jangan main api friend, just be smart please!. Kalau sudah tahu gitu, jangan pernah ragu lagi, katakan "AKU MENOLAK VALENTINE".

(NayMa/voa-islam.com)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Smart Teen lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X